Pembatalan Cicilan atas Transaksi Kartu Kredit di Bank Mega

Pada tanggal 05 Mei 2018, saya melakukan transaksi di Bukalapak. Pihak Pelapak mengkonfirmasi pesanan. Tanggal 09 Mei 2018, saya menghubungi pihak CS Bank Mega untuk mengkonversi menjadi cicilan. Namun pada tanggal 17 Mei 2018 transaksi dibatalkan otomatis by sistem oleh Bukalapak karena Pelapak tidak melakukan konfirmasi barang sampai dengan tenggat waktu yang ditetapkan oleh Bukalapak. Pihak Bukalapak mengatakan akan mengembalikan dana secara penuh ke Kartu Kredit dalam waktu 14 hari kerja.

Pada tanggal 17 Mei 2018, pukul 05.00, saya menghubungi pihak Bank Mega terkait pengajuan pembatalan cicilan. CS a.n. Idris mengatakan bahwa saya diminta kirim surat pernyataan dan bukti pendukung melalui email ke megacall@bankmega.com. Tanggal 17 Mei 2018, pukul 09.53, surat dan lampiran pendukung sudah dikirim.

Memiliki pemgalaman negatif dengan respon pihak Bank Mega yang lama (tidak responsive), maka saya sampaikan kronologi ini di Media Konsumen agar yang berkepentingan bisa memproses pengajuan saya segera supaya tagihan tidak tercetak di e-billing bulan selanjutnya.

Cahya Ning Fitri
Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Pengalaman ini:
[Penilaian Rata-rata: 3.5]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Bapak/Ibu Cahya Ning Fitri

Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com, Sehubungan dengan surat Bapak/Ibu Cahya Ning Fitri di mediakonsumen.com (18/5), “Pembatalan Cicilan atas Transaksi Kartu Kredit di...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Pembatalan Cicilan atas Transaksi Kartu Kredit di Bank Mega

  • 18 Mei 2018 - (13:55 WIB)
    apa yg dikhawatirkan terjadi! sudah mengikuti SOP yakni buat Surat Pernyataan Permintaan Pembatalan, namun yang terjadi adalah tagihan tetap di tagihkan di e-billing. Bagaimana ini MEGACALL ???
    Sebelumnya CS mengatakan proses pembatalan memakan waktu 1×24 jam, tapi nyatanya apa ? ketika di kroscek kembali mengatakan 7×24 jam. Omongan CS mana yg bisa dipertanggungjawabkan ??

 Apa Komentar Anda mengenai Pengalaman ini?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pembatalan Cicilan atas Transaksi Kartu Kredit di Bank Mega

cahya ning fitri 1 menit
1