Kolektor Rupiah Plus Tidak Memiliki Etika

Saya sangat menyesal telah meminjam di Rupiah Plus dengan pinjaman tidak seberapa mereka mempermalukan saya dengan menyebar foto saya dan hutang saya beserta info saya. Sangat miris dengan SOP penagihan seperti ini. Setelah mereka menyebarkan, saya minta perpanjangan karena saya tidak bekerja dan dalam kondisi hamil.

Saya meminjam awal lancar tapi karena hamil dan diberhentikan kerja maka saya otomatis tidak memiliki pendapatan. Di mana saya memiliki anak-anak yang harus saya penuhi kebutuhannya. Setelah perpanjangan mereka kembali menagih dengan ancaman akan menyebar hutang saya ke kontak-kontak, teriak-teriak, intimidasi. Saya sebagai wanita dan dalam kondisi hamil sangat tertekan.

Bahkan kolektor yang telepon saya teriak-teriak tanpa saya diberikan kesempatan bicara dan bahkan menghina saya secara fisik. Inilah nomor mereka +6287782810*** dan saya tidak pernah tahu nama kolektor tersebut. Bahkan saya bilang saya hamil dan saya tidak bekerja , saya mau cicil tapi kolektor yang tidak memiliki etika ini teriak-teriak kepada saya terus menerus.

Saya tahu sudah banyak korban cara penagihan Rupiah Plus dan mereka dipermalukan dengan menyebar hutang mereka ke kontak kerja, kerabat dll. Bahkan teman saya sendiri dipecat dari perusahaan hanya karna penagihan mereka yang tidak memiliki etika dan tidak mempertimbangkan efek buruk yang kami terima.

Bukan saya atau mungkin orang lain tidak mau membayar tapi mereka tidak pernah berikan kebijaksanaan kami untuk melunasi hutang kami sesuai kemampuan kami yaitu mencicil. Rupiah Plus tetap minta full bayar dan tidak peduli kondisi kami.

Mohon pemerintah (OJK) tegas , kami rakyat kecil juga butuh perlindungan .

Ratna P.
08788755****5
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

10 komentar untuk “Kolektor Rupiah Plus Tidak Memiliki Etika

  • 10 Agustus 2018 - (10:34 WIB)
    Permalink

    Sama mba saya kemarin dc rupiah plus juga sebarkan foto dan ktp saya kesemua kontak dan bilang kalo saya bawa kabur uang perusahaan mereka ternyata dengan ada nya kasus rupiah plus kemarin masih saja seperti itu penagihan nya

  • 10 Agustus 2018 - (13:17 WIB)
    Permalink

    kalo sudah seperti itu kita harus bagaimana yaa???
    banyak kasus dengan keluhan seperti itu.,
    meminjam di pinjol dengan berharap bisa mengatasi masalah himpitan ekonomii.,
    tapi pada akhirnya malah jadi menambah masalah.,, karna belum bisa melunasi pinjaman.,
    sedangkan pihak fintech tidak mau tau.,
    sebenarnya “SOP” yang benar saat penagihan itu bagaimana ya.,???
    saya lihat banyak yg jadi korban.,
    saat penagihan yang sudah lebih dari jatuh tempo.,, ga ddijawab tetep disebar datanya.,, ga dijawab tambah parah.,,,
    memang siih., peminjam belum bisa melunasi pinjamannya.,
    tetapi masih berniat untuk melunasi pinjaman toh nyatanya tetap diancam juga untuk disebarkan data2 pribadinya.,,
    adakah SOLUSI nyaaa.,,???

  • 11 Agustus 2018 - (15:02 WIB)
    Permalink

    Terimakasih atas Perhatian Rupiah Plus yang sudah klarifikasi dan meminta maaf atas kejadian yang terjadi. Saat ini saya menunggu solusi terbaik sehingga kewajiban saya bisa diselesaikan dengan baik kepada pihak Rupiah Plus.

    Terimakasih

  • 13 Agustus 2018 - (09:20 WIB)
    Permalink

    Ngeri jg kli kyk gtu mbak, skrg sy jg lg bingung.. Nomer hp sy trblokir.. Mau lunasi pinjaman di rupiah plus tp gak bisa login krn no.hp yg sy pakai buat login dlu,itu terblokir.. Sy jd bingung.. Mbak pux solusi gak buat sy? Trm ksh

  • 19 Agustus 2018 - (22:49 WIB)
    Permalink

    Di salah satu media Kamis, 26/07/2018 pernah baca kalau rupiah plus dibekukan tiga bulan ke depan. Tapi kok masih beroprasi??

  • 29 Agustus 2018 - (12:09 WIB)
    Permalink

    Saya pinjam di rupiah plus juga, ga pernah ada ketelatan bayar tapi pinjaman saya yang kali ini saya ada perpanjangan. Dan saya ga duga duga gajian saya telat sampe senin depan, sementara tagihan sudah jt tgl 28 kemarin. Baru telat 1 hari tapi saya sudah diancam macam macam, ditagih dengan kata kata kasar, saya pinjam ga seberapa tapi ditagihnya kayak saya korupsi uang negara. Saya sudah jawab tlp dan wa dari collection rupiah plus dengan kata kata sopan menjelaskan kenapa saya belum bisa bayar, tapi mereka ngegas dan marah marah. Saya cuma minta waktu sampe tgl 31 aja padahal, saya pasti bayar beserta bunganya. Diantara semua fintech rupiah plus yang paling kurang ajar dalam menagih.

  • 4 Oktober 2018 - (15:32 WIB)
    Permalink

    Rupiah Plus memang DC nya tidak ada yang berpendidikan sepertinya. Saya juga sempat diancam waktu itu, ngakunya sih namanya Tigor Sitorus, entahlah itu nama asli atau bukan. Kemudian si Tigor ini ngasi foto 2 orang laki2 yang ditangkap polisi dan mengancam saya kalau saya tidak mau bernasib sama seperti mereka, bayar hutangnya. saya minta keringanan, atau dengan cicil juga tak masalah, namun si Tigor ini tidak mau tau. Hanya memaksa saya untuk bayar dan mengancam. SS masih ada di Hp jika mau dijadikan bukti

  • 5 Oktober 2018 - (16:11 WIB)
    Permalink

    Mereka memang tidak memiliki etika..kata kata yang dikeluarkan dalam hal penagihan tidak pantas seharusnya jika rupiah plus masuk dalam daftar OJK..kata kata “bangsat” apakah itu penagihan yang beretika?

    TOLONG RUPIAH PLUS JANGAN MERUGIKAN RAKYAT DENGAN CARA PENAGIHAN YANG TIDAK TAU ETIKA. LAMA LAMA NASABAH ANDA AKAN LARI JIKA PENAGIHANNYA SEPERTI ITU..!!

 Apa Komentar Anda mengenai Rupiah Plus?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Kolektor Rupiah Plus Tidak Memiliki Etika

oleh Nana Nana dibaca dalam: 1 menit
10