Tiket.com Mengecewakan dan Tidak Merespon Pengaduan Customer

Saya order hotel di Tiket.com melalui apps, dengan sebelumnya sudah cek harga di web-nya. Saat saya issue order, saya memilih tipe kamar dengan breakfast untuk 2 orang. Awalnya saya issued untuk 1 malam, kemudian saya issue lagi untuk malam selanjutnya (2 kali issue untuk 2 malam yang berbeda). Saya issued dengan tipe kamar yang sama persis, yang tertera tulisan INCLUDE BREAKFAST FOR 2 PERSON.

Kemudian email voucher hotel saya terima dalam dua e-mail. Ternyata di salah satu malam yang saya order tertera TANPA BREAKFAST. Saya cek kembali apps dan web, ternyata masih sama, harga yang saya beli tsb adalah harga untuk tipe kamar yang DENGAN BREAKFAST.

Saya lalu mencoba untuk menghubungi live chat-nya, dan direspon oleh Agen Tresya, yang kemudian tidak merespon saya dengan sigap, malah saya dioper ke Agen Asih, Lalu dioper lagi ke Agen Tresya, tapi saya didiamkan tidak direspon. Kesal, saya tutup live chat, saya telepon ke CS call number, diangkat oleh Agen Ridwan, yang kemudian menyarankan saya untuk mengirimkan email ke CS@tiket.com, lalu langsung bertanya “ada lagi yang bisa kami bantu Bu?” Seakan-akan tidak mau melayani saya.

Saya lalu mengirim email ke CS@tiket.com tsb, dua kali e-mail bahkan, dengan melampirkan screen shoot apps dan web, dimana menunjukkan bahwa harga yang saya beli tertera adalah tipe dengan breakfast. Email saya tidak direspon sama sekali, hanya ada jawaban untuk menunggu respon selanjutnya saja. Besoknya saya coba live chat lagi, dan sialnya bertemu lagi dengan Agen Tresya, yang juga menyuruh saya untuk menunggu e-mail tentang log history saya. Padahal saya bertanya bagaimana supaya ada breakfast, karena pesanan hotel tsb saya beli sebagai hadiah untuk teman saya dan suaminya. Bukan saya sendiri yang menginap, sehingga agak repot untuk memesan breakfast di hari pertama tsb.

Sungguh mengecewakan pelayanan agen customer service Tiket.com, juga system-nya yang “dudul”. Saya sudah “bohwat” harus protes dan menyampaikan kekecewaan saya bagaimana lagi agar ada respon dari mereka.

Maria Dita
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tiket.com:
[Total:19    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan tiket.com atas Surat Ibu Maria Dita

Sehubungan dengan surat pembaca di Mediakonsumen.com tanggal 9 Februari 2018 yang ditulis oleh Ibu Maria Dita berjudul “tiket.com Mengecewakan dan...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Tiket.com Mengecewakan dan Tidak Merespon Pengaduan Customer

  • 20 Agustus 2018 - (22:32 WIB)
    Permalink

    Memang benar tiket.com tidak profesional. Saya berani ngomong ini karena saya mengalaminya sendiri.
    Pertama, website ini menunjukan jadwal penerbangan yang sudah habis jadwalnya. Saya coba cek ke website maskapainya langsung dan ternyata habis. Dan saya kira wow keren juga tiket.com berani “booking” tiket penerbangan tsb sampai ga bisa dibeli di maskapai nya langsung juga di website lain. Dan ternyata waktu mau melakukan transaksi, muncul tulisan yg kurang lebih isinya “terjadi kesalahan dalam pem-booking-an”. Saya tanya ke livechat dan dijawab bahwa kemungkinan besar tiket sudah habis. Dan ga cuma 1 jadwal, dari yg saya coba ada 6 yg seperti itu. Kecewa banget, rencana jadi kacau. Tapi ywdh, ini masih gpp lah, mungkin cuman kurang update aja. So lanjut deh beli dan terjadi lah kejadian selanjutanya yg jauh lebih mengecewakan.

    Saya membeli tiket pesawat dari Jakarta ke Amsterdam. Awalnya tertera harganya 15jtan. Lalu saya klik dan hendak melakukan pembayaran. Saya ambil kartu kredit dan menuliskan informasi yang diperlukan. Saya juga menuliskan kode promosi sehingga mendapat potongan 1jt, sehingga harga seharusnya menjadi sekitar 14jt. Waktu berubah ke page selanjutanya , sama sekali tidak ada tulisan jumlah pembayaran yang harus dilakukan. So ya tetep bayar karena tulisannya kode promosi udah berhasil jadi santai aja.

    Namun waktu pembayaran masuk, tertera saya melakukan pembayaran sebesar 16jt lebih! Waktu saya cek beneran harga sudah 17jt. Padahal sebelumnya waktu saya klik untuk beli, harga jelas2 masih 15jt. Kakak saya juga melihatnya. Saya komplain dan dijawab harga tiket sering mengalami fluktuasi. Saya paham harga tiket sering berubah. Tapi seharusnya setidaknya penjual memberi notifikasi ada perubahan harga, sehinga orang tidak tertipu. Karena pengalaman saya di website lain biasa kalau mau cek hrg dan ada perubahan, pasti muncul notifikasi. Padahal penerbangan yang sama yang hanya memiliki jam tiba yang berbeda harganya masih sama 15jt. Bahkan dengan maskapai yang sama tp beda hari dengan jam penerbangan yang lebih singkat, hrg jg masih 15jt. Dan jawaban dari pihak tiket.com masi saja terus sama harga tiket sering mengalami fluktuasi. Saya mau kasih bukti juga ga bisa karena saya tidak meng- screenshoot nya sebelum melakukan pembayaran. Saya suruh cek histori harga juga bilang hrg sudah 17jt. Saya minta bukti asli histori tidak ditunjukan cuma dijawab harga memang sudah naik. Padahal mana mungkin sih ada yg mau beli hrg lebih mahal kalau ada yg lebih murah dan jauh lebih cepat sampai dengan harga yg teryata jauh lebih murah?

    Mau minta balik biaya kerugian yang hampir 2jt itu, ga bisa. Malah disuruh batal aja dan minta refund aja. Tapi refund juga uang kembali tidak full, kena charge yg gede banget. Ga cuma itu ada juga biaya untuk cancel order sebesar 300rb. Kalau saya cancel mah, malah kerugiannya lebih besar. So yaudah pasrah aja.

    Dari pengalaman in saya belajar selalu berhati-hati jika melakukan pembayaran. Selalu screenshoot harga sebelum membayar, sehingga amit2 jika kejadian seperti ini terulang bisa dikomplain dan tidak mengalami nasib yang sama seperti saya. Dan jangan lupa juga cek nominal hrg di SMS yg didapat berbarengan dengan verifikasi code, sehingga jika ada perubahan harga, tetap disadari.

    So guys, hati2 kalo belanja di tiket.com. Menurut saya mending belaja di saingannya si tiket.com, ya ga perlu dimention merknya karena nanti terkesan promosi. Walau ga selalu, kadang ada promo yg ga kalah bagus sama tiket.com. Ga cuma itu, schedule juga lebih akurat, menampilkan penerbangan yang memang benar” masih ada. Saya sudah kapok beli apa apa di tiket.com. Ga akan lagi selamanya. Diskon boleh gede tapi kalau waktu bayar malah dinaikin apa guna? Dinaikin aja ga tanggung2, sama diskon jauh gedean kenaikan biayanya. Harga malah jadi jauh lebih mahal. Ini pengalaman buruk saya sama tiket.com semoga ga ada lagi yang mengalami hal seperti ini. Thanks atas kesempatan buat sampain pengalaman saya ini!

    • 21 Agustus 2018 - (00:57 WIB)
      Permalink

      Emang di aplikasi sebelah harganya berapa Mbak? Sistem tiket.com memang kurang reliable, banyak yg sudah transfer tapi tiketnya gak issued. Sayang, padahal ngiklannya sih lumayan gencar jg.

      • 21 Agustus 2018 - (01:39 WIB)
        Permalink

        Hrg awal wkt saya klik masi 15jt200an gitu saya lupa persisnya brp. Yg lain masih sama loh padahal, cmn yg saya beli aja naik. Aneh kan. Kalau semua tiket dr maskapai yg sama emg naik kan yg masuk akal lah. Tp ini cmn yg saya beli. Setelah saya hubungi diberi tahu kalau wkt saya bayar, hrg sudah naik menjadi 17jtan. Dari pihak sama ga ada pertanggungjawabannya sama sekali. Terakhir chat saya didiemin. Sampe cape sendiri sayanya.

        Di aplikasi sebelah si saya udah gamau cek nanti makin sakit hati. Cmn saya lihat promo diskon gedean di tiket.com, eh malah ketipu. Ya sudah jadi pengalaman saja, supaya lain kali ga ketipu di hal yg lebih besar. Saya tau sekarang mana yg lebih terpecaya. Thank you.

        • 21 Agustus 2018 - (01:50 WIB)
          Permalink

          Harusnya sih kalo udah masuk proses checkout harganya juga terkunci. Aneh aja kalo bisa berubah lagi, masa beli barang harganya gambling? ?

 Apa Komentar Anda mengenai Tiket.com?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Tiket.com Mengecewakan dan Tidak Merespon Pengaduan Customer

oleh didit dibaca dalam: 1 menit
4