Pengalaman Belanja Online di JD.ID

Pada bulan Desember 2017 tepatnya tanggal 18 saya melakukan transaksi online untuk produk arloji. Alasan saya membeli karena jaminan produk ORI yang gencar dipromosikan di radio.

Tujuan pembelian produk arloji tersebut adalah sebagai kado ulang tahun tanggal 22 Desember.

Saya termasuk cukup sering bertransaksi di situs JD.ID untuk produk-produk kebutuhan rumah tangga dan terus terang layanannya cukup baik.

Transaksi yang saya lakukan pada tanggal 18 Desember tersebut dikonfirmasi oleh pihak JD.ID. (224139486 adalah nomor order saya). Beberapa hari kemudian saya kembali melaukan pengecekan di situs dan melihat status pemesanan saya masih tertulis “sedang diproses”. Saya juga sempat menanyakan kepada CS JD.ID melalui chat online, namun tidak pernah menerima jawaban yang memuaskan.

Singkat cerita, beberapa hari sebelum tahun baru, saya coba membatalkan pesanan saya tersebut, dan pada saat itu saya mendapatkan “perhatian” dari JD.id.

Saya dihubungi oleh JD.id melalui telepon dan dberitahu apakah saya masih berminat untuk produk yang saya pesan?, jika masih maka akan dikirim pada minggu antara tanggl 2 Januari s.d. 5 Januari 2018. Saya mengiyakan. Akan tetapi setelah saya mengiyakan, produk tersebut tidak kunjung saya terima. sampai dengan hari Jumat tanggal 5 Januari saya kembali membatalkan pesanan saya tesebut karena kesal.

Yang saya sayangkan tidak pernah ada pemberitahuan melalui e-mail dsb nya seperti order saya sebelumnya mengenai status pemesanan saya. Selalu saya yang tiap kali melakukan pengecekan ke CS JD.ID.

Luar biasa memang layanan JD.ID.

Dan terus terang kejutan kado ultah tersebut sudah basi karena sudah lewat beberapa minggu.

Indra S
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Pernah. . 2 Minggu baru terima barang. . Parah emang cs jawabannya tidak pernah memuaskan. . Selalu menggantung. . Coba diperbaiki lagi dong, situs besar kok ecek2 pelayananannya