Pemblokiran Rekening dan Akses Perbankan Sepihak oleh Bank Mandiri

Saya salah satu pemegang kartu kredit macet dari Bank Mandiri dengan nomor kartu 4902-83**-****-0916 dengan total tagihan Rp14.086.905. Sebelumnya saya pernah mengalami pemblokiran rekening tabungan secara sepihak oleh Bank Mandiri dengan nomor rekening 1090014176*** (semua nomor lengkap ada pada redaksi) dan jika ingin dibukakan saya harus membayar sebanyak Rp1.500.000 dan sisanya akan dijadikan cicilan.

Sungguh sangat berat bagi saya saat itu dikarenakan pada saat itu adalah bulan terakhir saya bekerja tapi apa boleh buat saya terpaksa menyetujui agar saya bisa ambil gaji terakhir saya. Dan setelah itu saya sudah tidak sanggup lagi untuk membayar cicilannya karena memang sudah tidak bekerja lagi dan dalam kondisi hamil. Suami saya pun baru saja putus kontrak dan hanya bekerja secara freelance.

Saat saya dihubungi lagi oleh Bank Mandiri, saya sudah jelaskan jika saya belum mampu membayar karena memang kondisi keuangan saya lagi memburuk. saya dipaksa membayar Rp600.000 kalau tidak saya akan di-blacklist BI. Saya balas Whatsapp mereka bahwa saya tidak masalah di-blacklist BI karena memang sudah resikonya. Akan tetapi mereka mengancam akan mendatangkan pihak ketiga ke alamat saya dan saya disuruh persiapkan dana Rp9.600.000 dengan alasan mereka memberikan keringan pembayaran dengan tagihan pokok saja. Jangankan Rp9.600.000, uang Rp600.000 saja saya sangat sulit untuk mendapatkannya. Mereka tidak mau tahu dengan alasan dan kondisi keuangan saya saat ini. Pada akhirnya mereka memblokir akses perbankan saya termasuk rekening saya secara permanen.

Apa langkah yang bisa saya lakukan agar Bank Mandiri membuka blokir rekening saya tsb? Apa saya harus melapor ke OJK?

Rice Madriyuni
Batam, Kepulauan Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank Mandiri:
[Total:4    Rata-Rata: 2.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Pemblokiran Rekening dan Akses Perbankan Sepihak oleh Bank Mandiri

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank Mandiri?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Pemblokiran Rekening dan Akses Perbankan Sepihak oleh Bank Mandiri

oleh Rice Madriyuni dibaca dalam: 1 min
2