Permohonan Keringanan Tunaiku Hanya Direspon Perusahaan Penagihan

Siang ini saya mendapat email dari yang mengaku dari Amar Bank atas nama Fen** Af*** karena no kontrak 7349557 mengalami kesulitan sehingga terjadi tunggakan beberapa bulan. Padahal saya mengirim email permohonan berkali-kali namun tidak direspon. Bahkan menurut saya email ini seperti ancaman untuk menagih tunggakan saya. Yang apabila saya belum bisa membayar juga maka akan datang debt collector ke alamat seperti yang tertera di KTP, sedangkan alamat tsb adalah alamat orang tua saya.

Saya sudah memberitahukan bahwa saya sudah pindah ke Belitung untuk beberapa tahun. Namun tetap saja tidak digubris. Dan saya sudah katakan sudah tidak mampu membayar di angka sesuai kontrak. Namun tetap saja. Apakah begini solusi Amar Bank/Tunaiku kepada nasabahnya yang tidak semanis ketika menawarkan produknya.

Saya diperintahkan menelepon ke 021 235798** ke bagian penagihan namun setelah saya cek itu bukan nomor Amar Bank melainkan perusahaan penagihan. Percuma menelepon no tersebut kalau tidak ada jalan keluarnya. Mohon pihak Amar Bank/tunaiku bisa memberikan solusi jangan hanya mengirim para debt collector ke bukan nasabahnya. Terima kasih.

Rahmatullah Ali
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tunaiku:
[Total:19    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

8 komentar untuk “Permohonan Keringanan Tunaiku Hanya Direspon Perusahaan Penagihan

  • 29 Juli 2018 - (17:17 WIB)
    Permalink

    Saya baru telat seminggu untuk cicilan pinjaman di tunaiku.Kemarin dapat sms dan email yg menyatakan batas terakhir lakukan pembayaran cicilan dan jika belum bayar,besok akan dilakukan penagihan langsung ke rumah atau kantor.Apakah seperti ini memang prosedurnya?Saya belum bayar bukan kabur,tapi memang belum ada dana.Insha Allah akan saya bayar sekitar seminggu kedepan.

  • 26 Agustus 2018 - (13:34 WIB)
    Permalink

    Sebisa mungkin klo minta keringanan jangan by phone pak, lebih baik datang saja ke antornya Amar Bank. Tapi kalau ke sana jangan sendirian, usahakan ada yang menemani. Karena dari beberapa kasus terakhir yang terjadi pihak Amar Bank sekarang sudah memakai jasa debt collector luar yang tidak akan terima apapun kondisi yang kita alami, kecuali orangnya sudah meninggal. Dan kalau bapak atau nasabah lain pernah mendapatkan ancaman dari pihak debt collector sangat saya sarankan jika mau ke Kantor Amar Bank kita lapor dulu sama RT/RW, sebisa mungkin juga lapor ke Polsek. Karena sudah ada beberapa kejadian bahwa ketika sang nasabah macet datang ke kantor divisi collection-nya malah memanggil jasa debt collector yang telah disewanya yang berujung pada keributan & tindak kekerasan. Jadi kalau ita sudah lapor ke RT/RW & Polsek ketika ada apa-apa dengan kita maka pihak Kepolisian sudah tahu siapa yang bertanggungjawab!

    Mulai sekarang JANGAN PERCAYA LAGI dengan janji-janji manis pihak pemberi pinjaman, apalagi yang beriming-iming “MEMUDAHKAN”, itu semua OMONG KOSONG !!!

  • 1 September 2018 - (21:31 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal serupa, saya sudah mengirimkan email untuk meminta keringanan, tetapi mereka hanya memberikan nomor telepon penagih dan meminta saya menghubungi nomor tersebut. Saat debt colector datang ke rumah orang tua Bapak, apakah debt colector tersebut bersikap tidak menyenangkan?

  • 4 April 2019 - (18:04 WIB)
    Permalink

    hallo pak , saya mengalami hal yg sama .
    klo boleh tau bpk telat brp bulan ?
    bulan april ini penagihan saya sudah masuk ke 2bulan .
    saya bisa bayarkan diakhir april .
    karna memang dana blm ada .
    collector datang tunggakan jln ke brp ya pak .
    biar saya antisipasi .
    mohon infonya

  • 19 Agustus 2019 - (11:02 WIB)
    Permalink

    masa cm telat seminggu uda di datangin DC?
    ya ga mungkin lah
    harusnya telat 1 bulan atau 2 bulan baru di datangin DC

 Apa Komentar Anda mengenai Tunaiku?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Permohonan Keringanan Tunaiku Hanya Direspon Perusahaan Penagihan

oleh R Ali Thapsuandji dibaca dalam: 1 min
8