Tokopedia Berulang Kali Membatalkan Pesanan Sepihak

Perkenalkan, saya Rinaldo, dari Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat. Pada hari Rabu tanggal 17 April 2024, saya melakukan pembelian produk Flashfish A501. Pada saat melakukan pembayaran, saya memakai voucher diskon barang senilai Rp200 ribu.

Setelah saya melakukan pembayaran, tiba-tiba ada notifikasi dari Tokopedia bahwa transaksi saya dibatalkan oleh sistem. Saya ulangi hingga 3x transaksi, tetapi terus dibatalkan dengan alasan yang sama dan tidak jelas sama sekali. Setelah mau transaksi keempat, tiba-tiba voucher diskon saya hilang entah dimakan apa, sehingga saya urungkan niat belanjanya.

Namun tepat tengah malam pada hari Kamis tanggal 18 April 2024, saya iseng lagi mencoba check out dan voucher diskon ada lagi. Saya lakukan pembayaran sampai 2x transaksi, tetapi gagal dengan alasan tidak jelas, yaitu dibatalkan oleh sistem.

Karena kesal, saya komplain ke CS Tokopedia untuk menanyakan perihal pembatalan transaksi saya. Alasan yang sangat dibuat-buat oleh CS, dengan menuduh saya melakukan kebohongan atau fraud. Saya tidak terima dengan alasan tersebut, karena saya pribadi tidak melakukan pelanggaran apapun.

Saya menuntut agar pihak Tokopedia memberikan hak voucher saya secara adil. Jika memang voucher itu bukan hak saya, maka berikan alasan yang jelas dan tidak mengada-ada. Jangan malah menuduh saya fraud tanpa bukti yang jelas.

Rinaldo
Pasaman, Sumatera Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Tokopedia Berulang Kali Membatalkan Pesanan Sepihak

  • 19 April 2024 - (14:56 WIB)
    Permalink

    Dibaca dulu S&K kupon/voucher sebelum digunakan. Kalau di Tokopedia biasanya ada ketentuan misalnya hanya berlaku untuk produk atau tipe toko tertentu, pembelian minimal/maksimal, metode pembayaran tertentu, dst. Sertakan screenshot tentang S&K kupon supaya pembaca paham keluhan anda punya landasan kuat.

    1
    2
    • 19 April 2024 - (14:58 WIB)
      Permalink

      S&K sudah. Mememnuhi mas.. udah di kasih Tokopedia solusi yang pas.. saya ke detek memakai 2 akun

      • 19 April 2024 - (15:57 WIB)
        Permalink

        Parah itu sampai 2 akun. Misal serumah ada 5 orang punya aku toped semua, itu yg bisa pake kupon cuma 1 orang, yg lainnya pasti akan dibatalkan juga, meski beda orang, beda ktp.

        1
        1

 Apa Komentar Anda mengenai Promo Tokopedia?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Tokopedia Berulang Kali Membatalkan Pesanan Sepihak

oleh Rinaldo Saputra dibaca dalam: 1 menit
4