Menghadapi Tagihan Pinjaman Online

Selama ini pihak dari pinjaman online tidak semua bisa ambil kontak dari hp Anda, tapi yang paling utama dihubungi adalah kontak referensi Anda. Untuk itu kita tidak perlu takut untuk menghadapinya karena selama ini pinjaman online hanya membuat aturan tanpa disertai materai Rp6.000 dan tanda tangan dari kita. Mereka hanya mengandalkan ID kita seperti KTP dan tempat kerja. Jadi mereka tidak ada kekuatan hukum yang kuat untuk menjerat kita ke pidana hanya saja kita bisa masuk perdata.

Intinya kalau misal ada DC yang telepon ke hp Anda, bilang saja saya akan bayar sesuai kemampuan, tapi kalau dia memaksa dengan ancaman kita bisa tuntut balik DC ke pidana. Selama ini DC tidak akan datang ke rumah atau ke tempat kerja Anda selama pinjaman di bawah puluhan juta rupiah.

Sekian informasi dari saya semoga bisa berbagi dengan yang lainnya.

Adi Wijaya
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Artikel ini:
[Penilaian Rata-rata: 2.8]

10 komentar untuk “Menghadapi Tagihan Pinjaman Online

  • 28 Juni 2018 - (15:26 WIB)
    Saya ingin berbagi cerita sedikit tentang DC pinjaman online yg ingin memblokir rekening nasabah,bila ada DC dr pinjaman online yg mengancam ingin memblokir rekening bank anda,anda tidak usah kuatir apalagi takut karena yg berhak memblokir hanya pihak terkait seperti lembaga besar,bank,polisi & pengadilan yg sesuai prosedur dengan UU,karena kita hanya melakukan pinjaman di fintech online alias pinjaman online tanpa disertai tanda tangan asli diatas materai,jadi mereka tidak berhak untuk memblokir rekening tabungan kita di bank kecuali kita pinjam di bank terus kita tidak bisa bayar nah itu baru bisa diblokir atau kita lagi ada masalah dengan hukum seperti penggelapan nah itu pihak polisi & pengadilan berhak memblokir.
    Sekian info dari saya semoga bisa berbagi dengan sesama
  • 2 Juli 2018 - (14:51 WIB)
    Saya mau berbagi pengalaman dengan yg lain problem tentang setor tunai lewat atm,baru” ini saya mengalaminya sendiri bahkan sampai sekarang uang msh blm bisa kembali,awal mula saya setor lewat atm bni cab surabaya jl.Tais Nasution pada hari kamis tgl 7 juni 2018 ternyata atm bni ada kendala uang saya masuk tp saldo tidak nambah akhirnya pada hari jumat tgl 8 juni 2018 saya laporan ke bni capem urip sumoharjo dan janjikan tidak akan lama tp sampai sekarang tidak ada kabar sama sekali.
    Ini bukti transaksi saya:
    No serial transaksi 0511
    No kartu 5264220422212245
    Detil setoran tunai total rp 1200000
    Waktu transaksi 06/07/18
    Crm Id S1DSBYR011
    Mohon bantuannya bni agar bisa mencairkan uang saya kembali.
    Trims kasih
  • 13 Juli 2018 - (16:59 WIB)
    Pak,kalau pinjaman nya tadinya cuman di kisaran 1 jt an tapi menggelembung karena bunga yg mereka terapkan gmn Pak? Apakah bisa kita abaikan saja karena sudah tidak mampu lagi membayarnya.

    Mohon sharingnya Pak

  • 17 Juli 2018 - (21:53 WIB)
    saya jg punya tagihan di pinjaman online …awal minjm hnya 500rb..tp bisa menggelembung sampe 1400000,trus DC na datang kermh ketemu istri saya….dan istri menganjurkan ke DC na telp saya….lalu saya call ma DC,saya minta nego bunganya jgn sebesar itu…tp DC na ga mau…padahal klo bisa nego bunganya mau saya bayarkan.
    Gun”…bisa ga di nego tuch bunga yg membengkak..mohon sarannya.
  • 23 Agustus 2018 - (03:03 WIB)
    Apa tindakan kita benar jika kita hanya bayar pokok pinjaman yg kita trima saja….alesan nya karena ga sanggup sama bunga yg cukup tinggi
  • 14 Desember 2018 - (07:50 WIB)
    Pinjaman online sudah meresahkan
    Sampai tlpon ke kantor
    Karir di kerjaaan sudah mulai hancur

 Apa Komentar Anda?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Menghadapi Tagihan Pinjaman Online

Adi Wijaya43 1 menit
10