Pelayanan Bank BRI Mengecewakan

Entah sudah berapa minggu saya bolak balik ke 5 Bank BRI hanya untuk mengurus kartu ATM saya yang terblokir. Tanggal 2 Juni 2018 saya datang ke BRI cabang Margonda Depok, karena yang saya tahu BRI cabang Margonda yang buka di hari Sabtu. Setibanya di sana antian customer service sangat panjang. Saya mendapatkan nomor 77, sedangkan yang baru terlayani sampai dengan nomor 24, satpamnya pun tidak ramah.

Akhirnya saya datang ke BRI cabang ITC Depok, tapi infonya tidak bisa dilakukan pengurusan karena sistem sedang offline. Selanjutnya hari Senin tanggal 04 Juni 2018 saya ke BRI kas RS Pelni Jakarta tapi lagi-lagi informasinya ” TIDAK BISA”. Oke kalau KAS saya percaya tidak bisa mengurus ATM yang terblokir. Lalu di sana saya disarankan untuk melakukan transaksi transfer atau tarik tunai melalui teller. Akhirnya saya melakukan transfer dana melalui teller. Karena transaksi tersebut dibatasi maksimal Rp 5.000.000,- maka saya ambil saja uang saya sebesar Rp 5.000.000.

kamis 07 juni 2018, ayah saya datang ke BRI cabang terdekat yaitu BRI pkapuran depok untuk mendapatkan informasi perihal bagaimana cara mengurus ATM terblokir menggunakan surat kuasa, lalu di sarankan oleh CS untuk datang ke BRI cabang Cisalak depok di hari sabtu karena bisa di lakukan pengurusan di sana.

Sabtu 09 Juni 2018 pukul 13:00 saya datang ke BRI cabang Cisalak. Namun alangkah kagetnya saya ternyata “TIDAK BISA” karena harus di BRI Margonda. Waktu saya sangat terbuang sia-sia sekali. mengapa bisa bank sebesar ini tidak memiliki informasi yang baik antara cabang? Bagaimana bisa informasi dari bank cabang Pekapuran menginformasikan “BISA” mengurus ATM yang terblokir tetapi sesampainya di sana tidak bisa? Yang lebih mengecewakan lagi adalah saat saya mengajukan untuk melakukan penarikan tunai saja menggunakan buku tabungan, informasi dari CS di BRI Cisalak mengatakan “TIDAK BISA MELAKUKAN PENARIKAN TUNAI MELALUI TELLER DENGAN MENGGUNAKAN BUKU TABUNGAN”.

Betapa konyolnya BRI ini? Why? Mengapa tidak bisa melakukan penarikan menggunakan buku tabungan di teller? Apa kabarnya dengan nasabah yang lain yang hanya memiliki buku tabungan saja? Apa iya tidak bisa diambil uangnya? Mengapa di BRI kas RS Pelni bisa melakukan tarik tunai dan transfer dana melalui teller dengan menggunakan buku tabungan tapi di BRI Cisalak tidak bisa? Saya tidak paham apakah CS ini tidak mendapatkan pelatihan atau bagaimana? Mengapa CS tersebut sangat nyolot sekali dan percaya diri sekali mengatakan “TIDAK BISA KARENA HARUS DICEK DULU SALDONYA DAN DICEKNYA HARUS DI GESEK KARTU”. Hahaha ingin ku berkata kasar rasanya.

Saya langsung ke satpam dan minta nomor antrian ke teller karena saya betul-betul tidak percaya dengan informasi dari CS ini. Tapi apa yang saya dapatkan? Satpam tersebut tidak memberikan saya nomor antrian dengan alasan “NOMER ANTRIAN SUDAH HABIS MBAK!”. Heloooo ini masih pukul 13:00 dan antrian hanya 8-10 nasbah saat itu! Operasional bank bukannya sampai pukul 15:00? Alangkah kecewanya saya dengan sistem BRI Cisalak ini.

Saya sudah mengirimkan pengaduan langsung ke BRI melalui IG dan FB tapi tidak ada tanggapan. Tidak ada niat baik dari Bank BRI atas ketidaknyamanan yang saya alami.

Saya betul-betul kecewa.

Chairunnisa
Depok – Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

25 komentar untuk “Pelayanan Bank BRI Mengecewakan

    • 21 Juni 2018 - (11:23 WIB)
      Permalink

      semoga benar-benar di tanggapi, karena saya sudah merasa sangat dirugikan oleh sistem pelayanan nya. bayangkan saja 9 juni 2018 adalah hari terakhir sebelum libur lebaran dan saya tidak bisa mengambil uang saya dikarenakan sistem yang entah bagaimana rupanya dengan sejuta alasan mempersulit nasabah.

    • 16 April 2019 - (14:12 WIB)
      Permalink

      tolong dibantu jg ya pak keluhan saya
      saya dan istri saya mengajukan pinjaman dana KUR di kantor unit BRI PENFUI KUPANG NTT sebesar 200jt tp dr bagian survey mengatakan dana KUR hanya terbatas 25jt utk BRI Unit. dari hasil rundingan akhirnya kami menyepakati pinjaman dana KUPEDES walaupun itu dg bunga yg tentu lbh besar dr pinjaman KUR. mrk minta fotocopy KTP, KK, surat ket Usaha dan fc surat tanah utk agunan. ditunggu 1, 2 hari belom jg disurvey, setlh telfon kacab baru besoknya disurvey itupun cuma keliling lihat2 tpt usaha n minta KTP suami istri utk difoto dan melihat keasliannya. setelah itu dia pamit plg n janjinya akan ditelfon malam atau paling lambat besok hari. ditunggu sampai 4 hari tdk telfon tp yg datang sms dr bank BRI pinjaman belom disetujui krn belom memenuhi syarat. tp tdk dijlskan syarat apa. akhirnya telfon ke bag survey namanya pak Anton tp tdk diangkat, di WA jwbnya ini dr siapa? sdh dijawab malah cuma diread saja. Saya cuma mau tanya, sesulit itukah memberikan jwban? ke kantor hrs dg janji baru ditemui. Orang mau pinjam krn utk kebutuhan mengembangkan usaha bukan utk foya2. padahal dulu sy pernah pinjam dan bayarnya tdk pernah menunggak malah dilunaskan lsg sebelom jatuh tempo. Apakah yg boleh pinjam itu hanya org2 kaya? hanya org2 yg punya usaha besar? janganlah mempermainkan kami yg memang benar2 membutuhkan pinjaman utk memajukan usaha kami. coba tolong diperhatikan lg Pak utk unit2 didaerah2 spt kami ini. terimakasih

    • 6 September 2022 - (10:44 WIB)
      Permalink

      Menyebalkan sekali bank BRI ditempat saya banyak sekali alasan setiap kita mau buka tabungan Simpedes diarahkan ke Britama didik lagi karyawanya kalo masyarakat dgn golongan menengah kebawah atau pelajar / mahasiswa itu kan penghasilany sedikit klo Britama potongan perbulannya besar, setiap mau buka tabungan Simpedes ada aja alasanya kosong lah ini lah itu lah sudah 3 org dikeluarga saya dlm jangka waktu yg berbeda mau buka tabungan Simpedes jd buka Britama, dan beralih ke bank lain karena kesal

  • 20 Juli 2018 - (19:47 WIB)
    Permalink

    Hari ini 20 juli 2018 pihak BRI depok sudah datang dan menyampaikan permohonan maaf, serta segala kendala sudah terselesaikan. Terimakasih BRI ??

  • 22 September 2018 - (13:36 WIB)
    Permalink

    Keluhan, saya adalah.pada hari Kamis,tgl 6 bln 9 ,2018 bulan skrg
    Hari Kamis itu,sudah mengajukan pinjaman dana,, kue Rp,oo dan 3hri kemudian di survey.. dari pihak, survey ada 2 org ,laki dan perempuan…

    Ngobrol 2,,, bla bla,.

    Oh, iya pak, ini semua udah kami, survey semua data , sudah komplit,,,,
    Dana, pinjaman kur, akan segera cair,, dan TDK ada potongan pinjaman .

    Dan bgtu, BLA BLA,,,. Ada, satu yg kurang,. Ternyata,, surat cerai.yg asli.. Belum ada
    Krn saya duda,

    Akhirnya,,, hari itu, sy menyatakan di cancel aja dulu .

    Dan, kata pihak survey,

    OOO y udah, pak. BP urus aja surat cerai terlebih dulu, surat pernyataan dari RT RW, dan tanda tangan penghulu,,, dan yg bersangkutan….

    Kalo. Udah ada dana bisa cair pak . Katakata, pihak survey

    Kata saya, ok. Saya siapkan,
    1,hari kemudian,, ada SMS dari kantor cabang BRI, yg sy ajukan,,,. Pengajuan anda di batalkan,,
    Bila anda, ingin. Mengajukan kembali silahkan,datang kekantor cabang BRI terdekat…

    Setelah,2 hari kemudian surat, cerai ..udah beres .
    Dan saya ajukan kembali,,, kpd 2 org yg menyurvei, kmren , hari Jumat, saya kasih, berkasnya,

    Dan, kata si laki-laki itu,

    Ok,pak saya usahakan sy ajukan ke BP kepala,,,BRI .. ditunggu ya pak nanti sy kbrin,

    Ok lah hari itu sy pulang, dan nunggu sampe 8 hari lamanya,,, TDK ada kabar dan , entah basa basi apa .juga TDK ada,

    3hari sy wa, ke BP itu, tp tak pernah di balas,, jangankan di balas di buka aja gak, wa saya,

    Sampe saya jengkel udah 9 hari ,TDK ada keputusan sama sekali akhir saya, ktmu SMA org ya, dan ngobrol 2 .

    Pihak iya, pak .. mohon maf , surat cerai nya ,. TDK dpt diproses kata orgnya,

    Siapa ga kesel coba, org udah nunggu sampe 2 Minggu .. jawabannya seenaknya saja,,,

    Kalo punya etika baik harusnya TDK, bikin org menunggu tanpa kabar 2 Minggu lamanya,,,

    Kalo begitu,, apa yg kalian lakukan , jika anda di posisi saya, yg bener2 membutuhkan uang,,,,,

    Saya pinjam juga dibayar,,kok,,,

    Ga usah takut ga dibayar,.

    Kalo TDK mau mengece wajan org lain,,

    Bener2 KCW,,, dengan sikap yg TDK profesional… Kalian sebagai bank masyarakat,,,,,

      • 12 Agustus 2022 - (15:44 WIB)
        Permalink

        Hari ini saya akan setor simpanan dana infak jumat di MTSN 12 RANAH PESISIR dari jam 14 hingga jam ini masih belum dilayani… Padahal kami nasabah tetap.. Dan gaji kami ada pada bank BRI di balai selasa kec. Ranah pesiair Pelangai atau kami harus keluar senagai nasabah

  • 18 Januari 2019 - (21:48 WIB)
    Permalink

    Se***** ******nya ****** lebih ******* lagi bank BRI.. TIAP HARI ADA AJA BIAYA NYA… SEMUA SERBA BIAYA.. TAPI PELAYANAN NYA NOL… INTERNET BANKING NYA MACAM ******

  • 11 Maret 2019 - (20:44 WIB)
    Permalink

    Internet banking sering down, minta token berulang kadang tidak terkirim, sms terpotong. waktu etoken sekarang hanya berlaku 1 jam. kalau antri ke BRI solo harus berdiri padahal bank lain ada tempat duduknya. makin kesini pelayanan makiun turun aja

  • 15 Maret 2019 - (19:20 WIB)
    Permalink

    Pelayanan BRI Lhokseumawe baik cabang maupun unit sangat tdk memuaskan, masa pengalihan berkas antar provinsi dlm satu pulau sdh 3 mnggu ga smpe2, sdh 2x slh alamat trs berkas blk lg yg ke3 x nya ga tau nyasar kmna lg. Sangat sangat buruk sekali pelayannya. Kalau mau pinjam, rayuan nya ga salah salah mengoda. Eneg jd nya kalau berurusan dgn mereka lg.

  • 16 April 2019 - (14:03 WIB)
    Permalink

    saya dan istri saya mengajukan pinjaman dana KUR di kantor unit BRI PENFUI KUPANG NTT sebesar 200jt tp dr bagian survey mengatakan dana KUR hanya terbatas 25jt utk BRI Unit. dari hasil rundingan akhirnya kami menyepakati pinjaman dana KUPEDES walaupun itu dg bunga yg tentu lbh besar dr pinjaman KUR. mrk minta fotocopy KTP, KK, surat ket Usaha dan fc surat tanah utk agunan. ditunggu 1, 2 hari belom jg disurvey, setlh telfon kacab baru besoknya disurvey itupun cuma keliling lihat2 tpt usaha n minta KTP suami istri utk difoto dan melihat keasliannya. setelah itu dia pamit plg n janjinya akan ditelfon malam atau paling lambat besok hari. ditunggu sampai 4 hari tdk telfon tp yg datang sms dr bank BRI pinjaman belom disetujui krn belom memenuhi syarat. tp tdk dijlskan syarat apa. akhirnya telfon ke bag survey namanya pak Anton tp tdk diangkat, di WA jwbnya ini dr siapa? sdh dijawab malah cuma diread saja. Saya cuma mau tanya, sesulit itukah memberikan jwban? ke kantor hrs dg janji baru ditemui. Orang mau pinjam krn utk kebutuhan mengembangkan usaha bukan utk foya2. padahal dulu sy pernah pinjam dan bayarnya tdk pernah menunggak malah dilunaskan lsg sebelom jatuh tempo. Apakah yg boleh pinjam itu hanya org2 kaya? hanya org2 yg punya usaha besar? janganlah mempermainkan kami yg memang benar2 membutuhkan pinjaman utk memajukan usaha kami. coba tolong diperhatikan lg Pak utk unit2 didaerah2 spt kami ini. terimakasih

  • 31 Mei 2019 - (09:30 WIB)
    Permalink

    Istri saya juga dulu jelas jelas dia yg punya rekening dibuktikan dengan buku rekening dan ktp tapi tetap tidak bisa menarik,bisa menarik tapi kenna cas yg harus dibayar tunai cuma anehnya ada orang sebelum antrian saya bisa menarik lewat buku tabungan,saya tanya ke tellernya tapi tellernya jawab dengan jawaban yg rada2 tidak masuk akal,katanya itukan pensiunan pak bu makanya bisa narik lewat buku tabungan…..kejadiannya di BRI unit pongtiku,nama tellernya fitri.yg mau saya tanyakan emang kalau yg punya narik uangnya sendiri lewat teller harus bayar ya???kok ada perbedaan perlakuan antara pensiunan dan pns aktif

  • 27 Juni 2019 - (17:18 WIB)
    Permalink

    Tgl 30 bln mei sy setor tunai 2.5jt ke rekening gaji suami .trus sy gunakan buat tranfr ke saudara.sbesar 2.5jt.tp laporan di mesin atm .’maaf saldo anda tidak cukup’trus sy cek saldo sdh berkurang 2.5jt.hr ini suami br melakukan laporan ke bank bri …kta org bank uang masuk setor tunai ada.tp laporan uang keluar ny tdk ada.sedangkan wkt sy trfr saldo ny sdh berkurang 2.5jt.jd kemana uang yg 2.5jt itu ….?????

  • 19 Juli 2019 - (14:44 WIB)
    Permalink

    Mohon Izin Lapor..
    untuk pelayanan di Bank BRI Cabang Gunungsitoli khususnya Bank BRI unit Diponegoro Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli Provinsi Sumatera Utara.
    nama saya Budiyanto Edisaputra Silaban, pada tanggal 11 Juli 2019 lalu, saya menyetor Uang senilai Rp. 24.800.000,- melalui setor tunai di ATM berlokasi di BRI Unit Diponegoro dan bukti setor ada lengkap, tapi setelah saya cek saldo saya kembali rupanya uang tersebut tidak masuk ke rekening saya, akhirnya saya mengadu ke pihak Bank BRI tersebut dan mereka mengatakan dengan alasan jaringan terganggu, uang tersebut akan di klaim melalui kantor pusat paling lambat 10 hari uang tersebut akan kembali, harapan saya kepada Bank BRI supaya lebih profesional dalam melayani kami nasabah ini, uang tersebut bukan uang PT. BRI tetapi uang saya, sampai detik ini belum kembali, biar kalian tahu uang itu saya pergunakan untuk biaya pengobatan anak saya di Medan, jalan keluar tidak ada, terpaksa saya pinjam uang orang lain utk biaya anak saya.. tolong secepatnya pihak Bank BRI menangani kasus ini, saya minta uang saya kembali..

  • 4 Desember 2019 - (05:58 WIB)
    Permalink

    Transaksi BRI melalui mesin atm setor tunai,uang sudah masuk mesin dan saldo tidak masuk ke rekening.Mengajukan komplen ke kantor cabang, dan jawabannya mesti nunggu 10 hari kerja? why? jawaban konyol. mengapa mesti nunggu 10 hari, uang saya masuk ke mesin atm hanya dalam beberapa detik. dan saya harus nunggu 10 hari untuk membawa uang saya? pihak BRI sama saja meminjam uang saya selama 2 minggu,payah.gangguan jaringan bukan alasan, karena jaringan akan normal kembali bukan 10 hari kerja. Lain kali kalau mau pinjam uang saya pihak BRI lebih propesional bicara dong jangan main serobot uang orang

  • 10 Januari 2020 - (16:48 WIB)
    Permalink

    Pelayanan bank bri khususnya di kantor unit sempor kurang efektif dan efisien saya dan para konsumen yg lain merasa kecewa karena mengantri terlalu lama hanya untuk mengantri yg tidak terlalu banyak bosa memakan waktu ber jam jam. Tolong pelayanan bank tersebut di perbaiki lagi dan lebih profesional. Trims

  • 15 Februari 2020 - (13:35 WIB)
    Permalink

    Tolong dong jangan sering gangguan sinyal BRI gimana sih selalu jelek hampir tiap hari pembayaran online selalu gangguan tolong dong kan BRI sudah merakyat jaringan nya juga harus bagus dong tingkat kan kualitas nya saya kecewa dengan sistem nya jelek banget 2020 nih masa gak ada kemajuan untuk sistem jaringan nya ayo lah tingkat kan jangan berleha leha

  • 8 April 2020 - (14:26 WIB)
    Permalink

    Selamat siang. Mohon maaf mengganggu saya KEVIN AL VIANO nasabah Bank BRI, kemarin hari senin tanggal 6/04/2020 saya setor tunai via ATM tapi sampai sekarang belom masuk ke rekening saya. Mohon informasi nya.

  • 28 April 2020 - (12:06 WIB)
    Permalink

    Saya sarankan tutup akun segera di BRI pilih bank lainnya saja yang lebih baik. Saya sudah merasakan kerugian yang nyata dari segi potongan, waktu saya, akses, pelayanan offilne, online yang sampe berbulan – bulan mengurusinya. Pulsa saya habis hanya untuk bolak – balik follow up ke Bank BRI. Call Center sering tidak aktif dan sibuk. Saya telp alternatif kontak lainnya. Email diabaikan. Kantor cabang juga bahkan karyawan Tim CS nya sempat – sempat makan di depan customer yang mengantri hingga berjam – jam sedangkan CS lainnya menyelesaikan case nasabah hingga berjam – jam. Banyak layanan yang berturut – turut mengecewakan.

    Saya hanya punya CC bundling bukan terpesona dengan BRI melainkan partnernya. Tapi apabila sampe sekarang tidak ada kebaikan sedikitpun dan mempersulit saya akan saya tutup segera. Saya rasa karyawan perlu di follow up rekrutmennya, bisa saja ada oknum – oknum tentu dan dibiarkan menjadi gaya hidup perbankan yang disiplin.

  • 30 Juli 2020 - (10:18 WIB)
    Permalink

    Untuk pelayanan teras BRI tutup di jam 12 pertempatan dipasar gembong ketika hendak transaksi Briva bilangnya tdk bisa disuruh ke Banknya langsung dikassh opsi pake Rek BRI biasa alasannya takut salah pelayaan yang sangat tidak baik jika memang tdk bs transaksi mengapa harus ada Teras BRI?

  • 3 Agustus 2020 - (12:08 WIB)
    Permalink

    Pada tanggal 26 juli 2020 sy kena tipu dgn mengatasnamakan rekanan bri…sy bertaransaksi dgn kartu kredit..pada hari itu juga sy langsung tlp call center minta di batalin transaksi nya..oleh pihak bri sy disuruh ngisi form surat sanggahan berikut surat pernyataan di atas materai fc ktp,fc cc buat lengkapi laporan…sesudah itu sy di suruh tunggu 20hari kerja pihak bri akan menindak lanjuti laporan tersebut..pd hari ini tgl 3 agustus sy tanyakan lagi mengani laporan tersebut nyata nya jawaban pihak bri betul betul sngat kecewa bagi sy…transaksi tersebut tidak bisa di batal kan dan tagihan tetap di tagihkan.. trs buat apa dokumen yg sy isi dgn surat pernyataan di atas materai…ini nama nya PEMBIARAN..seharusnya pihak bri menjaga keamanan dan kenyamanan nasabah bukan di biar kan transaksi di sah kan..SEDANGKAN SY SUDAH LAPORAN BAHWA TRANSAKSI TERSEBUT PENIPUAN

    Mohon maaf bagi yg membaca silah kan komen dan masukan nya tks

  • 21 September 2020 - (14:25 WIB)
    Permalink

    pelayanan sangat mengecewakan BRI DURI-RIAU ingin mengurus atm yg ketelan jam 1siang baru buka mau masuk security bilang no antrian habis sudah tidak melayani maksutnya apa ini baru buka jam istirahat mohon BRI pusat untuk menindak lanjuti masalah ini

    • 2 November 2020 - (14:39 WIB)
      Permalink

      Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
      Saya ingin memberikan sedikit kritik kepada CS di Bank BRI Kantor Unit Lalung, Karanganyar dimana petugas yang seharusnya menyapa selamat datang tetapi malah bermain handphone, tidak diberitahu mana saja yang keterangan yang harus diisi ketika diberikan pengisian data dan juga ketika customer tidak mendengar suara petugas maka suaranya agak sedikit keras seperti membentak. Saya rasa itu tidak pantas dilakukan oleh seorang petugas karna setahu saya itu petugas melayani kami.
      Kami tahu keadaan kita sedang covid dan mungkin terganggu dengan masker dan pembatas kaca, tetapi seharusnya petugas bisa menempatkan dirinya untuk melayani dengan sopan dan ramah.
      Terimakasih.

  • 28 Desember 2020 - (09:53 WIB)
    Permalink

    Permisi mohon maaf jika ada salah kata…saya hanya memberi saran mohon tegur teller yang tidak berlaku sopan, mungkin bagi saya itu tidak apa lah, tapi sebagia bagi orang tua itu sangatlah tidak terpuji bisa berakibat pada image bank di cabang tersebut…hanya karena nasabah penerima bantuan orang2 yang kelas rendah akan tetapi mereka tetap manusia…kami mohon jangan rasisme atau diskriminasi…kejadian tadi sekitar jam 9 pagi saya tanya dengan sopan santun bahkan saya rasa paling sopan…namun jawaban teller di bank BRI cabang prupuk kecamatan margasari kabupaten tegal ini sangatlah mengecewakan dan juga sok merasa diatas..mohon bimbingannya untuk teller yang seperti itu…terimakasih

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 25 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Bank BRI Mengecewakan

oleh chairunnisa dibaca dalam: 2 menit
25