Apa Kabarmu, Duhai Indihome?

Bismillah, Asalamualaikum, Salam sejahtera,

Pada pagi 27 Juni saya datang ke Plasa Telkom Dangdeur Kab. Bandung (daerah rumah tinggal saya), dengan tujuan registrasi pemasangan Indihome. Petugas mengatakan jadwal pemasangan maksimal tanggal 1 Juli 2018 dengan Teknisi a.n Bp. Joko. Siang sekitar pukul 11 teknisi dari Plasa tsb menelpon menanyakan lokasi, kebetulan posisi saya lagi di luar rumah, hanya ada istri di rumah (saya sampaikan itu ke teknisi). Kemudian teknisi menjanjikan nanti sore saja saat saya sudah di rumah beliau akan survei lokasi.

Sorenya saya WA no teknisi tsb mengabarkan saya sudah di rumah, beliau minta foto KTP dan KK via WA, tanpa ada konfirmasi tanggal survei atau pemasangan. Tanggal 2 Juli saya telepon teknisi tsb untuk menanyakan progress dan dijawab nanti dikabari. Tunggu tunggu dan tunggu. Sehari, seminggu sampai 12 hari belum juga ada kelanjutan.

Kebetulan saat ada teknisi yang maintenance ke kantor saya (masih satu area dengan rumah tinggal saya), saya coba konsul masalah progress pemasangan di rumah saya ini. Kemudian teknisi itu coba bantu lihat datanya. Besoknya teknisi yang biasa maintenance di kantor itu pun survei ke lokasi rumah saya dan minta Foto KTP dan WA, untuk input data.

Beberapa hari kemudian tepatnya tanggal 19 Juli teknisi tsb menelepon lagi mengatakan saat input data tapi no HP utama saya yang dikasih ke beliau sudah terpakai dan minta no hp lain. Saya pun berikan no Hp saya yang satu lagi. Setelah selesai, kemudian teknisi itu pesan jika ada telepon dari Telkom harus diangkat untuk verifikasi lokasi.

Selang beberapa menit ada yang telepon dan saya jelaskan patokan lokasi. Dijanjikan maksimal 3 x 24 jam pemasangan. Selang 1 jam kemudian ada telepon juga ke no HP utama saya dari Telkom juga 01500620 dan lagi menanyakan patokan posisi rumah yang akan dipasang. Saya jelaskan juga sama seperti yang telepon ke no hp saya yg satunya dan dari yang telepon sekaran pun dijanjikan maksimal 3 x 24 jam pemasangan juga. Saya pikir sudah tenang nih tinggal tunggu pasang saja.

Tapi sayangnya harapan tidak sesuai kenyataan, sampai sekarang tanggal 28 Juli 2018 progress pun tidak jelas. Sekedar konfirmasi informasi pun tidak ada dari pihak Telkomnya. Sampai saya tanya progress ke teknisi yang terakhir dan dijawab:

“Maaf pa saya juga aneh, saya yang input data bpk tp SC nya turun ke orang lain”. Jadi dia merasa sudah bukan tanggung jawab dia lagi. (Saya juga jadi bingung harus gimane dan mengadu ke siapa???). Akhirnya saya hubungi 147 dan dijawab ODP penuh paling nunggu ada instalasi baru atau vote di situs Indihome. Vote-nya biar membantu lebih cepat. Kemudian setelah vote lapor ke Plasa lagi.

Oh Tuhan, kalau memang gak bisa atau belum bisa, dari awal ke bilang, biar seolah tidak PHP begini. Pantas pelayanan yang gratisan di negeri ini ribetnya parah, yang bayar saja ribetnya kayak gini.

Rudi Hariyanto
08112311***
Grand Zamzam Residence
Rancaekek, Bandung
Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Apa Kabarmu, Duhai Indihome?

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang baru Indihome?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Apa Kabarmu, Duhai Indihome?

oleh Rudi Hariyanto dibaca dalam: 2 menit
1