Meski Kualitas MyRepublic Memuaskan, Namun Ada Kendala Berlangganan

Saya adalah pelanggan MyRepublic sejak 2016 hingga hari ini sudah tidak lagi karena ada masalah. Problem yang saya alami terjadi ketika saya akan pindah rumah (dari rumah sewa sebelumnya ke rumah sewa yang baru, keduanya di area BSD, Tangerang selatan).

Pada minggu pertama bulan Februari 2018 kami sudah melaporkan kepada CS MyRepublic bahwa kami akan pindah rumah kira kira seminggu sebelum hari H. Setelah kami menghubungi CS MyRepublic melalui telepon, kami diberitahukan oleh CS bahwa pemindahan terkendala dikarenakan pada alamat rumah sewa kami yang baru terdapat catatan tentang penghuni lama. Di mana penghuni lama di rumah sewa baru tersebut belum menyelesaikan tagihan dan pengembalian perangkat sehingga proses pindah perangkat internet kami tidak bisa dilaksanakan oleh MyRepublic.

Kami bertanya solusinya apa dan bagaimana bisa kami harus terkena dampak dari apa yang orang lain lakukan yang tidak ada hubungannya dengan kami, dijawab akan dikoordinasikan dan di-follow up.

Beberapa hari kemudian kami mencoba menelepon kembali beberapa kali ke CS MyRepublic, namun jawaban CS tetap sama yaitu bahwa permintaan kami belum dapat diproses tapi kami dijanjikan akan ada follow up dan CS menginstruksikan supaya pada hari pindahan, perangkat MyRepublic dipindahkan saja ke tempat yang baru (oleh kami sendiri) supaya ketika ada solusi bisa langsung dipasang dan di-set oleh teknisi.

Beberapa hari berjalan kami tidak mendapat kabar dari MyRepublic sampai akhirnya kami pindah rumah pada tanggal 3 Februari dan terus berlanjut sehingga akhirnya hari ini tanggal 8 Februari kami memutuskan untuk berhenti berlangganan MyRepublic dan berpindah ke provider yang lain.

Pada saat kami mengembalikan perangkat, kami tetap ditarik uang tagihan bulan Februari karena kami melakukan pemutusan setelah masuk ke bulan tagihan baru. Luar biasa, kami tetap harus membayar sesuatu yang sudah tidak kami terima jasanya.

Perlakuan MyRepublic ini sungguh aneh untuk pelanggan di mana pelanggan harus menerima kenyataan tidak dapat melanjutkan langganan servis akibat dari ulah orang lain yang tidak ada hubungan sama sekali dengan kami. Seharusnya dengan menerima pelanggan yang tinggal di rumah sewa, MyRepublic sudah paham akan resiko-resiko seperti di atas dan tidak menimpakan resiko itu kepada customer yang tidak ada masalah apapun.

Terus terang kami kecewa. Selain itu janji yang disampaikan oleh CS akan follow up tidak pernah muncul, kami tidak pernah dihubungi kembali apalagi diberitahu solusi yang bisa dilakukan sampai kami memutuskan layanan MyRepublic. Ditambah dengan kenyataan bahwa kami harus membayar tagihan untuk layanan yang tidak kami gunakan karena kami sudah pindah rumah (perangkat sudah kami bawa sendiri ke rumah sewa yang baru sesuai instruksi dari CS).

Perlu saya sampaikan bahwa sebenarnya kualitas internet MyRepublic secara umum sangat baik, sayang sekali ada hal-hal mendasar yag tidak bisa diselesaikan dan tentu saja itu merugikan.

Terima kasih, semoga hal ini tidak menimpa pelanggan lain.

Anung Anandito
BSD, Tangerang Selatan
Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai MyRepublic:
[Penilaian Rata-rata: 3]
Tanggapan MyRepublic atas Surat Ibu Endah Widyastuti

Menanggapi keluhan yang disampaikan Ibu Endah Widyastuti melalui mediakonsumen.com pada tanggal 8 Februari 2018, sebelumnya perkenankan kami mengucapkan terima kasih...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Meski Kualitas MyRepublic Memuaskan, Namun Ada Kendala Berlangganan

 Apa Komentar Anda mengenai MyRepublic?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Meski Kualitas MyRepublic Memuaskan, Namun Ada Kendala Berlangganan

Anung Anandito 2 menit
1