Tanggapan Bank DBS atas Surat Bapak Yosef Sigit Arifianto

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth.,

Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan Mediakonsumen.com kepada PT Bank DBS Indonesia (Bank DBS Indonesia) selama ini.

Melalui surat ini, kami ingin memberikan tanggapan atas surat pembaca bertajuk “Ditagih Annual Fee ANEH dari Kartu Kredit Digibank (DBS)” oleh Bapak Yosef Sigit Arifianto yang dimuat Mediakonsumen.com pada tanggal 3 Mei 2018.

Dalam surat pembaca disebutkan bahwa penulis menanyakan mengenai adanya iuran tahunan di mana diinformasikan bebas iuran tahunan (Annual Fee) namun tetap ditagihkan.

Sehubungan dengan keluhan tersebut, kami telah melakukan investigasi secara internal perihal kejadian tersebut. Sebagai tindak lanjut, kami telah menghubungi Bapak Yosef Sigit Arifianto pada tanggal 26 Juli 2018 untuk menginformasikan bahwa iuran tahunan telah dihapuskan. Dengan demikian Bapak Yosef Sigit Arifianto dapat mengabaikan tagihan yang telah diterima.

Bapak Yosef Sigit Arifianto dapat menerima penjelasan yang disampaikan. Dengan demikian permasalahan telah diselesaikan dengan baik oleh kedua belah pihak.

Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Yosef Sigit Arifianto atas kerjasamanya yang baik, juga kepada Mediakonsumen.com yang telah berkenan menayangkan surat tanggapan ini.

Salam,

Mona Monika
Head of Group Strategic Marketing & Communications
PT Bank DBS Indonesia


Catatan Redaksi: Tanggapan ini dikirimkan melalui email ke Redaksi Media Konsumen.

Ditagih Annual Fee ANEH dari Kartu Kredit Digibank (DBS)

Saya ingin menuliskan keluhan saya mengenai pengalaman saya ditagih Annual Fee ANEH dari Kartu Kredit Digibank (DBS). Sekitar awal Maret...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Tanggapan Bank DBS atas Surat Bapak Yosef Sigit Arifianto

  • 30 Juli 2018 - (08:53 WIB)
    Permalink

    Kepada MediaKonsumen.com,

    Terimakasih atas sarananya sehingga saya dapat menemukan beberapa konsumen yang memiliki kasus yang sama dengan saya, sampai dapat tanggapan dari pihak DBS walaupun lama.

    Sedikit klarifikasi, sebelum ada telepon dari DBS tersebut, hal ini sudah selesai dengan saya yang AKTIF menelepon ke CS DBS untuk meminta penghapusan annual fee ajaib tersebut beserta denda nya.

    Kepada Perwakilan DBS,

    Terimakasih atas tanggapannya via telepon dan mediakonsumen.com, saya harapkan pihak DBS dapat belajar dari hal ini. Jika memang kesalahan sistem, segera perbaiki. Jangan sampai nasabah dirugikan oleh kesalahan dari pihak bank. Dan juga pro-aktif dalam menghadapi keluhan konsumen.

    Kepada konsumen dan pemberi tanggapan di kasus saya,

    Terimakasih atas tanggapannya, jika Anda mengalami hal yang serupa, silahkan coba sampaikan keluhan ke CS DBS dan catat nama CS dan waktu Anda menelepon tersebut. Telepon kembali jika waktu yang telah dijanjikan oleh CS tidak ada kabar dari DBSnya, catat lagi nama CS dan waktunya. Demikian saran saya.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Bank DBS Indonesia?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Bank DBS atas Surat Bapak Yosef Sigit Arifianto

oleh Redaksi dibaca dalam: 1 menit
1