Apa Gunanya Nomor Telepon atau HP Dicantumkan dalam Ekspedisi JNE?

Pertanyaan saya kepada pihak JNE, apa guna pengirim dan penerima mencantumkan nomor telepon atau HP pada saat melakukan pengiriman barang di JNE? Apakah cuma biar keliatan lengkap dan valid?!

Adik saya melakukan pengiriman barang yang bersifat urgent pada tanggal 25 April 2018, dan kami memilih JNE dan menggunakan jenis servis YES, berharap tanggal 26/4 sudah sampai karena barang tersebut akan digunakan pada esok harinya di pagi hari. No resi 140830019720781 (JOG-JKT).

Saya telepon CS, katanya pada pukul 13 tanggal 26 April barang diantarkan, mohon ditunggu sampai batas pengiriman pukul 11:59. Namun setiap saya tracking, statusnya selalu on process.

Dan pada pukul 22:30 saya tracking lagi dan dinyatakan PENGIRIMAN GAGAL, AKAN DIKIRIMKAN KEESOKAN HARINYA. Langsung saya telepon CS nya, menanyakan kejelasan paket saya, dan CS mengatakan saat pengantaran tidak ada orang di rumah, jadi paket akan dikirimkan esok hari?

Hahahaha!!! Tidak ada konfirmasi apapun dari kurir kepada saya, notifikasi sms pun tidak ada!! Lalu guna kita cantumkan nomor telepon atau hp itu buat apa? Konsumen sudah bayar sesuai tarif yang ditentukan JNE, tapi pelayanan mengecewakan!!!

Apakah SOP pengantaran, kurir hanya diberi waktu 10 detik menunggu di depan pintu rumah penerima, dan kalau penghuni rumah tidak di tempat langsung dimasukan pengantaran esok hari? TANPA KONFIRMASI ke nomor telepon yang dicantumkan?

Mungkin banyak konsumen yang bersabar dan menganggap maklum hal tersebut, tetapi mungkin sebagian konsumen yang mengharapkan ketepatan waktu dan konfirmasi informasi mengenai paket yang dikirim/diterima sangat was-was, nasib paketnya, apalagi bila paket tersebut urgent bagi penerima.

Toh memang bukan urusan JNE efek dari keterlambatan paket tersebut, tapi buat para konsumen kan???

Aristu Nawangsih
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:41    Rata-Rata: 2.9/5]
Tanggapan JNE atas Surat Ibu Aristu Nawangsih

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Media Konsumen pada tanggal 27 April 2018 berjudul “Apa Gunanya Nomor Telepon...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Apa Gunanya Nomor Telepon atau HP Dicantumkan dalam Ekspedisi JNE?

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Apa Gunanya Nomor Telepon atau HP Dicantumkan dalam Ekspedisi JNE?

oleh Aristu Nawangsih67 dibaca dalam: 1 min
2