Barang (Dokumen) Pengiriman JNE Belum Ada Statusnya Sudah Beberapa Hari

No. Resi MDCAA00946751018 dokumen belum juga diketahui statusnya. Status terakhir tanggal 4 Juni 2018 diantar kurir tapi sampai saat ini tanggal 8 Juni 2018 belum ada kabarnya. Saya konfirmasi ke kantor JNE katanya diusahakan dikirim pada hari itu juga (tanggal 8 Juni 2018). Saya cukup heran kirim dokumen yang dibawa oleh kurir selama 4 hari :(( (padahal 4 hari tersebut adalah hari kerja).

Saya sangat heran dengan JNE padahal saya pernah mengirim sebelumnya pada penerima dengan alamat yang sama dengan no. resi MDCAA00943313318 justru bisa diterima tanpa masalah (bisa dicek). Koq untuk yang kedua kali enggak tembus dokumennya, sungguh sangat aneh.

Sekedar info bahwa no. resi MDCAA00943313318 dokumennya dibawa tanggal 28 April langsung diterima 28 April juga, sedangkan No. Resi MDCAA00946751018 yang tanggal 4 Juni sudah sampai 8 juni masih sama kurir, padahal untuk penerima serta alamatnya sama….(ada apa gerangan?????)

Sebenarnya seandainya dokumen tersebut sudah tercecer/hilang/ditolak/terjadi sesuatu yang membuat dokumen tersebut belum bisa terkirim kepada penerima mohon diberitahu agar saya akan mengirim lagi dokumennya (walaupun saya sudah rugi ongkir sama uang materai karena dokumen yang saya kirim menggunakan materai Rp.6000,- (x 2 lbr) = Rp12.000, total = Rp30 ribu + Rp12 ribu = Rp42 ribu :((( )

Saya sangat tidak merekomendasikan apabila bpk/ibu sdra/i mengirim dokumen apalagi jika dokumen itu sangat penting dan dibutuhkan segera lewat layanan JNE. Namun bukan berarti layanan JNE jelek, saya beberapa kali kirim barang selalu cepat terkirim, bahkan beberapa kali pengiriman reguler bisa lebih cepat sampai dari biasanya.
Yang saya bayangkan apabila ada dari pengirim yang bernasib sama dengan saya namun untuk status dokumennya lebih penting…(kacau sudah) :(((

Akhirnya mudah2an JNE mampu melakukan perbaikan soal status barang/dokumen kiriman kalau perlu tiap hari bisa diketahui status dokumen/barang kiriman lewat tracking dari website oleh penerima.

The best advertising is done by satisfied customers“, Philip Kotler.

Willy Chandra Rompies
Manado, Sulawesi Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:2    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Barang (Dokumen) Pengiriman JNE Belum Ada Statusnya Sudah Beberapa Har…

oleh Willy Rompies dibaca dalam: 1 min
0