Layanan JNE YES Sungguh Mimpi Buruk

18 Juni 2018, saya meminta dikirimkan barang dari Bandung ke Surabaya. Barang tersebut sangat penting dan hanya ukuran kecil. Barang tersebut berhubungan dengan pekerjaan dan berharap bisa saya terima keesokan harinya. 19 Juni 2018 barang dikirim melalui JNE Bandung dengan tipe YES (Yakin Esok Sampai) dengan resi 020 150 104 995 118.

20 Juni 2018, hingga siang tidak kunjung diterima. Kemudian saya telepon ke call center 2 kali dan dijawab hanya akan di-follow up terus. Saya masih bisa bersabar. Saya cek terakhir posisi jam 10 malam sudah diterima di warehouse Surabaya.

21 Juni 2018, saya menunggu hingga siang tidak ada pergerakan dari warehouse Surabaya. Dan dari pukul 12 saya mulai telepon sampai 5 kali, selalu jawabannya sama bahwa akan diteruskan ke tim delivery untuk disegerakan.
Hingga pukul 6 sore tidak kunjung ada perubahan.

Telepon ke call center JNE Surabaya diterima Fathur pukul 3, juga tidak ada solusi, malah dikatakan diklaim saja YES nya, karena diambil sendiri pun tidak bisa, baru bisa tanggal 22 Juni saja.

Barang tersebut karena tidak sampai membuat pekerjaan saya dalam masalah besar pada hari ini 21 Juni 2018. Saya hanya bisa pasrah, dan saya ternyata telah SALAH MEMPERCAYAKAN pengiriman barang saya melalui JNE.

Kesimpulan saya: JNE pelayanannya sangat buruk dan menggampangkan dengan klaim YES untuk kembali uang. Perusahaan JNE ini sama sekali tidak punya EMPATI kepada kesulitan dan masalah pelanggannya. Janji iklannya hanya menipu, tidak sesuai slogan YES (Yakin Esok Sampai).

Dan ternyata searching di Google, begitu banyak keluhan customer JNE terhadap layanannya. Rasanya jauh-jauh dan amit-amit saya mau menggunakan JNE kembali. Kesalahan saya adalah percaya nama besar JNE tanpa cek ricek testimoni di media konsumen yang ternyata layanan JNE sangat mengecewakan dan mimpi buruk buat saya.

Yuta
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:9    Rata-Rata: 1.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Layanan JNE YES Sungguh Mimpi Buruk

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Layanan JNE YES Sungguh Mimpi Buruk

oleh Yuta Obed P dibaca dalam: 1 min
2