Penagih Kartu Kredit BNI Tidak Sopan

Saya pemilik kartu kredit BNI Master Card dengan nomor kartu 5489 88** **** 6409 (nomor lengkap ada pada redaksi) dan baru aktivasi Januari 2018 lalu. Sebelumnya saya selalu memenuhi kewajiban saya sebagai pemilik kartu untuk membayar tagihan tepat waktu.

Hanya ketika bulan Maret lalu saya terkena musibah. Seluruh saldo di ATM saya dirampok maling, penipuan berkedok KTA yang mengatasnamakan Ma***** Finance, dan total kerugian saya mencapai Rp7.500.000,00. Karena itulah, saya tidak bisa membayar semua tagihan-tagihan saya bulan berjalan, karena sama saja saya tidak menerima gaji. Siapa yang mau terkena penipuan semacam itu?? Tidak ada yang mau!! Saya bukan orang kaya, dan uang saya tidak banyak.

Ketika penagih/customer service BNI menelepon menagih pembayaran kartu kredit, saya menjelaskan bahwa saya menyanggupi membayar pada tanggal 27 bulan April ketika saya gajian lagi bulan depannya, karena saya habis kena musibah. Tapi perempuan penagih dengan nomor hp 0856451919** itu malah membentak-bentak saya. Dia bilang dengan suara lantang, “HEH, KAMU ITU UTANG YA BAYAR!!! KALO KAMU NGGAK BISA BAYAR YA JANGAN DIPAKE KARTUNYA!!!”

Apa memang seperti itu ya pendidikan customer service di BNI?? Tagihan saya tak sampai Rp5 juta lho padahal, dan saya menyanggupi bayar bulan April. Saya bukan manusia yang tidak tahu tanggungjawab kok. Tidak sopan sekali berbicara seperti itu. Menurut saya sungguh tidak etis. Dan, jujur, saya sangat sakit hati sekali.

Sotyasari Dhanisworo
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Penagihan Kartu Kredit BNI:
[Total:5    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan Bank BNI atas Surat Ibu Sotyasari Dhanisworo

Menanggapi surat Ibu Sotyasari Dhanisworo di www.mediakonsumen.com pada tanggal 16 April 2018 berjudul “Penagih Kartu Kredit BNI Tidak Sopan”, BNI...
Baca Selengkapnya

Loading...

4 komentar untuk “Penagih Kartu Kredit BNI Tidak Sopan

  • 4 Mei 2018 - (10:39 WIB)
    Permalink

    Mba saya jg ada pengalaman buruk sama collection bank bni. dia sampe berani tlp kekantor dan minta ngomong ke atasan saya suruh bayar tagihan saya. itu mba kasusnya udah selesai apa belum ?

  • 21 Februari 2019 - (21:58 WIB)
    Permalink

    Penelpon bni kart kredit bicaranya tidak sopan bicaranya sampai mau bicara ke hrd kantor, saya oke in sambung ke hrd habis itu gk ku bayar sekalian krna sudah nyambung hari itu juga saya risain, klo tidak mau tunggu saya gajian bari bayaran. Akhirnya dia gak jadi nyambungin. Gak di sambungin Juga HRDnya sudah tau secara itu prusahan punya kakaku. Tapi dengan nada bicara yg kasar itu saya sangat tidak suka dan ancaman membawa nama perusahaan tmptku bekerja! Sejak itu aku tutup kartu krdit bni stelah ku lunasin. Tabungan di rekening BNI langsung ku tutup. Dan gk akan pakai krtu krdt BNI.

  • 27 Maret 2020 - (10:57 WIB)
    Permalink

    saya juga mengalaminya. mereka menelfon dengan tidak sopan. kemudian dengan nomor tlfn 085272410*** dengan seenaknya membentak “JANGAN BUDAYAKAN BERHUTANG”.
    Saya mengalami telat bayar sampai dengan muncul tagihan kedua. dan hitungannya saya menunggal 1 bulan.
    tp knp saya saja? teman saya sdh 5 bulan aman2 saja. tlg kepada pihak BNI, untuk perbankan sebonafit dan sebesar ini, jgn terima karyawan bar bar. yg hanya akan mencoreng nama besar bni.

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Kartu Kredit BNI?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Penagih Kartu Kredit BNI Tidak Sopan

oleh SOTYASARI DHANISWORO dibaca dalam: 1 min
4