Gagal Transfer via Mobile Banking Bank BNI, Uang Tak Kunjung Kembali

Perkenalkan nama saya Ade Yulian Sumedi bertempat tinggal di Sokaraja, Kabupaten Banyumas. Kejadian ini memang sangat membuat saya merasa kecewa dengan pelayanan dari Bank BNI. Di awali pada saat saya akan melakukan transfer via mobile banking ke rekening tujuan Bank BRI pada tanggal 14 Mei 2018 sekitar pukul 10-an. Pada saat akan melakukan proses akhir transfer, pada layar keterangan terjadi permasalahan gagal melakukan transfer dikarenakan ada gangguan.

Pada saat itu saya belum curiga terhadap saldo yang berkurang. Setelah saya mengulangi login ke aplikasi mobile banking, saya terkejut dengan nominal saldo saya yang sudah berkurang dan melihat info transaksi. Pada saat saya sedang kebingungan, masuklah email keterangan dari Bank BNI bahwasanya transaksi yang saya lakukan tersebut sudah terkonfirmasi gagal. Maka dari itu saya langsung mengecek ulang saldo via mobile banking, tapi alhasil memang belum ada uang yang dikembalikan akibat kegagalan transaksi tersebut.

Pada hari yang sama saya melaporkan kejadian tersebut ke unit BNI terdekat dan disambungkan ke call center, dengan nomor pelaporan 11619002159. Pihak BNI berjanji melakukan proses selambat-lambatnya 14 hari kerja. Tetapi sampai dengan surat ini dibuat saya belum mendapatkan kejelasan. Saya telah beberapa kali mengadukan via call center dari pihak BNI selalu menyampaikan belum ada hasil, masih dalam proses, dan akan kami coba sampaikan kembali untuk dipercepat. Seperti itu yang saya dapati dari call center.

Padahal status uang tersebut sudah jelas belum sempat terkirim ke rekening tujuan, tapi proses yang dilakukan seakan-akan pihak bank BNI tidak memperhatikan keluhan dan janji estimasi yang mereka janjikan kepada nasabah. Demikian surat ini saya buat, dengan sebenar-benarnya, dengan harapan di waktu yang akan datang tidak ada lagi kejadian yang saya alami terhadap siapapun yang menggunakan layanan dari Bank BNI.

Ade Yulian Sumedi
Banyumas – Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bank BNI:
[Penilaian Rata-rata: 3.3]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BNI?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Gagal Transfer via Mobile Banking Bank BNI, Uang Tak Kunjung Kembali

Ade Julian 1 menit
0