Penagihan Pinjaman Online DanaRupiah Melanggar Privasi

Saya ada pengalaman dengan salah satu pinjaman online DanaRupiah, yang mana mereka mengirim SMS ke teman-teman saya untuk menagih pembayaran. Dan itu sangat memalukan. Pada saat awal kita apply melalui aplikasi tersebut memang diminta untuk mensinkronkan handphone. Tetapi kita tidak mengetahui kalau ternyata itu adalah dipakai untuk menagih tagihan kita. Tidak ada perjanjian sah dalam hutang piutang tersebut karena kita tidak pernah menandatangani perjanjian tersebut.

Buat rekan-rekan yang ingin ikut bergabung untuk melaporkan sejumlah fintech-fintech yang meresahkan, silakan komentar karena kita sedang mengumpulkan bukti-bukti untuk segera melaporkan kepada pihak yang berwajib.

Terima kasih.

Vhina
0812985000**
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai DanaRupiah:
[Penilaian Rata-rata: 2.3]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

133 komentar untuk “Penagihan Pinjaman Online DanaRupiah Melanggar Privasi

  • 29 Desember 2018 - (08:27 WIB)
    Yaa sangat meresahkan menagihan y sangat kasar tolong masukan saya k dalam group 083870344476 mksh
  • 29 Desember 2018 - (10:54 WIB)
    hampir smua penagih pinjol berijung ancaman dan kata” kotor.
    entah kmana ini kita harus meminta bntuan.
    • 24 April 2019 - (06:35 WIB)
      Sudah seharusnya “Lembaga Perlindungan Konsumen” untuk turun tangan memberikan Solusi bagi para korban Pinjol.
      Agar tidak ada lagi korban2 berikutnya.
      Pinjaman yang dipermudah dengan tenor yang sangat cepat jatuh temponya itu adalah jebakan yang akan membuat Peminjam terbelit hutang yang berkepanjangan.
      Untuk menutupi pinjaman satu akhirnya si peminjam meninjam lagi dan begitu seterusnya dan pada akhirnya jadi menumpuk semua pinjaman2 tersebut.

      Mari ramai2 membuat Petisi,,, agar Lembaga Perlindungan Konsumen turun tangan untuk memberikan jalan keluarnya.
      Katena buat apa ada Lembaga Perlindungan Konsumen, jika hanya mendengar dan membaca saja, tanpa tindakan nyata ???🙈🙈🙈

  • 3 Januari 2019 - (15:01 WIB)
    Sama saya juga nih.
    Tolong masukin grup jg dong biar dapat solusi baiknya.
    No WA saya
    082298508954
    Terima kasih sebelumnya.
  • 7 Januari 2019 - (10:04 WIB)
    Saya juga punya sangkutan di dana rupiah dan rupiah plus dan cara penagihan mereka semua tidak berprikemanusiaan dan pake segala ancaman,saya telat sudah lama karena saya belum ada dana nya.rasa nya saya mau cepat melunasi biar tidak pusing tiap hari di terror SMS/wa .tolong dong mbak/mas nya saya di masukin dlm grup agar dapet sharing.terima kasih ni no wa saya 081717702489
    • 10 Maret 2019 - (02:45 WIB)
      Saya juga sama punya cicilan di dana rupiah Uda mu jatuh tempo tp blom ada uang soal ny habis kena musibah
      Masukin group donk di wa
      0896347085**
  • 7 Januari 2019 - (21:37 WIB)
    Saya juga di ancam oleh pihak dana rupiah. Mohon untuk berbagai informasi.. Mohon dimasukkan grup WA 082359232383 saya bingung minta saran ke siapa.
  • 8 Januari 2019 - (08:19 WIB)
    Tolong masukan saya di grup 082117069628,
    Saya kena ancaman terus dari kekuranganuang
    Sebenernyaa ini pinjaman adik saya , berhubung dia kerja ke LN jd no dia gk aktiv, sekarang aku kena terorr terusss ,, pinjaman nyaa cuma 1jt karena bunganyaa besar , jd totall yg harus di bayar sudah melebihi 2,1 jt .. mohon solusinyaa man teman ?
  • 8 Januari 2019 - (09:23 WIB)
    Mohon sya juga di masukan ke group, sya jg ada bukti mereka menagih kurang sopan dan data tlah di share ke contac lainnya. ini Wa saya 081554252652. Trima kasih
    • 26 Februari 2019 - (15:25 WIB)
      Saya juga korban..ikutkan saya ke dalam group no.saya…081555374***
  • 8 Januari 2019 - (17:22 WIB)
    Saya juga kesal sama DANA RUPIAH,mmng saya menunggak,saya menunggak karena ada musibah dan saya pulang kekampung.tapi nggak di terror juga setiap menit.
    Setiap menit di WA in terus, mana ada collector yang ancam2 lgi.
    Nggak punya otak collector nya,suruh membayar sblum tanggal jatuh tempo/sblum saya pulang kampung.dia fikir saya pulang kampung di rencanakn,dan orng mninggal di rencanakn.
    Bego tu collector,nggak punya otak.
    Tolong dong masukkn saya juga ke grup WA,081383695530
    • 19 April 2019 - (01:27 WIB)
      Saya juga tolong saling sharing ajh berbagi informasi masalah Dana Rupiah .. bner2 bunga per hari telat ajh udh 87.000 gilaaa ini bunga gede banget ..
      Bagi sharing di wa
      0858723275**
  • 14 Januari 2019 - (10:20 WIB)
    Tolong dong yg punya masalah sama, sharing di wa saya 087822144372 ..
    Saya jg punya masalah yg sama..
    Saya mau bayar tp kalau udh disebar luaskan saya malu, dan males bayar..
    Katanya lama2 bakalan hilang nagih2, apa benar?
  • 16 Januari 2019 - (17:56 WIB)
    Saya jug korban dana rupiah …
    Sangat meresahkan sekali …
    Sampe orang tua saya di tlp ..
    Pdahal sya gk pernah mencantumkan no orang tua saya …
  • 16 Januari 2019 - (20:42 WIB)
    08551198006
    Tolong masukin grup ..
    Saya juga pusing pengen cepet2 lunas dana rupiah …
    Apakah penagihan sampe k rmh gak ya
  • 21 Januari 2019 - (09:32 WIB)
    Invite saya donk saya juga ingin bayar lunas tolong bisa share tw bantu 0895412844506
  • 2 Februari 2019 - (12:59 WIB)
    Sebelumnya terima kasih atas adanya media konsumen sebagai media komunikasi kita. Saya mengalami kejadian yg sama terkait pinjaman online.
    Mohon bantu untuk dimasukkan ke grup sebagai pencarian solusi 08111161493
  • 10 Februari 2019 - (11:29 WIB)
    slamat siang, saya Amirullah
    saya merasa terganggu dg dana rupiah
    dikarenakan orang atas nama Heru Sulistyawan yg beralamat di Jalan Raya Peteng No 34 RT008 RW018 Kelurahan Sukowilangun Kecamatan Kalipare Kabupeten Malang.
    orng tersebut meminjam dana dg menggunakan no kedua adalah no ponsel saya
    udah 3 minggu admin dana rupiah mengirim pesan singkat penagihan ke ponsel saya dan penagihannya terus naik setiap Harinnya.
    sedangkan saya sama sekali tidak mengenal sama orng tersebut, ikatan persaudaraan pun tidak ada.
    di orng pulau jawa dan saya orng asli kalimantan barat.
    saya bingung kenapa orng tersebut bisa masukkan no ponsel saya dan dapat dr mana juga tidak tahu.
    mohon bantuannya, terimakasih
  • 26 Februari 2019 - (12:12 WIB)
    Saya terkena korban dana rupiah juga.. Gimana caranya kita tahu tagihan kita itu.. Saya ingin menyelesaikannya.. Saya ingin bertobat.. Saya ikut gabung di grup.. 089660167***
  • 9 Maret 2019 - (21:31 WIB)
    Iya, saya juga diancam akan menelpon semua kontak saya. Apakah kemarin kontak2 mba ditelpon?
  • 9 Maret 2019 - (22:13 WIB)
    Iya, kalau sy sudah banyak kontak yg di Tlp udh kerasa seperti org yg udh ga punya harga diri saya . Masa Allah!
  • 30 Maret 2019 - (16:02 WIB)
    Tolong masukin group dong… saya juga punya masalah sama pinjol… 0822647978**
  • 2 April 2019 - (19:10 WIB)
    Saya ada masalah dengan dana rupiah padahal mau kembalikan besok dan denda malah dataau disebar masukin di grup wa ya 0819467094**
  • 2 April 2019 - (23:59 WIB)
    Iya nih sya juga.. Danarupiah malu2in aja. Dulu mah menolong. Lama2 mencekik juga.. Telat 2hari aja DR langsung hubungin kontak rekan kerja.. Bikin malu aja.. Kalo gini jadi males bayar..
  • 19 April 2019 - (01:36 WIB)
    Masukin saya ke grup dong saya mau byr tapi bisanya byrnya bulan depan gimana dong? Orgnya nelpn si tp saya gk pernah angkat jatuh tempo hari ini tgl 18 sedangkan saya kema musibah orgtua meninggal akhirnya duitnya kepake buat urus jenazah ortua saya masukin ke grup dong 0896695197** yg selama ini belum bayar gimna ada yg dateng kerumah gak? Soalnya dpt info katanya depkoletornya sampe dtg ke rumah terus barang2 didlm rumah diangkatin 😑
  • 21 April 2019 - (09:20 WIB)
    Saya juga punya hutang sama dana rupiah
    Semua kontak saya di telp dibikin malu
    Tolong masukkan saya di grup wa 0852556866**
    Terima kasih sebelumnya
  • 23 April 2019 - (00:58 WIB)
    iya sama… saya juga menemui kendala… mohon masukkan di grup ya… 08222914646**
  • 23 April 2019 - (18:25 WIB)
    saya juga sama semua kontak saya ditelfonin sama pihak dana rupiah.. bener” dibikin maluu tolong masukan saya ke grup wa 0896655558**
  • 2 Mei 2019 - (16:26 WIB)
    Saya juga punya masalah di dana rupiah,ada yang di datangi ke rumah gak?
    Masukin ke group ya 0853463999** tolong
    • 15 Mei 2019 - (22:23 WIB)
      Iy mb..tlg jg sy masukkn ke group..sy jg pny mslh dgn pinjol 08578683437**
  • 10 Mei 2019 - (13:32 WIB)
    Selamat siang, saya juga sama.. adakah yg bisa jawab.. apakah dana rupiah akan mendatangi rumah atau kantor??? Dan jika apk sudah di uninstall atau hp diriset apakah masih terbaca?? Saya sedang tidak ada yang sama sekali tapi saya berniat membayar namun jika sama bunganya saya ngga sanggup
  • 10 Mei 2019 - (15:55 WIB)
    ada tmen sy minjm di 10 apliksi ,krna terlambat bayar,akhirnya smua tmen tmen kntor ditelp,karena tmen tmenny smua dihubungi oleh pihak dept,,malah tdk dibayar😂 brani yah
  • 12 Mei 2019 - (01:50 WIB)
    Kasus yang sama..kita juga niatnya gak pengen telat tapi kalo memang lagi gak ada duit mo gimana lagi. Udah ngomong baik2 juga masih tanggepannya kasar ngotot lagi..pake ngancem nyebarin ke semua kontak..sama aja gak jaga privacy kan itu..terakhir malah dapet wa katanya data yang tersimpan udah diserahin ke tim collector danarupiah maksutnya gimana coba..tolong deh nomer saya 0857415343** juga dimasukin ke grup..pusing ngurusin dana rupiah
  • 16 Mei 2019 - (09:48 WIB)
    Mohon masukin saya di group saya juga punya masalah 0822918070**
  • 16 Mei 2019 - (22:01 WIB)
    Apa bnr ini ada groupnya..mau donk ikut..sy jg bermasalah dgn pinjol

 Apa Komentar Anda mengenai DanaRupiah?

Ada 133 komentar sampai saat ini..

Penagihan Pinjaman Online DanaRupiah Melanggar Privasi

vhina <1 menit
133