Kurir BNI tidak Becus, Pengiriman Kartu Kredit BNI Pengganti Bisa Sampai 2 Kali Gagal Terkirim

Kepada Pimpinan BNI untuk menindaklanjuti kinerja bagian kurirnya dan CS-nya.

Saya Ucapkan terima kasih kepada Media konsumen yang telah memuat surat saya. Semoga setiap keluhan yang dimuat di Media Konsumen dibaca oleh Pimpinan/pejabat yang berwenang, dan langsung ditindaklanjuti.

Saya adalah pengguna kartu kredit master Gold BNI dengan nomor 5426-40**-****-4387 (nomor lengkap ada pada redaksi). Sebelumnya saya minta penggantian kartu, karena kartu kredit saya chip-nya sudah rusak, tidak terbaca di Mesin EDC. Pada tanggal 2 Juli 2018 Senin, saya telepon ke CS BNI untuk minta penggantian kartu baru dan langsung diproses.

Singkat cerita setelah menunggu, lalu pada tanggal 17 Juli Selasa, saya dapat sms Notif dari BNI yang mengatakan kartu gagal terkirim. Lalu langsung saya menelepon kembali ke CS BNI untuk menanyakan kenapa kartu bisa gagal terkirim? Kata CS-nya alamat saya tidak diketahui dan tidak ada yang bernama Wisanto. Lalu saya minta dikirim ulang lagi, dan tidak lupa saya kasih alamat saya kembali beserta no hp saya (tanggal 17 Juli dikirim ulang).

Setelah menunggu lama, akhirnya pada hari Senin, 30 Juli saya mendapatkan notifikasi dari BNI, yang menyatakan kartu gagal terkirim lagi? Hari Selasa, 31 Juli saya kembali menelepon ke CS BNI, untuk menanyakan alasan kenapa gagal terkirim lagi. CS nya mengatakan saya tidak ada di tempat (laporan dari kurir).

Pertanyaannya kok bisa sampe 2 kali gagal terkirim sih? Rumah saya ini di kota lho, alamatnya mudah jelas, depan sekolah swasta yang banyak orang-orang tahu.

Padahal saya sudah beberapa kali (3 kali) dikirim kartu sama BNI tidak ada masalah. Dulu waktu kartu kredit saya masih Silver, lalu saya upgrade ke Gold. Lalu saya bikin kartu Tunai di BNI. Ini semua nyampe lho. Kali ini kurirnya yang bodoh/malas, atau gimana? Kan bisa itu kurir menelepon saya, atau SMS saya, atau bertanya ke warga sekitar.

Tolong pimpinan BNI untuk menindaklanjuti keluhan saya dan agar selalu untuk mengawasi kinerja bawahannya. Saya sudah berkali-kali menelpon ke CS juga sama saja, jawabannya standar seperti template/robot. Jawabannya menunggu dalam sekian hari. Tetapi setelah sekian harinya lewat, ditanya kembali, jawabannya “Mohon maaf atas ketidaknyamanannya bapak, di tunggu saja kembali bla bla.” Seharusnya kan setiap laporan itu langsung ditindaklanjuti, misalnya CS bisa langsung menelepon itu bagian kurirnya.

Terima kasih

Wisanto Rustiadi
Wisanto.sansan@gmail.com
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan BNI atas Surat Bapak Wisanto Rustiadi

Menanggapi keluhan Bapak Wisanto Rustiadi di www.mediakonsumen.com pada tanggal 31 Juli 2018 berjudul “Kurir BNI tidak Becus, Pengiriman Kartu Kredit...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Kurir BNI tidak Becus, Pengiriman Kartu Kredit BNI Pengganti Bisa Sampai 2 Kali Gagal Terkirim

  • 31 Juli 2018 - (14:31 WIB)
    Permalink

    Bpk/ibu permalink, gk perlu dikasih tau lagi. Sy sudah menelpon BNI CALL 1500046 Ber kalikali. Mohon maaf ini yg jawab mesin komputer otomatis, ato emang manusia orang nya. Koq jawaban nya standart” sekali..
    Kalo hanya jawaban nya menunggu sekian hari Pak,ato mohon sabar,ato mohon maaf atas ketidaknyamanan nya. Ini sy sudah sering denger dari petugas BNI CALL nya. SY INGIN SOLUSI. MAKASIH

  • 2 Agustus 2018 - (12:11 WIB)
    Permalink

    Pd hari selasa petugas BNI menelpon sy, mengatakan esoknya Rabu tgl 1 menjanjikan kartu sy akan sampe di rumah sy. Lalu pd hari rabu tgl 1 agustus, benar kartu sy sampe. Ekh ternyata itu kurir katanya pernah juga mengantarkan kartu kredit sy sebelum”nya,dan tau daerah alamat sy.
    Ini saran, seharusnya kurir yg mengantarkan itu yg mengenal wilayah jd nasabah tdk menunggu lama.
    Ok makasih kepada BNI yg cepat menindaklanjuti keluhan sy,dalam sehari bisa selesai. Smoga makin sukses BNI. Tq

  • 16 September 2020 - (18:01 WIB)
    Permalink

    gak heran kok pak, semua kurir bank gitu, mau BCA, BNI, DBS, BTPN sama aja semua gak jelas. mungkin kurir semua bank itu Warga negara Amerika Serikat jadi gak paham jalan-jalan di Indonesia.

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman Kartu Kredit Bank BNI?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Kurir BNI tidak Becus, Pengiriman Kartu Kredit BNI Pengganti Bisa Samp…

oleh Wisanto Rustiadi dibaca dalam: 1 menit
5