UOB Memajukan Tanggal Jatuh Tempo Kartu Kredit Tanpa Persetujuan

Saya sudah dari tahun 2016 menjadi pengguna CC (Credit Card) Bank UOB dengan nomor 4219 **** 7139 4XXX. Sebelumnya, tanggal jatuh tempo saya ada di setiap tanggal 28. Kemudian, saya mendapat SMS di tanggal 20 Januari 2018 yang mengatakan jatuh tempo saya di 18/1/2018.

Saya segera menghubungi pihak CS terkait hal ini dan menginformasikan bahwa saya tidak pernah menyetujui adanya pemajuan tanggal jatuh tempo CC dan ketika ditanyakan kenapa tanggal saya dimajukan, jawabannya adalah “saya melakukan pembayaran CC tepat dan baik”.

Hal ini aneh, tidak ada hubungannya antara pemajuan tanggal jatuh tempo dengan pembayaran yang on time. Selain itu, saya pun tidak pernah menerima telepon/e-mail ataupun surat yang menginformasikan atau mengonfirmasikan hal tersebut. Oleh sebab itu, saya minta kepada CS untuk melakukan pengembalian tanggal jatuh tempo ke semula termasuk di tagihan yang sudah tercetak. Menurut pihak CS akan ada pihak yang menghubungi saya.

Namun sampai sekarang belum ada yang menghubungi. Bahkan saya setiap hari mendapatkan telepon dari bagian penagihan CC Bank UOB yang menginformasikan keterlambatan bayar. Saya pun menjelaskan kembali hal tersebut yang menurut saya aneh, karena harusnya sudah ada di sistem bahwa saya sudah mengajukan pengembalian tanggal jatuh tempo.

Akhirnya saya menelepon kembali pihak CS dan menurut mereka di billing selanjutnya saya sudah kena denda keterlambatan. Hasil jawaban dari pihak CS tidak memuaskan. Bagaimana ini pihak CC Bank UOB kok tidak ada tanggung jawabnya untuk memperbaiki hal ini?

Dwi Asih Astuti
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank UOB:
[Total:2    Rata-Rata: 2.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank UOB?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

UOB Memajukan Tanggal Jatuh Tempo Kartu Kredit Tanpa Persetujuan

oleh dwi asih dibaca dalam: 1 min
0