Keluhan terhadap Sikap Kolektor dan Staf Penagihan AEON

Saya sangat sangat kecewa dengan pelayanan PT AEON, perusahaan besar tapi kok karyawannya tidak berpendidikan? Saya sudah menjadi member AEON lebih dari 2 tahun atau 3 tahun. Selama jadi member saya tidak pernah bermasalah. Hanya di bulan lalu saya mengalami telat bayar dan itu pun belum satu bulan lewatnya saya sudah dihubungi oleh penagihan AEON yang bernama John (tidak tahu apakah itu nama asli atau bukan?) yang menagih dengan cara yang tidak sopan. Dia bilang tidak bisa kasih tempo lagi, sampai akhirnya saya berdebat lewat telepon dan saya bilang oke besok saya bayar eh tapi malah dia bilang gak bisa.

Terus saya bilang saya besok bayar pokoknya saja tidak sama denda, eh dia malah nantangin, ibu bayar pokoknya saja saya bayarin dendanya kalau bayar hari ini. Padahal saya tidak minta dibayarin dendanya sepeser pun sama kolektor itu. Saya bilang oke saya bayar besok tidak sama denda, eh dia malah mengancam kalau gak bayar sekarang besok pagi-pagi kolektor langsung ke rumah bawa pelunasan.

Yang mau saya tanyakan pada PT AEON apa itu perintah? Jika konsumen tidak bayar 1 bulan dan akan langsung dibayar dobel justru harus dilunasi. Kalau memang seperti itu apa gunanya disebuat sebagai pembiayaan konsumen?? Lalu terputus.

Kemudian ada lagi yang telepon dari AEON, saya pikir dari staf AEON masih bisa kasih keringanan ternyata sama saja dengan bagian collection-nya tidak ada tata kramanya. Saya bilang akhir bulan saya bayar dobel sama bulan berikutnya, tapi malah dia bilang gak bisa. Oke kalau tidak bisa ya sudah, harusnya pihak AEON tidak usah debat. Eh malah saya dibilang kalau tak bisa bayar jangan ngutang. Lalu dia bilang jangan sampai dia ngutang kayak saya kalau bisa dia beli cash. Sombong amat kan??

Lalu dia bilang itu namanya tegas, kalau tegas jangan smpe bikin konsumen jadi benci mba, lalu dia bilang rezeki tak kemana bu, dan dia malah nyuruh saya pinjem ke orang. Terus parahnya itu ngajarin saya biar pintar. Itu staf penagihannya sama kolektornya ikut pendidikan gak sih??

Lalu bilangnya bahasa kasarnya akan bayarin denda kalau ibu bisa bayar hari ini, wow saya kaget kok jadi kayak ngajak berantem nadanya, dan kayak nyumpahin saya agar tak bisa ikutin tantangan dia. Tapi puji Tuhan seperti yang dia bilang rezeki tak kemana. Saya ikuti tantangan staf sama kolektor itu, saya mau bayar hari itu juga. Tapi saya telepon ke CS AEON dan ternyata denda harus tetap dibayar. Saya adukan perilaku kolektor itu dan stafnya yang menjanjikan akan bayarkan denda, ternyata diproses hari berikutnya. Ya saya tidak bodoh, saya mau dia yang sudah ngata-ngatain saya bayar denda saya.

Saya tunggu smpai besok kalau sudah ada keputusan saya akan bayar tagihannya tanpa denda. Penagih macam apa itu? Sedangkan jika saya telat bayar satu bulan kartu kredit di BANK-BANK BESAR di INDONESIA saja cara menagihnya tidak seperti itu.

Tolong ya untuk PT AEON cari karyawan yang berpendidikan dan tahu sopan santun. Kalian para karyawan PT AEON harusnya berpikir dan sadar dari mana kalian dapat GAJI dan UANG MAKAN jika bukan dari para CUSTOMER yang (mengambil) KREDIT di AEON. Jadi tolong sopan terhadap customer. Masa perusahaan besar tapi orang yang kerja pada KAMPUNGAN!!!

SAYA SANGAT KECEWA dengan pelayanan PT AEON. Sampai saat ini saya masih geram dan ingin tahu orang yang menghubungi saya. Semoga ya keluhan customer ini didengarkan oleh OWNER PT AEON dan saya berharap ada punishment untuk karyawan seperti itu, dan saya ingin pihak AEON meminta maaf kepada saya! Dan tolong suruh yang menagih saya dan menjanjikan akan bayar denda saya, ditagihkan denda saya pada mereka, dan cari tahu orangnya supaya dia paham bagaimana berkomitmen.

Veronika
085310687**
Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Aeon Credit Service:
Tanggapan AEON atas Surat Ibu Veronika

Yth. Redaksi Mediakonsumen.com, Sehubungan dengan surat Ibu Veronika di Mediakonsumen.com tertanggal 17 April 2018 dengan judul: “Keluhan terhadap Sikap Kolektor...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Keluhan terhadap Sikap Kolektor dan Staf Penagihan AEON

  • 16 Maret 2019 - (00:40 WIB)
    Apakah AEON tidak memiliki pekerja yang berpendidikan dan cara berbicara yang baik?
    Saya terlambat bayar tidak berbulan bulan atau pun bertahun tahun, tapi kok cara penagihan nya sangat kurang sopan dan tidak baik yah? Saya punya kartu kredit dan saya pernah terlambat bayar satu bulan tapi cara penagihan nya tidak seperti PT AEON sangat tidak sopan kartu kredit saya BUKAN BANK kecil tapi BANK BESAR yang ada di indonesia.
    Jadi tolong untuk pihak PT AEON perbaiki cara penagihan nya kita konsumen mempunya hak sebagai konsumen dan itupun ada dalam undang-undang nya dan bahkan aeon pun dibawah naungan ojk tapi ko seperti ini ?.
    Cara penagihan macam apa sampe menyuruh saya untuk meminjam uang sana sini kepada oranglain , dan memaki maki saya dan berbicara jangan ngutang kalau tidak mampu bayar, apakah wajar berbicara seperti itu? padahal saya sudah bicara baik-baik saya akan membayarnya minggu depan dengan bunga nya tapi dia malah bicara sudah tidak ada lagi kebijakan hari ini harus dibayarkan tidak mau tau dan sudah tidak ada lagi kebijakan dari aeon segera bayar karna di luar sana masih banyak orang yang berniat baik membayar hutang nya tidak seperti ibu yang tidak bertanggung jawab.(APAKAH BENAR PT AEON TIDAK MEMBERI KEBIJAKAN UNTUK KONSUMEN YANG TELAT HANYA BEBERAPA MINGGU?)
    Kalau saya tidak ada niat baik saya tidak akan membayarkan cicilan saya dari awal, BANK kartu kredit saya pun yg saya telat membayar 1bulan berbahasa dan menagih sangat sopan tidak ada bahasa yg merendahkan ataupun menghina dan menangtang, dan tidak hanya menelpon kepada saya dia pun menelpon kepada sodara saya yang tidak tau apa apa tapi di tagih dengan cara yang tidak enak dan berkesan merendahkan dan dia mengancam akan mendatangkan team penagihan kerumah atau ketempat usaha saya.Disini saya merasa heran yah bank besar pun tidak seperti ini cara menagih ia hanya mengingatkan untuk segera dibayar dan tidak ada perkataan ngancam mengancam, dan saya pun heran hanya telat beberapa minggu saja cara penagihan seperti ini , sehingga membuat saya malas untuk mengangkat telpon dari PT AEON karna cara penagihan yang selalu tidak sopan dan berbahasa menangtang dan merendahkan konsumen!!

    TOLONG SEKALI UNTUK PIHAK PT AEON untuk merubah cara penagihan seperti itu karna sekelas BANK BESAR DI INDONESIA SAJA TIDAK SEPERTI PT AEON YANG TIDAK MEMPUNYAI SOPAN SANTUN DAN TIDAK BERPENDIDIKAN.
    Dengan kejadian seperti ini saya sangat menyesal memilih aeon untuk kredit pengambilan barang

 Apa Komentar Anda mengenai Aeon Credit Service?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Keluhan terhadap Sikap Kolektor dan Staf Penagihan AEON

Veronika O 2 menit
2