Mohon Kebijakan Keringanan Pembayaran Pinjaman Online Rupiah Now

Kepada pihak Rupiah Now, pihak Anda sungguh sangat memberatkan konsumen, karena saat konsumen tidak lagi mampu membayarkan tagihannya dan konsumen tersebut meminta keringanan untuk program cicilan namun pihak Rupiah Now tidak memperdulikan hal tersebut, dengan alasan prosedur perusahaan tidak memberikan program cicilan tersebut.

Dan pihak Rupiah Now terus menekan konsumen dengan mengancam akan menelpon semua kontak telepon yang tertera di dalam HP. Menurut saya hal tersebut sudah sangat meresahkan dan dilihat dari cara penagihannya yang sangat kasar, menelepon data kontak yang ada di HP konsumen bukankah hal tersebut sudah melanggar UU ITE Pasal 26? Namun saat kita mengatakan hal tersebut kepada kolektor, kolektor hanya membalikkan coba baca peraturan yang ada di Rupiah Now. Pertanyaan saya, apakah undang-undang negara akan tetap tidak berlaku dgn adanya aturan secara sepihak?

Konsumen hanya butuh sedikit keringanan melihat bunga yang sangat tidak masuk akal yang diberikan oleh Rupiah Now. Konsumen masih beritikad baik untuk melunasi tagihan di aplikasi pinjaman online Rupiah Now, namun mohon dapat diberikan program cicilan, tidak egois untuk tetap mematok bunga berjalan sampai konsumen bayarkan tagihan tersebut secara full. Hal itu menurut saya adalah pemerasan, secara logika konsumen tidak akan menunggak apalagi tidak akan membayarkan tagihan kalau mereka memang masih mampu. Konsumen yang meminta hal tersebut pasti mempunyai alasan yang masuk akal mengapa sampai meminta program keringanan tersebut.

Mungkin ada baiknya pihak Rupiah Now mengklarifikasi ke pihak kantor tempat peminjam itu, apakah peminjam itu masih bekerja atau sudah tidak, dan apakah peminjam tersebut ada hal mendesak lainnya seperti kondisi kesehatan, dll. Mohon Rupiah Now jangan kejam dan membantu konsumen.

Hanna
085884480***
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

51 komentar untuk “Mohon Kebijakan Keringanan Pembayaran Pinjaman Online Rupiah Now

  • 29 November 2018 - (09:36 WIB)
    Permalink

    Banyaknya pengaduan disini tapi tidak ada tindakan, jadi bingung mau mengadu kemana?
    Di sini cuma sekedar sharing

  • 30 Desember 2018 - (11:34 WIB)
    Permalink

    Ini aplikasi gk jelas sekali dan benar benar meresahkan.. setelah sekian lama sy tidak ada melakukan pinjaman di aplikasi ini.. dan aplikasinya sdh tdk ada di play store.. Mendadak pada tgl 19 Des 2018 kmarin ada telp peringatan pelunasan pinjaman.. saat sy konfirmasi ut pinjaman yg mn cs sj tdk bisa menyebutkn nominal pinjamanx.. Dan memaksa sy ut menginstal ulang aplikasi tsb. Ini aneh skali.. Hari” berlanjut dgn ancaman telp dan teror sms yg akan menghubungi ke seluruh kontak sy.. Dan bahkan sdh dilakukan dengan menelp ke beberapa kontak sy yg menginformasikan bahwa sy abstain dr pinjamanan ini. sangat mengganggu sekali.. Nasabah diancam nama baik dan privacy’nya ut melunasi pinjaman yg tidak jelas.. Juga mengancam akan mengirimkan DC ke office n tempat tinggalnya.. Benar” mengganggu sekali.. Mohon bantuannya atas kejadian ini.. pelaporan pengaduan yg resmi kemana.. Terimakasih..

  • 9 Februari 2019 - (12:25 WIB)
    Permalink

    Pada dasarnya program kredit bersifat memudahkan nasabah memiliki pinjaman uang maupun kredit rumah, kendaraan bermotor, dll.
    Apabila debitur kesulitan melunasi seharusnya kreditur memberikan keringanan waktu, tanpa dibebani bunga dan denda yang mencekik.
    Dimana keadilan di NKRI saat rakyat kecil yang sangat membutuhkan kemudahan kredit, dibebani dengan bunga dan denda yang mencekik.
    Semoga Prabowo Sandi memimpin NKRI dan mewujudkan ke-5 sila dari Pancasila secara utuh.

    • 6 April 2019 - (18:14 WIB)
      Permalink

      alamat fiktif smua mba dri aplikasi tsb, krna mrka pun pakai teknik tlp dri aplikasi skype yg tdk bs kita tlp/sms balik ke nmr tsb

  • 13 April 2019 - (23:55 WIB)
    Permalink

    Saya Sejak keterlambatan 5 Hari semua kontak di Hp saya sudah di sms in sama aplikasi rupiah now/pinjam pro/bos dompet. Setiap Hari sampai Hari ini juga sdh keterlambatan 25hari semua kontak di sms.

 Apa Komentar Anda mengenai Rupiah Now?

Ada 51 komentar sampai saat ini..

Mohon Kebijakan Keringanan Pembayaran Pinjaman Online Rupiah Now

oleh Sebut saja saya hana dibaca dalam: 1 menit
51