Cara Penagihan Debt Colletor RupiahPlus Kasar

Saya sudah sering mengajukan pinjaman ke RupiahPlus, dan membayar tepat waktu. Tapi memang karena suatu masalah saya bayar telat, itupun saya bayar + dendanya dan saya dengan sopan menyampaikan alasan saya mengapa bayar telat pada saat itu.

Awalnya tidak ada masalah, tapi kenapa akhir-akhir ini penagihannya kok kasar ya? Seperti orang tidak berpendidikan. Hutang saya masih Rp2 jutaan bukan Rp100 juta, tapi menagihnya sangat tidak sopan. Berikut saya lampirkan bukti penagihan yang tidak sopan tsb.


Sebenarnya masih banyak chat lainnya yang seperti itu. Apa pantas debt collector-nya diharuskan menagih seperti itu kepada nasabah? saya pernah punya CC, tapi menagihnya tidak seperti itu, dan itu membuat saya sangat kecewa.

Mohon bantuannya untuk tegur debt collector tsb, agar lebih baik dan santun dalam menagih. Terima kasih.

Devi Nathea
085770804***
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

47 komentar untuk “Cara Penagihan Debt Colletor RupiahPlus Kasar

  • 23 November 2018 - (16:13 WIB)
    Permalink

    Semua tidak akan terjadi (menelfon kontak kerabat) jika kita ada komunikasi dgn DC tsb.. Ga semua DC sikap nya liar masih ada beberapa yg baik diajak komunikasi 🙂 Saya mantan DC gara gara banyak keluhan saya jadi keluar kerjaan karna saya pikir kerjaan saya ini banyak yg doain tidak baik. dan saya menjalankan tugas sebagai DC juga saya rasa masih batas wajar karna saya tahu juga ibu saya banyak hutang dan emang rasa nya amat perih kalau ada penagihan. jadi inti nya ga semua DC itu sama masih ada DC yang berakhlak baik 🙂

 Apa Komentar Anda mengenai Debt Collector RupiahPlus?

Ada 47 komentar sampai saat ini..

Cara Penagihan Debt Colletor RupiahPlus Kasar

oleh dewi nathea dibaca dalam: 1 menit
47