Dana Jualan di Bukalapak Tidak Dibayarkan Sudah Lebih dari 2 Bulan

Sebelum menulis di mediakonsumen.com kami selaku penjual sudah menghubungi bukalapak melalui menu komplain dan sampai saat ini kami tidak ditanggapi.

Dua transaksi kami (dengan ID berbeda) sampai hari ini tidak dicairkan oleh pihak bukalapak padahal dari sistem tracking resi resmi status pengiriman sudah delivered (pengiriman tanggal 2 Mei) dan pembeli adalah pembeli dropshipper. Berikut nomor transaksi :

1. Nomor transaksi 180819620055 – resi JD0010187580
2. Nomor transaksi 180819766488 – resi JD0010187553

Kami juga unggah bukti komplain yang tidak ditanggapi sejak direspon pertama kali. Yang direspon memberitahu resi tidak valid dan dianggap fiktif (admin bukalapak mungkin tidak tahu cara tracking resi). Kemudian kami sudah memberikan foto resi asli beserta nota print komputer dan sudah 14 hari tidak ada tanggapan lanjutan.

Kejadian seperti ini sudah pernah terjadi. Kejadian sebelumnya adalah dari pihak bukalapak mengatakan toko kami ada indikasi fraud menggunakan voucher promo. Dan sepertinya transaksi ini merupakan kejadian yang sama, karena pembeli adalah pembeli dropshipper yang melakukan beberapa transaksi di toko kami.

  1. Kami penjual berapapun order yang masuk kami harus kirimkan (wong tidak kirim orderan reputasi kami minus).
  2. Kami penjual tidak tahu menahu pembeli melakukan tindakan penyalahgunaan voucher dan tentunya kami tidak peduli urusan promo bukalapak.
  3. Toko kami tidak pernah bermain perihal promo.

Jika dana kami tidak dibayarkan kami siap melanjutkan karena semua bukti pengiriman dan nota valid (jika ada yang tertarik silahkan hubungi kami) karena PASTI banyak penjual di bukalapak yang mengalami masalah ini. Dan itu artinya pihak bukalapak melakukan perampasan hak penjual.

Fredy
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Penilaian Rata-rata: 1]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Dana Jualan di Bukalapak Tidak Dibayarkan Sudah Lebih dari 2 Bulan

fresur 1 menit
0