Nomor Kontrak Kredit Plus Belum Diterima, Sudah Didatangi Debt Collector ke Rumah

Saya nasabah yang sebulan lalu kredit barang handphone di Kredit Plus atas nama Indra Jamal. Tanggal jatuh tempo saya untuk membayar cicilan adalah tanggal 31. Kemarin saat saya ingin bayar cicilan pas tanggal 29 nomor kontrak pun belum dikirim. Saya sudah telepon CS tapi tidak ada tanggapan yang jelas. Saya tanya konter saat saya mengambil kredit hp, sama tidak ada jawaban, malah saya disuruh menunggu telepon dari Kredit Plus.

Saya tunggu sampai 3 hari tidak ada kejelasan dan tidak ada sms maupun telpon masuk ke hp saya. Tiba-tiba kemarin saat saya pulang kerja ada kolektor Kredit Plus datang ke rumah saya tanpa sopan santun, dia membentak dan mengancam ambil hp saya. Mereka pun berkata sangat kasar dan sangat tidak pantas. Mereka memaksa saya bayar bunga dendanya juga. Saya sudah bilang saat saya ingin bayar tapi tak ada nomor kontraknya, jadi bukan kesalahan saya kalau saya telat bayar. Sekarang malah mereka menjelekkan nama saya dengan tetangga saya.

Saya niat bayar tapi karena nomor kontraknya belum keluar saya bingung bagaimana bayarnya. Sampai saya berpikir apakah ini permainan Kredit Plus agar dapat uang denda? Saya benar-benar tidak terima atas perlakuan debt collector tersebut. Kalau tidak ada tanggapan yang jelas saya ingin melaporkan ke OJK biar ditindaklanjuti.

Indra Jamal
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Penagihan Kredit Plus:
[Total:20    Rata-Rata: 2.9/5]
Tanggapan KreditPlus atas Surat Bapak Indra Jamal

Sehubungan dengan dimuatnya surat pembaca di mediakonsumen.com yang ditulis oleh Bapak Indra Jamal dengan judul “Nomor Kontrak KreditPlus Belum diterima,...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Nomor Kontrak Kredit Plus Belum Diterima, Sudah Didatangi Debt Collector ke Rumah

  • 20 Mei 2022 - (08:37 WIB)
    Permalink

    Ngeri jg yah cara2 yg digunakan kredit plus, spt ada maksud terselubung dan menunggu kelengahan dari customer. Harusnya kan diperlakukan dgn baik sbg pelanggan ini malah spt nunggu kelalaian dari pelanggan. Hati hati sobat dgn cara kerja kredit plus yah 🙏

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Kredit Plus?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Nomor Kontrak Kredit Plus Belum Diterima, Sudah Didatangi Debt Collect…

oleh indra jamal dibaca dalam: 1 menit
1