Kreditplus Sangat Senang Menghina Konsumennya

Pada tanggal 26/02/2018 saya mendapatkan chat di Whatsapp dari nomer hp 08953764421** yang mengatakan, “Selamat malam bapak/ibu maaf ganggu waktunya saya dari kantor kredit plus mau konfirmasi angsuran elektroniknya yang sudah jatuh tempo, tanggal berapa angsurannya bisa disetorkan? Terima kasih”.

Karena tidak jelas namanya siapa dan ditujukan ke siapa jadi saya abaikan saja, karena tanggal jatuh tempo saya tanggal 30 setiap bulannya.

Pada tanggal 27/02/2018 dia chat saya lagi dengan kata-kata yang sama, saya pikir ini pasti penipuan karena tidak jelas yang mengirim siapa dan ditujukan kepada siapa (tidak ada nama saya atau no.kontrak saya: 04033 01700 2687) jadi saya abaikan saja.

Pada tanggal 28/02/2018 saya dikirim chat lagi dari nomor tsb yang mengatakan “Malam bapak/ibu maaf ganggu waktunya tolong kerjasamanya untuk angsuran elektroniknya masih ada waktu sampai jam 10 malam saya tunggu. Tolong rasa tanggung jawab dan kewajiban nya untuk angsurannya. Terima kasih”.

Karena chat mengatasnamakan Kreditplus lagi mungkin memang benar dari Kreditplus, akhirnya saya balas iseng dengan sopan “Maaf mba… Saya baru bisa bayar tanggal 5”

Dan perwakilan dari Kreditplus tsb yang tak jelas namanya dengan senang, gembira dan bangga bisa menghina konsumennya menjawab “Haha gak ada uang ya ?” (tanpa menanyakan kenapa saya bisa telat beberapa hari pembayarannya). Padahal saya hanya asal jawab dikarenakan Whatsapp yang tidak jelas tanpa nama dan nomor kontraknya, hanya mengatas namakan Kreditplus saja. Niat hati akan saya bayarkan pada tanggal 01/03/2018 karena pembayaran ini cicilan yang terakhir. Akhirnya saya urungkan niat saya untuk membayarnya sampai yang girang menghina saya dan merasa banyak uang tadi chat saya lagi.

Mungkin dari manajemen Kreditplus sudah mengajarkan untuk menghina konsumennya jika sudah pembayaran terakhir. Saya cari-cari di beberapa situs ternyata banyak juga konsumen Kreditplus yang mengalami hal seperti saya dihina oleh perwakilan Kreditplus (jangan sampai pembaca mengalaminya).

Ade Zulkarnaen
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kreditplus:
[Total:77    Rata-Rata: 2.4/5]
Tanggapan Kreditplus atas Surat Bapak Ade Zulkarnaen

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat dari Bapak Ade Zulkarnaen di kolom Surat Pembaca Mediakonsumen.com pada tanggal 2 Maret 2018 dengan...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Kreditplus Sangat Senang Menghina Konsumennya

  • 11 April 2019 - (23:39 WIB)
    Permalink

    Saya juga ada tagihan kreditplus baru telat 1 hari setelah maghrin dia dtgin rmh saya dan org tua saya yg temui. Ibu saya tanya memangnya telat berapa lama DC itu blg 1 hari bu, ya Allah batu telat 1 hari sudah datangi rumah bikin malu. Kemudian DC itu tanya ada no hp yg bisa dihubungi tidak? Ibu saya jawab lah memangnya tidak punya? Kan pas mau ambil barang menyantumkan no telp. Dengan rasa malu dan kesal orang tua saya tinggal kedalam rumah dan DC itu pergi. Apakah pihak kredit plus seperti itu SOP nya? Padahal baru 1 hari saya telat, dan apakah tidak bisa menghubungi saya terlebih dahulu… kecewa saya bikin malu nama baik keluarga saya….#kreditplus #penagihan #kredit dan leasing

 Apa Komentar Anda mengenai Kreditplus?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Kreditplus Sangat Senang Menghina Konsumennya

oleh Zhu Kerenz dibaca dalam: 1 min
1