Pelayanan RupiahPlus Mengecewakan

Pelayanan dari team penagihan rupiah plus amat sangat mengecewakan. Jadi saya pernah ada pengajuan pinjaman sebesar Rp600 ribu dengan tenor jatuh tempo 14 hari. Dan memang kesalahan saya karena telat melakukan pembayaran, telat dua hari dari tanggal jatuh tempo yang ditetapkan. Kemudian setelah saya bayar sesuai jumlah dan denda yang tertera namun di aplikasi saya masih muncul jumlah denda yg harus tetap dibayarkan.

Saya minta solusi dengan mem-forward capture tampilan aplikasi dan bukti transfer pembayaran tagihan. Namun solusi yang saya dapat hanya kata kata “Silahkan hubungi CS”. Wow kata-kata yang singkat dan tidak berguna. Karena apa? Nomor CS itu sudah berkali kali saya telepon selalu sibuk.

Dia juga menyalahkan saya yang melakukan pembayaran melalui transfer Bank Mandiri. Karena dia bilang Bank Mandiri trouble, oh God come on! Kalau memang pembayaran melalui Mandiri selalu trouble ya dihapus dong ya dari sistem pilihan pembayaran.

Saya lampirkan potongan capture chat saya dengan team penagih tersebut. Dari segi bahasa saja apa pantas seperti itu pada customer?

Wirda Maulina
Jakarta Timur

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

245 komentar untuk “Pelayanan RupiahPlus Mengecewakan

  • 17 Mei 2018 - (12:52 WIB)
    Permalink

    Minta tolong add d grup jg. Sy jg di kata2in ngak enak banget sm DC Rupiah+. Padahal sy sdh coba bicara baik2 081381928770

  • 19 Mei 2018 - (09:56 WIB)
    Permalink

    Emang separah itu ya RP.. Apa karena tekanan nya kuat banget di bagian desk call nya.. Makanya sampai kasar bgt?? Aduhh sy lg proses mw masuk kerja disana bagian desk collection, tp liat curhatn begini kok jd serem yaa.. Kerja cari mafkah halal malah di sumpahin customer.. Jd mikir mikir lagi mw kerja disana

  • 21 Mei 2018 - (18:24 WIB)
    Permalink

    Sekedar sharing, si RP ini kan punya fitur perpanjang pinjaman, nah otomatis kenalan gue membayar biaya perpanjangan kan. Tapi baru telat 1 hari dari jatuh tempo udah ditelpon dikata-katain tukang ngutang lah segala macem. Dia ngancem juga akan nelponin semua kontak, bahkan dia udah nyebut salah satu nama di dalam kontak hp yang SAMA SEKALI TIDAK DIDAFTARKAN saat mengisi data. Jadi HATI-HATI sama aplikasi ini. Saat menginstall, perhatikan aplikasi tersebut meminta ijin untuk membaca kontak kita, dan kalo kita ijinkan trus kita install, aplikasi ini bisa mencuri data kontak kita. Buktinya jelas, penagih menelpon hari ini dan bilang bahwa dia ngancem buat nelpon nama seseorang yang nggak ada di daftar saat registrasi.

    Hal utang piutang sebenernya ga bisa dibawa ke jalur pidana, karena ini urusannya perdata. Trus perhatikan lagi di google play store, mereka dapet rating bagus dll, dan mereka pernah ngerespon pengguna yg komplain untuk melampirkan bukti pembicaraan penagih.

    So? Kalian SIAP-SIAP aja REKAM cara penagihan mereka yg gak manusiawi itu. Jangan lupa, kalian harus pancing mereka untuk bilang bahwa mereka dari Rupiah Plu*. Baru kalian bisa laporin ke OJK. RP ini udah kedaftar di OJK per 26 februari 2018, jadi kalo ada apa-apa kita bisa ngadu ke OJK.

    • 25 Juni 2018 - (18:13 WIB)
      Permalink

      Sore gan sis numpng share .
      Saya juga ada kejadian sama kaya gini di rp+ kebeneran lagi ga stabil keuangan saya dan telat 2bln buat bayar rp+ .
      Nah barusan saya dpt sms “berkas anda sudah masuk di polres jakarta barat untuk proses BAP, nomor : SKTLK / B / 970.98.4 / II / 2018 / SPKT”
      Mau tanya ini beneran atau tidak ya ?
      Lalu cara menanggapi nya seperti apa ? Jujur saya baru kali ini berurusan sama pinjaman online kaya begini .
      Just share siapa tau ada yang mau berbagi pengalaman . Makasih

      • 4 Juli 2018 - (02:56 WIB)
        Permalink

        klo blh tau brp yg anda pnjm & brp yg anda hrs kembalikan setelah telat 2 bln.soal’a mslh sya hampir sama dgn mslh anda.ini nmr sya klo mau sharing tolong di save Iwan 083813674058

      • 24 Juli 2018 - (18:35 WIB)
        Permalink

        Saya telat 21 hari emang ksalahan saya . Karna ada beberapa faktor yg harus lebih di utamakan dan urgent .apa benar team RP+ itu datang ke rumah . Apa cuma geretakan saja supaya di bayar

  • 23 Mei 2018 - (21:46 WIB)
    Permalink

    Ini pengalaman saya hari ini. Saya juga merupakan salah satu konsumen app RP ini. Saya sudah meminjam uang menggunakan aplikasi ini sekitar 4 kali peminjaman. Hari ini adalah batas pembayaran terakhir saya, tetapi saya sudah mendapatkan WA dan sms yg berisi peringatan untuk segera membayar pinjaman di RP. Hari ini saya sudah di WA oleh CS RP hampir kurang lebih 5 kali dengan nomor yang berbeda.
    Dan juga dihubungi oleh CS pada pagi hari tadi untuk segera membayar. Tetapi jujur saja saya sangat terganggu dengan nada bicara mbak CS ini yg nadanya sangat menyebalkan sekali, dia menagih saya seperti saya sudah telat belum membayar dari tanggal jatuh temponya pembayaran. Awalnya saya memang trkendala belum memiliki uang, sehingga saya akhirnya menelepon CS dan diangkat oleh mas2 yg bersuara lembut nan menyebalkan juga. Maksud saya menghubungi CS ini adalah untuk mengajukan penangguhan pembayaran, akan tetapi mereka menolak dan tetap mengingatkan saya untuk membayar kewajiban saya. Its okay, tapi kan kitanya belum ada uang.
    Sore hari tadi menjelang berbuka puasa, saya ditelepon lagi oleh mbak2 CS yg tadi pagi menelepon saya tampaknya, dia mengingatkan saya untuk segera membayar dan memberi batas waktu sampai pukul 20.00 tadi.
    Saya sempat kalut, tetapi Puji Tuhan, saya mendapatkan bantuan dari teman untuk membayar pinjaman tersebut. Akhirnya pukul 19.30 sudah saya lunasi, saya cek kembali aplikasi RP tersebut dan trnyata sudah ada tawaran peminjaman baru juga muncul notif bahwa saya sukses membayar. Lalu saya uninstall aplikasi tersebut, karena jujur saya sudah tidak mau pinjam lagi lewat aplikasi semacam itu. Meskipun mudah tetapi bikin sakit hati pada akhirnya.
    Nah pukul 20.30 saya dapat WA lagi ari nomor berlogo RP, si CS ini nagih bahwa saya harus segera melunasi sampai batas waktu pukul 22.00. Hellow, kalo mau dikata, tanggal 23 kan masih sampai jam 23.59 yak. Separno itukah para CS tersebut? Langsung deh saya bales, “saya sudah membayar” , “silahkan cek”, dan mereka hanya membalas, “baik, terimakasih”. What???!!!! cuman balas kayak gitu, ga kroscek dulu. sadar ga sih mereka udah bikin orang jantungan, pusing kepala, sampai ga enak makan gara2 cara menagih mereka yg menyebalkan.
    Pada akhirnya saya kapok sekapok-kapoknya untuk pakai aplikasi beginian lagi, saya masih ada hutang di 4 aplikasi dan saya targetkan sampai juli ini selesai. Doakan saya ya teman2. Mending pinjam di koperasi simpan pinjam aja, bisa besar pinjamannya dengan bunga yg kecil dan bisa dicicil.

  • 26 Mei 2018 - (18:04 WIB)
    Permalink

    Saya sudah melapor ke OJK. Tanggapan OJK adalah menjadi bahan pertimbangan pengawasan ulang kepada fintech. Tp untuk penagihan yang tidak etis disarankan untuk melapor ke kepolisian. Apa sudah ada yang penah coba melapor ke kepolisian?

  • 28 Mei 2018 - (09:15 WIB)
    Permalink

    Saya juga diancam oleh rupiah plus, dan rupiah plus menghubungi kontak yg tdk pernah saya berikan datanya. Ternyata parah juga data2 kita dibajak oleh rupiah plus selain berbahaya , data kita bisa saja nantinya dipakai hal2 negative. Bagian penagihnya jg ga sopan dan ngancam2.
    Mengerikan sekali aplikasi ini. Pinjam 1,5 jt kyk pinjam 1,5milyar ditelponin ke kontak kita semua. Ada biaya perpanjangan tidak dikasih tau kekita, malah maksa harus bayar semua. Padahal ada biaya perpanjangan. Pokokknya jgn deh pake aplikasi inii. Hidup lo bakal diteror. Ga bisa diajak kerja sama. Gw jg pake cash wagon tangbull mereka ngasih solusi utk bayarnya meskipun kita telat. Kalo rupiah plus malah ngancam Dan TDK membantu malah neror Dan tdk memberitahukan hak kits. Paraaaaaahhh nih aplikasi. Seremmm kejammm Dan ngerrriiiii. Hhhiiiyyyyyy

    • 13 Agustus 2018 - (21:26 WIB)
      Permalink

      Saya juga trus2an di teror mbak sma RP…
      Hidup saya jadi penuh ketakutan dan tidak tenang.. Hampir setiap hari di telponin trus..
      Yg lbh parah nya no hp yg ada di kontak saya semua di telpon dan di teror…
      Hal itu membuat saya malu..
      Padahal saya tdk pernah mendaftarkan no tersebut ke aplikasi itu…
      Jdi setelah kejadian itu.. Apa yg mbak lakukan??
      Apa mbak melunasi nya semua?
      Mohon jawaban nya mbak..
      Soalnya saya takut bgt mbak..

  • 30 Mei 2018 - (22:50 WIB)
    Permalink

    Says baru telat 4 Hari sudah mendapat ancaman+perkataan yg SANGAT TIDAK sopan, niat ingin membayar, alhasil saya rekam Dan beri tahu keluarga alasan saya utk membatalkan pembayaran saya Dan saya tantang debt collector yg berani hanya d mulut saja utk mengambil uangnya ke rumah saya. Saya pun sudah email ke cs.rupiahplus.com utk memperbaiki sistemnya. So jgn takut guys, rekam Dan klo dia buat malu kita dengan memberikan informasi hutang kita, Kita bisa jelaskan alasan ke org2 terdekat Kita alasan mengapa Kita ga mau bayar dengan Cara yg seperti itu, AKA tantang aja debt collector nya ambil ke rumah, secara ga akan dia berani. Jujur aja saya udh terlanjur sakit hati dgn rupiah plus ini, udh dikatain Trus gw mau langsung bayar gitu? Sorry, ambil sini. Penasaran gw debt collector kayak apa rupanya dia berani2 ngomong yg ngga pantes gitu. Don’t be scared guys ur not alone. As long we keep calm and let them get mad. Rekam Dan laporkan aja sampe cs rupiah plus menindak lanjuti. Thanks semoga membantu.

  • 31 Mei 2018 - (11:36 WIB)
    Permalink

    Saya juga nih. Rp.. Ditantang ketemu ga mau. Padahal saya mau bayar..
    Chat wa saya aja 081290024000 nanti biar saya buatin grupnya.. Nanti kita shared soal ini… Kalo bisa sama sama laporin..

  • 4 Juni 2018 - (16:00 WIB)
    Permalink

    Ada yg pernah di WA dr RP+ akan di buatkan BAP polisi pasal 1320 KUHP perdata menjadi pasal 378 perdana,penipuan dan penggelapan.jika tidak bayar hari ini/besok ? Apa betul bisa demikian? Mohon informasinya guys

  • 4 Juni 2018 - (16:26 WIB)
    Permalink

    Apa ada yg pernah di WA dr RP+ mau dibuatkan BAP polisi dgn pasal 1320 KUHP perdata menjadi pasal 378 perdana, penipuan dan penggelapan jika tdk membayar hari ini atau besok ? Apa betul bisa seperti itu? Mohon info nya guys,thank you

    • 22 Juni 2018 - (07:54 WIB)
      Permalink

      Bang jangantakut saya juga dapet sms seperi itu. Saya hampir 1 bulan belum bayar. Karna saya sakit hati di hina sama RP. Bang jgan takut ya ok

      • 22 Juni 2018 - (08:41 WIB)
        Permalink

        trus abg hadapin nya gimna…saya sebagai cwe lebih gampang sensitif….yang saya takut klu nagih smp kerumah..di tlp ajj nagih kye gtu..mohon solusi nya.

      • 25 Juni 2018 - (17:38 WIB)
        Permalink

        bener gak bang kontak kita di hubungin semua, foto kita di share juga . saya di ancem begitu saya telat 5 hari

        • 25 Juni 2018 - (18:46 WIB)
          Permalink

          Jgan takut ka. Klo bisa no hp kaka ganti. Saya sudah hampir 2 bulan blum bayar. Biarin karna bikin saya emosi. Dengat omogan nya

      • 24 Juli 2018 - (18:41 WIB)
        Permalink

        Bang mau nanya apa benrr itu penagih RP+ datang ke rumah untuk penagihan .soal nya barusan saya di tlp di kasih jangka waktu sampe jam 8 malam kalo tidak bayar .team penagih akan datang ke rumah . Dan teambpenagih bilang posisi sudah ada di bandung.

  • 4 Juni 2018 - (18:38 WIB)
    Permalink

    Tolong masukin group wa 082176368902 saya juga ada masalah di rupiah plus foto saya di sebarkan di teman wa saya mau sharing juga

  • 12 Juni 2018 - (00:40 WIB)
    Permalink

    Ijin sharing , pengalaman saya siang tadi , saya sudah tidak sanggup bayar kredit saya karna dagangan lagi macet, sedangkan saya juga sudah ditagih terus menerus oleh pihak penagih atau dept colectornya melalui tlp ataupun WA , bahkan yg lebih PARAHNYA ibu saya di tlp setiap hari dengan kata” yg membuat ibu saya risih dan sakit hati , ” ANAK IBUK GAK KASIH MAKAN YA KOK SAMPAI HUTANG , GAK DIBAYAR LAGI, AWAS NANTI KLO ANAK IBUK ADA APA” DIJALAN JANGAN SALAHKAN SAYA YA”
    jujur pasti prasaan ibu saya terpukul ,
    Padahal yg berhutang juga saya ,kenapa ibu saya sampai diberi kata” seperti itu
    Riwayat pembayaran saya juga sebelumnya bagus tepat waktu , cuman saat ini ada kendala macet ,
    Ada yg bisa bantu sharing atau beri solusi tolong kalau ada grup WA ijin gabung 081335611256

  • 20 Juni 2018 - (00:13 WIB)
    Permalink

    Saya juga mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan dari rp+ , karna saya terlambat membayar.. Ada yang bsa sharing bagaimana cara agar kita lepas dari jerat rp+ , ini sudah keterlaluan cara penagihannya , dalam masalah utang piutang membawa serta merta orang lain ditlpnin smua kontak yang ada di hp bahkan ada yang smpe di buatin grup hutang dan smua kontak dmasukin untuk mmpermalukan nasabah bukan hal yang baik.. Kita harus laporkan apk ini ke OJK

  • 20 Juni 2018 - (16:13 WIB)
    Permalink

    Pinjaman online terutama rupiah plus yg sedang dibahas disini memang melakukan penagiha spt itu. Karena mereka hanya bisa mengancam dan menggertak utk nasabahnya mau bayar. Setiap di ajak bertemu atau diambil langsung uangnya dari nasabah pasti gak akan berani. Untuk pengancaman spt bikin BAP lah, di samperin ke rumah kantor lah itu bohong. Cuma mengancam. Karena kita tdk melakukan ttd basah ketika melakukan pengajuan kredit jd mereka tdk ada bukti kuat selain foto ktp dan data yg kita berikan saat pengajuan. Saya pernah googling mengenai izin dan tentang perusahaan fintech. Dan utk kalian yg sdg proses rekrutmen bekerja di perusahaan fintech saya sarankan jangan. Karena bekerja dgn gaji dr bunga yg gila mencekik nasabah dgn kerjaan yg ancam2 orang.

  • 21 Juni 2018 - (16:45 WIB)
    Permalink

    Sy korban dr RP+ yg sdh dipermalukan data2 pribadi disebar2 seakan2 sy penjahat kriminal …mohon izin sy gabung di group wa…no.telp sy 081284462828…mohon bantuan dan sharingnya kawan2

  • 21 Juni 2018 - (19:21 WIB)
    Permalink

    Tlg dong klo Ada grup. Saya ikut.
    Berkali2 Dr bulan January saya apply RP+. Tapi baru Kali Ni terlambat.
    081907234864 Ni WA saya thanks

  • 23 Juni 2018 - (15:39 WIB)
    Permalink

    Sekedar sharing, saya juga punya pengalaman yang sama tentang rupiah plus. Saya sudah telat bayar 20hari terhitung hari ini. Dan pihak colector mengacncam akan datangi saya ke kantor dan alamat rumah. Berbekal ktp dan foto saya. Apakah itu betul? Saya betul2 takut sekali. Katna belum sanggup bayar bunga terlalu besar sekali. Mohon pencerahannya apbila ada grup wa tolong masukkan di nomer 081808932014

  • 25 Juni 2018 - (16:53 WIB)
    Permalink

    yang punya grup wa add yah 089659799593 saya mau tau lebih dalam tentang rupiah.Saya tidak suka cara nagihnya yang kasar

 Apa Komentar Anda mengenai RupiahPlus?

Ada 245 komentar sampai saat ini..

Pelayanan RupiahPlus Mengecewakan

oleh Wirda maulina Anggraeni dibaca dalam: 1 menit
245