Cara Penagihan Pinjaman Online

Teruntuk pinjaman online,

Saya memang memiliki beberapa pinjaman online, salah satunya adalah Uang Ekspres. Awalnya saya selalu tepat waktu membayar namun dikarenakan saat ini saya sedang pailit, usaha sampingan saya berjualan buah sedang pailit jadi saya telat membayar. Tetapi penagih selalu mengancam saya dengan kata-kata yang tak pantas. Semua data kontak saya dihubungi, dikirim foto saya, memberitahu ke semua kontak saya.

Saya berhutang tapi tolong jangan seperti itu caranya. Itu privasi saya jangan dipublikasikan. Saya sudah konfirmasi beri saya waktu untuk melunasinya. Akan tetapi malah menjadi-jadi malah menyebarluaskan informasi saya ke semua. Untuk hal-hal seperti ini tolong ditindaklanjuti.

Terima kasih.

Diki Suherlan
085612282**
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Artikel ini:
[Penilaian Rata-rata: 2.5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

26 komentar untuk “Cara Penagihan Pinjaman Online

  • 5 Juli 2018 - (09:08 WIB)
    Cara kerja mrk memang begitu mas. Kasar, ngancam, memfitnah. Dua hari lalu sy diancam Danaku/Dana Rupiah mau menyebar info bhw sy melarikan uang perusahaan mrk ke kontak2 yg ada di WA. Biadab kan memfitnah gitu. Telat byr atw gagal bayar kan sama sekali beda dgn melarikan uang
    • 7 Juli 2018 - (21:44 WIB)
      saya juga mas tapi saya sampe nyari pinjeman buat perpanjangan.tapi kalok dia mw sebar saya bakal laporin ke polisi
  • 5 Juli 2018 - (17:22 WIB)
    Kita sebagai peminjam pinjaman online jikalau sudah di permalukan begitu, bahkan sampai di ancam begitu, ya lebih baik kaga usah bayar hutang lagi dah, ikutan emosi aje jadinye, DC suruh datang ke rumah ajak ngopi suruh ambil nih duit tagihan.
  • 5 Juli 2018 - (20:28 WIB)
    Y pinjaman memang harus dibayar, jika belum bisa y bicara baik2..
    Kalau sampai seperti itu, udh sikat ja..
    Screenshot hal2 yg membuat mu malu, rekam jika depcolector mengancam..
    Teriakin maling jika hal2 yg tidak diinginkan terjadi… Sebab mereka tidak ada payung hukum, jd kalau nagih baik 2..
    Ingat, ini bukan pidana tp perdata..
  • 5 Juli 2018 - (21:04 WIB)
    Hampir semua pinjaman online cara menagihnya emang tidak beretika, dimulai dengan menyadap hp kita dan menyebarkan data privasi kita ke semua kontak. Belum lagi mereka kalo nagih pake ancaman dan kata2 kasar.
  • 5 Juli 2018 - (23:22 WIB)
    Saya juga mengalami hal yang sama namun dengan Tangbull, padahal saya masih bisa dihubungi tapi katanya tidak bertanggungjawab dan menyepelekan dan mengancam mau kirim somasi ke kantor dan data mau di serahkan ke atasan. Padahal juga denda terus berjalan dan belum berbulan-bulan masih satu minggu telatnya namun cara penagihannya kayak gitu. Yang mau saya tanyakan apakah data kita bisa diblacklist atau masuk daftar hitam di BI Checking? Terus ketentuan masuk daftar hitam itu apa saja?
    • 11 Juli 2018 - (10:18 WIB)
      Sama mas saya jg kemaren dancam tambul,tp sekarang g tol k saya tp ksuami saya,padahal pas pengajuan berhasil d rek saya saldonya malah jd -3jt,saya kn jd sangsi,dah gitu yg TLP ganti2 no terus
  • 6 Juli 2018 - (09:48 WIB)
    saya juga , mengalami hal yang sama. saya ada beberapa aplikasi yang belum saya bayar . dan saya mau bayar pokoknya saja. tapi mereka tidak mau, padahal sudah say lebihi 200.000 . apa maksudnya coba. padaha l mereka tidak rugi sama sekali , malah mendapat untung . nanti kalau saya tidak bayar, di bilang penipu . hutang 1 juta , dapat nya hanya 800 ribu . saya terlambat 13 hari di wecash saya mengutangnya. tapi saya di tagih udah 1,6 juta. gila kan ? rentenir online banget. saya, sudah beritikat baik untuk mengembalikan uang yang saya pinjam . mereka meminta bunga, sma aja merampas duit saya secara paksa. itu bisa di laporkan tidak nya ?
  • 6 Juli 2018 - (19:04 WIB)
    Saya jg kena malu. Sms Dr salah satu pinjaman online malah nyasar ke temen saya, kebetulan bgt temen saya itu musuhan sama saya. Eh malah sms it dia screenshot trus diposting di IG. Emang sih nama saya diBlur tp ttp aja. Malu maluin.
  • 6 Juli 2018 - (19:32 WIB)
    Sama saya juga dr dana kilat bilang kalau nama kontak mereka di jadiin jaminan nomor emergency ..
    Meresahkan, keluarga saya juga di maki2 ..
  • 9 Juli 2018 - (03:32 WIB)
    Banyak banget kredit macet, abis ngutang ko gak mampu bayar, dengan alesan inilah itulah, pertanyaaannya sebelum ngutang gak dipikir dulu?? Kayanya semua orang di dunia ini tau penagihan pinjaman online ngambil data kontak, kenapa masih ngajuin pinjaman?? Saya yakin orang2 seperti anda ngajuin KTA ke bank juga gak bakal di acc, makannya ngajuin oinjeman online..
  • 9 Juli 2018 - (19:30 WIB)
    Dah banyak yg dirugikan dg cara pengihan pinjaman online ini.saya dan temen2 juga tgl 7 kemarin sudah lapor dipolda metro jaya bahkan brita sudah keluar di tv.bisa buka link ini http://www.beritasatu.com/video-berita/500141-puluhan-nasabah-fintech-diintimidasi-debt-collector-lewat-media-sosial.html apa bila ada kalian yg dirugikan silakan bsa begabung bersama kami di grup whatsap selanjutnya kita akan laporkan lagi…bareng2 kita lawan cara2 penagihan fintech yg gak tau aturan.
  • 23 Juli 2018 - (11:48 WIB)
    Saya juga masukin ke group wa 082112 888 789

    1 minggu telat. Katanya besok mau nagih ke rumah.

  • 29 Agustus 2018 - (22:23 WIB)
    Saya sudah stresss sudah lima akun. Awalnya enak pas akhirnya bikin nyesel. Kebutuhan yg mendesak yg akhirnya minjem online. Tp skrng nyesel bgt. Gak akan mau kaya gini lg. Tutup lobang gali lobang dan uang gaji pun cuma lewat doang

 Apa Komentar Anda?

Ada 26 komentar sampai saat ini..

Cara Penagihan Pinjaman Online

qiqie <1 menit
26