Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Azka Ryuzaky

Dengan hormat,

Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di MediaKonsumen.com tertanggal 28 Juni 2018 yang ditulis oleh Bapak Azka Ryuzaky perihal transaksi di Bukalapak dengan artikel yang berjudul “Penipuan dengan Modus “Nego Harga” di Bukalapak”, izinkanlah kami untuk membantu memberikan penjelasan.

Menindaklanjuti keluhan yang dialami oleh Bapak Azka, kami sudah melakukan konfirmasi dan memberikan penjelaskan kepada Bapak Azka, terkait permasalahan yang dialami, setelah dilakukan pengecekan lebih lanjut pada komunikasi yang dilakukan dengan pihak pelapak Bapak Azka melakukan proses nego tanpa melalui sistem nego yang tersedia pada sistem kami, melainkan melakukan nego secara langsung kepada pihak pelapak. Dikarenakan tergiur dengan tawaran diskon harga dari pelapak Bapak Azka melakukan transfer dengan nominal yang diminta oleh pelapak yaitu dengan nominal Rp2.001.643 yang seharusnya pada transaksi dengan nomor BL18118Q6TYEINV dilakukan dengan nominal tagihan Rp3.001.534.

Setelah dilakukan pengecekan lebih lanjut nominal transaksi yang diminta pelapak tersebut adalah nominal transaksi Topup dana ke akun pelapak tersebut dan bukan untuk transaksi yang dilakukan oleh Bapak Azka. Saat ini akun pelapak tersebut sudah kami nonaktifkan dan kami sudah menjelaskan kepada Bapak Azka perihal prosedur transaksi Bukalapak yang benar.

Kami harap agar kedepannya ketika Bapak Azka dan para pengguna lainnya melakukan transaksi agar selalu mengikuti aturan yang berlaku dan hanya melakukan transfer dana ke rekening Bukalapak sesuai dengan nominal tagihan yang tertera pada detail transaksi atau yang tertera pada email konfirmasi pembayaran yang kami kirimkan.

Bukalapak akan selalu bekerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak.

Demikian surat tanggapan ini kami buat dan kami mohon kerja sama yang baik untuk
dapat dimuat sebagai tanggapan resmi.

Salam,

Evi Andarini
Public Relations Manager Bukalapak

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Bukalapak:
[Total:25    Rata-Rata: 3.2/5]
Penipuan dengan Modus “Nego Harga” di Bukalapak

Untuk yang kesekian kali scam seller terjadi di dunia online shop. Salah satu online shopnya adalah Bukalapak, yang sampai saat...
Baca Selengkapnya

Loading...

4 komentar untuk “Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Azka Ryuzaky

  • 27 Juni 2018 - (06:01 WIB)
    Permalink

    Akun pelaku di-non aktifkan, tinggal buat lagi yg baru, ulangi lagi modus penipuan yg sama..

    Tanpa ada tindakan hukum terhadap para penipu ini, mereka akan terus melakukan hal yg sama. Selain korban penipuan yg dirugikan, nama baik Bukalapak jg jadi tercoreng. Kasihan para penjual yg jujur.

    Ayo Bukalapak, tirulah Grab yg melaporkan oknum2 drivernya yg melakukan order fiktif ke pihak kepolisian sampai ditangkap dan diproses hukum..

  • 28 Juni 2018 - (12:50 WIB)
    Permalink

    terimakasih untuk tanggapan pihak BUKALAPAK yang tidak bertanggungjawab atas permasalahan “uang” yang entah dimana.

    pihak BUKALAPAK hanya sekedar konfirmasi mengenai perihal tidak bisa dana saya dikembalikan. (cuci tangan banget). atau pihak BUKALAPAK tidak punya dana sebesar Rp2.001.643, sehingga tidak bersedia tanggung jawab atas permasalahan saya.

    Aneh ya.. saya transfer ke rekening BUKALAPAK dan pihak BUKALAPAK juga yang melakukan penerusan transaksi tapi dengan saya “CUCI TANGAN”.

    Dan anehnya lagi, pihak BUKALAPAK tidak ada itikat baik mengenai permasalahan ini, dengan kata lain BUKALAPAK sudah bekerja sama dengan PELAPAK yang ingin mengelabui pihak customer yang ingin bertaransaksi dengan aplikasi nego.

    Lalu pihak BUKALAPAK hanya dengan pemberitahuan ini, dengan sangat mudah tidak mau lagi berurusan dengan saya, padahal sudah sangat jelas uang saya masuk kerekening BUKALAPAK.

    Sungguh sangat disayangkan, online shop sebesar BUKALAPAK, hanya CUCI TANGAN dengan permaslaahan saya.

    TOLONG DI TANGGAPI DENGAN SERIUS PERMASALAHAN SAYA.

  • 28 Juni 2018 - (12:54 WIB)
    Permalink

    untuk tanggapan BUKALAPAK

    Dikarenakan tergiur dengan tawaran diskon harga dari pelapak Bapak Azka melakukan transfer dengan nominal yang diminta oleh pelapak yaitu dengan nominal Rp2.001.643 yang seharusnya pada transaksi dengan nomor BL18118Q6TYEINV dilakukan dengan nominal tagihan Rp3.001.534.

    Tolong di cermati, saya melakukan transaksi dengan APLIKASI BUKALAPAK yang disediakan pihak BUKALAPAK SECARA ONLINE

    KALAU ANDA BILANG SAYA MELAKUKAN TRANSAKSI DI LUAR APLIKASI BUKALAPAK, TOLONG PERIKSA SISTEM ANDA…

    • 17 Juli 2018 - (16:30 WIB)
      Permalink

      gan kirim aja bukti trf nya ke BUKALAPAK terkait no transaksi tersebut atau print rekening korannya biar cepet selesai…kan kasian kalo gak ketemu jalan tengah nya

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Bukalapak?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Azka Ryuzaky

oleh BukaBantuan Bukalapak dibaca dalam: 1 min
4