Bank Mega Menyebalkan

Dari sejak awal pakai kartu kredit Bank Mega sampai sekarang selalu saja ada hal yang sangat tidak menyenangkan dari Bank Mega. Mulai dari marketingnya yang nawarin produk sampai telepon ke kantor berkali-kali seperti debt collector, dan annual fee dinaikkan seenaknya tidak sesuai dengan informasi saat ditawarkan yaitu < 200rb untuk Mega Carrefour dan < 300rb untuk Mega Metro. Untuk memastikan informasinya saya bahkan sampai ngecek ke websitenya Bank Mega dan hasil pengecekannya ya memang benar informasi penawarannya.

Tapi, saat keluar tagihannya annual fee kedua kartu masing-masing 400 ribu, sehingga totalnya menjadi 800 ribu. Sungguh mengejutkan bukan? Begitu dikomplain ke call center cuma dibilang akan kita bantu buatkan pengaduannya. Tapi pengaduannya itu tidak pernah ada tanggapan dan hasilnya sama sekali. Sungguh menyebalkan!

Sejak saat itu pemakaian kartu Mega mulai saya kurangi dengan mengalihkan pemakaiannya ke kartu kredit lainnya. Dan sampai akhirnya tagihannya sudah muncul menjadi 0 rupiah. Saya pikir sudah selesai tagihannya dari Bank Mega, tapi ternyata tidak! Pada bulan ini malah keluar tagihan juga sebesar 5 ribu dengan keterangan “Biaya Informasi Transaksi” sementara saya sudah tidak melakukan transaksi apapun lagi dan bahkan tagihan sebelumnya pun sudah dilunasi bahkan dilebihkan untuk biaya informasi transaksi dan biaya materainya.

Pertanyaannya, informasi transaksi tagihan dari bank bukankah itu adalah kewajiban dari bank untuk nasabahnya? Dan itu juga untuk keperluan dari bank itu sendiri agar nasabahnya dapat membayarkan ke pihak Bank. Sungguh tidak masuk akal kalau itu dikenakan biaya seperti itu. Dan yang lebih mengejutkannya lagi, saat melakukan pengaduan ke call center yang menjawab mengaku bernama “Saraz” cuma bilang itu tagihan dari informasi billing sebelumnya dan tidak dapat dihapuskan jadi disarankan untuk dibayarkan dan pembayarannya dilebihkan juga untuk biaya serupa bulan berikutnya.
Wahhh…… LUAR BIASA…

Kalau begitu ceritanya sampai kapanpun biayanya akan tetap selalu ada dan tidak akan pernah ada pelunasan pemakaian sama sekali kecuali sampai kartu kreditnya ditutup. Ini sama halnya dengan “BERSEDEKAH UNTUK ORANG KAYA”. Sampai di sini sudah bertambah lagi 1 hal yang MENYEBALKAN.

Dan pagi ini, saya ke kantor cabang Bank Mega dengan maksud untuk melakukan pelunasan tagihan tersebut dan biar tidak ada lagi TAGIHAN saya ingin melakukan penutupan kartu kredit tersebut. Tapi 1 hal MENYEBALKAN lainnya terjadi. CS-nya menyatakan tidak bisa melakukan penutupan dari kantor cabang dan harus melalui call center Bank Mega karena posedurnya memang seperti itu dan itu juga setelah semua tagihan dilunasi. Dan saya disuruh pilih untuk melunaskan melalui teller atau melalui transfer. Kalau melalui teller akan dikenakan biaya 25 ribu dan kalau melalui transfer akan dikenakan biaya transfer masing-masing ATM.

Sampai di sini, tidak ada satu pun hal yang menyenangkan yang dapat saya ambil dari Bank Mega.

Lilian Santi
Medan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bank Mega:
[Penilaian Rata-rata: 3.5]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Lilian Santi

Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com, Sehubungan dengan surat Ibu Lilian Santi di mediakonsumen.com (6/6), “Bank Mega Menyebalkan”, berikut ini kami sampaikan bahwa...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mega?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Bank Mega Menyebalkan

Lilian Santi 2 menit
0