First Media TV Kabel yang Tidak Profesional

Saya sudah bertahun-tahun berlangganan TV Kabel First Media (no. pelanggan: 26271201) sangat KECEWA, dan ingin menginformasikan sudah 3 hari sejak Rabu (14 Maret 2018) s.d. hari ini Jumat sore (16 Maret 2018) terjadi missing channels (total seluruh channel).

Setiap hari saya kontak customer service dan responnya menyatakan bahwa “ada maintenance di wilayah Apartemen Rasuna dan akan selesai siang ini”. Jawaban yang membosankan yang tidak terbukti kebenarannya, sangat tidak profesional. Jika memang perlu waktu “seminggu” untuk melakukan maintenance tidaklah perlu memberikan janji besok pasti sudah beres!

Sampai sekarang tidak ada tanda-tanda saya bisa menonton TV kembali. Tolong jangan banyak janji First Media! Bekerjalah secara profesional, atau sudah saatnya pelanggan lama beralih ke provider lain.

Marlina Erniwati
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Firstmedia:
[Total:11    Rata-Rata: 1.9/5]
Loading...

2 komentar untuk “First Media TV Kabel yang Tidak Profesional

  • 5 April 2018 - (11:03 WIB)
    Permalink

    Saya juga demikian, sudah menjadi pelanggan selama 6 tahun. Pada saat awal, Sales menjanjikan tidak ada kenaikan biaya, terus segitu selamanya, namun faktanya naik tiap tahun, alasannya ada penyesuaian harga baru lah, untuk peningkatan layanan lah, atau memang kenaikan dari biaya sewa perangkat mereka. Saya ikuti itu, saya bahkan ambil oenawaran program reward dengan penambahan biaya juga.

    Namun layanan mereka justru kontradiksi, semakin menurun setiap tahun, mulai sering putus, bahkan berhari-hari, dan sering di saat weekend/hari libur. Channel-channel yang bagus justru pada hilang, dan diganti channel-channel yg kurang berbobot atau seimbang dengan kualitas channel yang dihapus tersebut.

    Ketika dikeluhkan, lama sekali responnya, hanya disuruh restart modem, colok cabut kabel, yang intinya itu saja solusinya. Ketika teknisi dijadwalkan ke rumah saya, didapati semua kabel terawat baik, sampai teknisinya bingung sendiri permasalahannya dimana.

    Akhir 2017 layanan semakin parah, baik internet & tv sering bermasalah & tidak bisa diakses. 3 bulan untuk pemakaian lancar mungkin dapat dibilang hanya 1 bulan lah kira-kira. Komplain ke CS selama 1 bulan tidak ada hasil, ke teknisi yang datang juga angkat tangan & tidak tahu penyebabnya & menyebut masalah dari pusat.

    Saya diberikan potongan biaya, tapi terulang lagi hal begitu. Bahkan ketika diberi reward All Channel selama 1 bulan, saya hsrus mengurus selama berminggu-minggu (hampir sebulan), baru aktif akhirnya di akhir bulan.

    Sekarang saya tidak mau bayarkan layanan mereka yang putus koneksi terus, bahkan tv sering distorsi, sehingga saya pun jarang gunakan layanan mereka & sudah lelah dengan berbulan-bulan mengurusi hal demikian kepada cs baik via telp atau email.

    Beberapa hari lalu, saya di tagih pembayaran via telp, namun tidak sopan. Saya disuruh membayar & ketika saya bicara, telp di tutup. Saya mengeluhkan ke CS, yang dibicarakan hanya soal pembayaran tagihan saja, sedangkan keluhan saya tidak dihiraukan sama sekali.

    Hari ini, saya di tagih kembali, dan bahkan diancam akan didatangi pihak ketiga untuk mengambil pembayaran.

    Layanan seperti apa ini? Hanya meminta pembayaran terus, tetapi pelayanan yang diberikan hancur sekali, bahkan penanganan keluhan sangat teramat buruk, lama & bertele-tele.

    Pelayanan seperti itu berbulan-bulan, sampai berani mengancam saya? Saya sebagai konsumen yang dirugikan, malah diancam demikian.

  • 9 Oktober 2020 - (16:16 WIB)
    Permalink

    Sama ni masa chanel ilang gak jelas bgt nyesel gue jadi nya masang first media sumpah mending pake my republik . Begini buang buang duit doang

 Apa Komentar Anda mengenai Firstmedia?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

First Media TV Kabel yang Tidak Profesional

oleh Marlina dibaca dalam: <1 min
2