Pelayanan RupiahPlus Mengecewakan

Pelayanan dari team penagihan rupiah plus amat sangat mengecewakan. Jadi saya pernah ada pengajuan pinjaman sebesar Rp600 ribu dengan tenor jatuh tempo 14 hari. Dan memang kesalahan saya karena telat melakukan pembayaran, telat dua hari dari tanggal jatuh tempo yang ditetapkan. Kemudian setelah saya bayar sesuai jumlah dan denda yang tertera namun di aplikasi saya masih muncul jumlah denda yg harus tetap dibayarkan.

Saya minta solusi dengan mem-forward capture tampilan aplikasi dan bukti transfer pembayaran tagihan. Namun solusi yang saya dapat hanya kata kata “Silahkan hubungi CS”. Wow kata-kata yang singkat dan tidak berguna. Karena apa? Nomor CS itu sudah berkali kali saya telepon selalu sibuk.

Dia juga menyalahkan saya yang melakukan pembayaran melalui transfer Bank Mandiri. Karena dia bilang Bank Mandiri trouble, oh God come on! Kalau memang pembayaran melalui Mandiri selalu trouble ya dihapus dong ya dari sistem pilihan pembayaran.

Saya lampirkan potongan capture chat saya dengan team penagih tersebut. Dari segi bahasa saja apa pantas seperti itu pada customer?

Wirda Maulina
Jakarta Timur

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

245 komentar untuk “Pelayanan RupiahPlus Mengecewakan

  • 28 April 2018 - (10:39 WIB)
    Permalink

    Saya jg kena kasus sama. Pinjaman di online udh telat 1 mingguan.
    Niatnya mau bayar awal bulan.. Tapo di teror trus.. Apa smpe bener2 dateng ke rumag ya

  • 28 April 2018 - (13:44 WIB)
    Permalink

    Halo semua, kurang lebihnya masalah kita sama persis dengan apkikasi Rupiah plus ya… Hari ini adalah hari ke 4 jatuh tempo saya dan pastinya juga saya sudah bolak balik di tlp. Entah akan ada ancaman / teror apalagi kedepan. Mereka gak akan pernah mau mendengarkan kebijakan kita guna bisa melunasi hutang, kecuali dibayar full dengan bunganya. Yang mau sharing boleh dong saling ber watsapp.

  • 30 April 2018 - (14:44 WIB)
    Permalink

    saya juga mau cerita tapi masalahny saya tidak pernah meminjam ke rupiah plus atau pinjaman online lainnya. kejadiannya teman saya yang pinjam namun dari keterangan si depcolector katanya nama saya dijadikan referensi/jaminan gitu . sedangkan saya tidak tahu sama sekali msalah ini. tiba2 saya ditlp dengan ucapan cowok yang kasar. saya bingung karena emg darin pihat teman maupun pihak depcolector tidak ada pemberitahuan apappun awalnya. pas dia telpon pertama saya masih sopan dan menghargai, kedua dia wa saya dengan no berbeda dan ngancem2 kalo temansaya yang pinjam dana tidak bayar bunga dan denda saya yg harus bayar. disitu saya emosi tingkat dewa ! Lalu selama 3 hari dia telpon saya terus ganggu saya lagi kerja. saya bener2 ngamuk . saya maki2 itu depcolector dan akhirnya dia kalah adu mulut dengan saya.
    karena posisi saya dijadikan alasan saya pun mengancam akan lapor polisi atas tindakan mereka, toh mereka tidak ada bukti apaun
    .
    buat kawan2 semua jangan lembek yaaa mereka akan semakin berkoar kalo kalian terkesan takut. ketika para depkolektor tolol itu bicara dengan nada tinggi, saya lebih tinggikan nada saya, begitupun saat mereka ngancem saya maki mereka . karena memang mereka tidak ada sopan santun . jadi saya ajarin gimana rasanya mereka dimaki2 seperti itu.
    .
    saran saya bayar untuk hutangnya saja terlebih jika bunganya memang mencekik.

    • 2 Mei 2018 - (12:08 WIB)
      Permalink

      Sepertinya enggak kak soalnya pinjaman kita kan g seberapa, mreka hrs byar mahal DC, mreka aja alamat kantor biasanya fiktif. Jdi plg hnya gertak aja kak. Sya smp konsul k polisi sgala kak

  • 2 Mei 2018 - (11:47 WIB)
    Permalink

    saya juga ingin berbagi cerita, dan sekarang saya menyesal karena sudah melakukan pinjaman online, dan saat ini saya pun terlilit hutang dan saya juga sudah tidak sanggup membayar semua. tapi saya tetap berniat untuk membayar satu persatu, walapun banyak yang terlambat. bunganya sangat amat mencekik dan membuat uang dan tabungan habis tapi hutang tak kunjung lunas. dan dibulan ini awal saya mengalami keterlambatan dan entah bagaimana nantinya.

  • 2 Mei 2018 - (12:23 WIB)
    Permalink

    atau begini aja. kita tandai aja sebagai spam aplikasi sejenis pinjaman tunai online di playstore. agar aplikasinya di hapus oleh developer playstore. terus aplikasi yang di hp kita, kita hapus. beres deh. juga gk ada jejak

  • 3 Mei 2018 - (13:04 WIB)
    Permalink

    Untuk yang merasa terancam karena kata-kata tidak pantas dari penagih bisa laporkan melalui email ke konsumen@ojk.go.id . Ini Aplikasi udah terdaftar disana per tanggal 26 FEBRUARI 2018.Jadi kalo ada apa2 bisa di tindaklanjuti oleh OJK. terimakasih.

  • 3 Mei 2018 - (14:29 WIB)
    Permalink

    waahhh boleh juga add group 085771726628.. udah stress aku dengan bunga,, ung gaji habis buat bayar bunga aplikasi aplikasi fintect :(,, setidaknya disini aku masih bisa berbagi cerita.

    • 3 Mei 2018 - (14:48 WIB)
      Permalink

      mb chintya masukin ke group wa ya no saya 085736394490 mungkin bisa membantu saya juga….makasih

  • 3 Mei 2018 - (15:00 WIB)
    Permalink

    [14:41, 5/3/2018] +62 895-2552-0222: Sdr Yth, Saya Informasikan adanya tagihan Rupiah Plus yang belum diselesaikan sebesar Rp 1.866.000 per 3 Mei 2018 .
    Mohon untuk segera melunaskan tagihan Rupiah Plus pada hari ini tanggal 03 Mei 2018 supaya denda dan bunga tidak terus berjalan, dan data tidak jatuh kepihak ketiga (Pihak Agency Rupiah Plus). Terima kasih.

    [14:44, 5/3/2018] +62 Halo mBa, mohon maaf sebelumnya saat ini saya sedang ada kendala keuangan, sehingga saya belum dapat membayarkan tagihan saya, akan tetapi saya akan berusaha mencari dana lain untuk membayar. dan terima kasih sudah menghubungi HRD saya, untuk pesan saya sudah saya terima.

    [14:48, 5/3/2018] +62 895-2552-0222: Tapi ibu tidak bisa seenaknya atur kapab bayar ketika ibu sudah memiliki dana. kalau hari ini sampai jam 20.00 wib belum ada pembayaran, pada jam tersebut berkas sudah diserahkan ke bagian kolektor lapangan. Dan kami informasikan kepada team kolektor lapangan kalau ibu masih aktif disana, sehingga team kolektor akan menagih langsung ke kantor ibu bekerja.

    Ancaman hari ini,, tadi dia habis telpon ke kantor dan bicara dengan HRD ,,, ntah apa lagi besok

  • 3 Mei 2018 - (16:23 WIB)
    Permalink

    Apa udh ada yg ampe disamperij kerumahnya?? Atau dia bakal samperin rt kita yg tertera di ktp ya? Saya udh tlt 2 bln saya jg udh ganti.nomor biar ga diteror trus” an. Mau bayar tapi ga sanggup bungganya gede bgt. Mau ga byr tapi merasa terbebani kalo ada grupp wa aku mau dongg sharing

  • 7 Mei 2018 - (08:45 WIB)
    Permalink

    Klo ada group wa yg bisa sharing ttgpinjaman online yg telat bayar masukin sga dong k group
    Ini no sya
    081378333101

  • 10 Mei 2018 - (11:53 WIB)
    Permalink

    Apa ada yg udh pernah didatengin dc nya rupiahplus?
    Sy telat 10hari..panggilan masuk sy jawab pake mesin..ga berani angkat tlp..sodara tlp aja smpe ga keangkat karna no kontak udh dihapus hapusin..takut di tlp in semua..bukan masalah takutnya sih..tp malu nya

  • 14 Mei 2018 - (22:55 WIB)
    Permalink

    saya juga ada tunggakan di kredit plus..kontak di hape saya hari ini di tlp dr pihak kredit plus..saya tidak tau klo pinjaman online sprti itu..saya langsung wiping hp saya setting kepengaturan pabrik ganti email yang baru..klo pengalaman temen saya sih hanya di tlp g dateng krmh..dia sudah beberapa bln ini nunggak di beberapa aplikasi pinjaman online…

  • 15 Mei 2018 - (01:08 WIB)
    Permalink

    Saya sdh menunggu pengiriman KK bank Mega,sdh 3 minggu(sejak 26 April 2018) sampai saat ini,saya belum terima,padahal rekan kerja saya yang bersamaan pengajuan sdh terima(kartu Barcelona).Dan saya sampai saat ini belum terima.

    Arifin cut
    Surabaya

  • 16 Mei 2018 - (07:46 WIB)
    Permalink

    Ada yg wilayah yogyakarta? Monggo qt lapor sama2 ke ojk. Krn saya blm jatuh tempo pun udh d maki2.

  • 16 Mei 2018 - (17:48 WIB)
    Permalink

    Minta Tolong di add ya sodara ane juga di zdalimi ama pinjaman plus2 itu, no wa 087751000749

 Apa Komentar Anda mengenai RupiahPlus?

Ada 245 komentar sampai saat ini..

Pelayanan RupiahPlus Mengecewakan

oleh Wirda maulina Anggraeni dibaca dalam: 1 menit
245