Cara Penagihan Angel Cash Tidak Manusiawi

Saya salah satu nasabah Angel Cash, salah satu pembiayaan online tanpa agunan. Saya memiliki overdue kredit yang memang belum saya bayar karena masih ada kendala keuangan. Dan, ketika ditelepon saya mengatakan menyanggupi bayar akhir bulan Mei 2018 ketika saya menerima gaji dari kantor.

Namun, si penelepon wanita bernama J***ie, dengan nomor ponsel 0838-7894-9*** berkata dengan kasar, tidak sopan, dan menurut saya tidak manusiawi. Karena wanita itu berani-beraninya menyebarkan kontak pribadi saya dan memilih secara acak nomor-nomor di kontak pribadi saya itu untuk dibentak-bentak dan menyebar fitnah yang mengatakan bahwa saya lari membawa uang, kabur, dan lain sebagainya. Padahal semenit sebelumnya telepon dia sudah saya angkat, dan sempat berbicara. Namun karena mungkin sinyal wanita itu jelek, saya tidak bisa mendengar suaranya dengan jelas dan akhirnya sambungan telepon terputus. Bagaimana bisa yang seperti itu dikatakan lari dari tanggungjawab?? Menurut saya itu sudah menyebar kebohongan publik, fitnah, dan masuk dalam pencemaran nama baik.

Lagipula, saya baca dari berbagi referensi, Angel Cash memang berhak menyebar data ketika debitur tidak bisa melunasi kewajiban tepat waktu, tapi hanya sesama perusahaan pembiayaan lainnya, bukan ke kontak pribadi si debitur. Itu saja sudah menyalahi aturan.

 

Jika begini, saya yang tidak terima karena sudah berani menyebar kebohongan dan fitnah serta mengancam keselamatan ibu saya dan orang lain yang tidak ada hubungannya dengan pinjaman yang saya lakukan. Dan juga, cara bicara pun tidak sopan, dengan gaya bicara Lu-gue-lu-gue. “Lu belum bayar utang!! Lu maunya apa?!” sungguh sangat tidak sopan dan tidak manusiawi.

Kalau saya perhatikan, Angel Cash tidak ada logo OJK, dalam arti Angel Cash tidak diawasi OJK. Apakah tidak bisa ditindaklanjuti perusahaan-perusahaan pembiayaan liar seperti itu?? Saya mohon penjelasannya. Dan bila perlu, wanita bernama J***ie tidak dipekerjakan lagi.

Sotyasari Dhanisworo
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Angel Cash atas Surat Ibu Sotyasari Dhanisworo

Dengan Hormat, Sehubung dengan surat Ibu Sotyasari Dhanisworo yang berjudul “Cara Penagihan Angel Cash Tidak Manusiawi” di mediakonsumen.com pada tanggal...
Baca Selengkapnya

SOTYASARI DHANISWORO @http://twitter.com/dhanisworo96

Blogger, penulis lepas, fotografer.

Komentar

  • Untuk seluruh pengguna aplikasi fintech terutama ANGEL CASH DAN UANG CEPAT ini mereka satu perusahaan , dan cara penagihan nya pun sama sama luar Biasa sadia yah , jadi mohon untuk bijak lagi , kalo bisa jangan deh pakai angel cash , call desk nya aja yg perempuan waktu menagih saya dengan kata kata GUA ELU , sangat tidak manusiawi. Mohon lebih bijak lagi deh buat para nasabah , bunga keterlambatan pun besar sekali lebih besar daripada kredit motor bahkan kredit mobil pun denda nya gak sebesar itu

  • Yth,
    Ibu Sotyasari Dhanisworo

    Mohon maaf sekali atas ketidaknyamanannya, perihal keluhan dari surat pembaca anda sekiranya dapat diinformasikan nomor handphone yang dapat kami hubungi untuk menanyakan dan menindak lanjuti keluhan anda guna kemajuan pelayanan kami kedepannya,
    atau bisa melalui whatsapp chat kami di 0816-1756-7122 terima kasih.

    Salam hormat,
    Angel Cash

  • Angel cash benar2 ngawur dan kelewat batas. Penagihan malah dialamatkan ke kontak darurat. mereka asal nagih aja dan tidak tau apa fungsi kontak darurat. kenapa nama kontak darurat saya yg ditagih? lalu menganjing anjingkan juga. Mohon kepada jajaran kepolisian, ojk, kemenkominfo memberikan perhatian kepada masalah fintech atau virtual loans yg mulai menjebak masyarakat dan mulai meresahkan. Kl ada grup WA, tolong sy dimasukkan 082244457369

    • mohon maaf atas ketidaknyamanannya Bapak Aditya Dimas, sebelum nya apa sudah dipastikan anda membayar tagihan tepat waktu dan tidak melanggar kontrak perjanjian serta selalu tersedia saat tim penagihan menghubungi? anda bisa menghubungi whatsapp chat kami di 0816-1756-7122 tentunya dengan bukti keluhannya.
      terima kasih

  • Coba dilaporkan ke ojk, krn rupiah plus jg sudah kena suspend krn menyebarkan data yg ada di hp peminjam

    • Halo nama saya Hanna, saya salah satu pengguna jasa pinjaman online aplikasi dari Angel Cash. Saya telah membaca berbagai keluhan cust dari pengguna jasa layanan tersebut. Saya juga mengalami hal yang sama, ketika saya belum bisa membayarkan pinjaman saya Pihak ANGEL CASH telah mencemarkan nama baik saya dengan membuat Group Whats App yang berjudul Hutang atas nama saya, saya merasa sangat di rugikan sekali dengan adanya group tersebut banyak yang bertanya kepada saya aplikasi apa itu sehingga mencemarkan data pribadi cust dengan seperti itu. saya tunggu kedatangan pihak angel cash kerumah tapi tidak mau alasan pinjaman online dan bayar juga harus online. Saya sangat kecewa dan marah atas tindakan yang di lakukan oleh GERI ANGEL CASH 083878949390 beberapa minggu lalu dan baru saja saya di ancam oleh SIMON ANGEL CASH 081380971245. Jelaskan apa maksud dan tujuan seperti itu, saya tidak akan lari saya kan sudah membayar meskipun belum full.

      • Mohon maaf atas ketidaknyamanannya Ibu Yohanna Eleana, Bisa dibantu nomor telepon yang bisa dihubungi untuk menindaklanjuti keluhan anda?
        anda bisa menghubungi whatsapp chat kami di 0816-1756-7122 tentunya dengan bukti keluhannya.
        terima kasih

Bagikan
Penulis
SOTYASARI DHANISWORO @http://twitter.com/dhanisworo96