Reschedule Pembayaran Kartu Kredit Bank CIMB Niaga

Saya adalah nasabah Kartu Kredit Bank CIMB Niaga dengan nomor kartu kredit: 5289 1900 XXXX XX37. Karena sedang dalam kondisi kesulitan keuangan pembayaran bulan Juli dan Agustus masih belum bisa dilakukan. Saya sudah meminta proses reschedule dan dihandle oleh Sdr. TXXA. Beliau memberikan informasi DP dan skema cicilan, karena DP nya masih terlalu besar saya minta waktu reschedule dilakukan di bulan September. Oleh Sdr. TXXA diinfokan untuk proses reschedule bulan September harus menunggu cetak billing dan saya diminta minimum payment 1 bulan untuk bulan Agustus.

Karena saya masih belum ada dana, saya tidak bisa melakukan payment, dan Sdr. TXXA menelepon saya di tanggal 27 Agustus dan minta saya bayar di tanggal 29 Agustus. Kembali di tanggal 29 Agustus Sdr. TXXA menelepon kembali dan diangkat oleh suami, beliau berteriak dan memaki-maki suami saya, dan kata-katanya sudah keluar dari topik penagihan. Percakapan telepon tersebut direkam oleh suami saya untuk bukti intimidasi yang dilakukan oleh Sdr TXXA.

Yang menjadi pertanyaan apakah seperti itu etika penagihan oleh staff collection PT Bank CIMB Niaga kepada nasabah sedangkan saya beritikad baik untuk proses reschedule.

Terima kasih.

L. Saptariyanti
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredit Bank CIMB Niaga:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Ibu L. Saptariyanti

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Ibu L. Saptariyanti yang berjudul: “Reschedule Pembayaran Kartu Kredit Bank CIMB Niaga” (Mediakonsumen.com, 30 Agustus...
Baca Selengkapnya

Loading...

4 komentar untuk “Reschedule Pembayaran Kartu Kredit Bank CIMB Niaga

  • 30 Agustus 2018 - (14:59 WIB)
    Permalink

    Siang ini jam 13.00 Sdr. TXXA dari collection PT Bank CIMB Niaga kembali menelepon saya menagih min payment 1 bulan, saya bilang belum ada dana. Beliau dengan nada tinggi dan mengintimidasi mengatakan jika nanti saya akan mengajukan reschedule tidak akan diberikan, menyuruh saya menjual aset untuk pelunasan, membawa masalah agama, mengancam akan bertemu dengan HRD kantor, mengancam akan mengirim kan Collection lapangan untuk menagih ke rumah agar saya malu, menyuruh saya berkaca di rumah untuk melihat diri sendiri yang beliau anggap tidak mau membayar hutang.
    Percakapan telepon dengan Sdr. TXXA kembali saya rekam sebagai bukti intimidasi dan ancaman verbal.
    Saya sudah mengajukan e mail komplain ke PT Bank CIMB Niaga dilengkapi dengan bukti rekaman pada tgl 29 Agustus dan 30 Agustus tadi tetapi sampai sekarang belum ada tanggapan.
    Apakah seperti ini etika penagihan di PT Bank CIMB Niaga???
    Sangat mengecewakan dan meresahkan

    • 31 Agustus 2018 - (11:02 WIB)
      Permalink

      saya pengguna CC cimb niaga syariah, awal tahun ini saya mengalami kesulitan keuangan, sehingga pembayaran CC mulai tersendat maka saya mengajukan restrukturisasi hutang dengan harapan bisa dicicil selama 24x atau 36x, tetapi tidak bisa menurut mereka, hanya bisa dilakukan jika dibayar 20% dari total hutang. Hutang saya waktu itu 15jt (termasuk denda dll), saya jawab hanya mampu 500rb maksimal, akhirnya setelah bbrp bulan ada program diskon dan cicilan dari CIMB sehinga hutang saya berkurang menjadi 9jtan dan pembayaran pertama 1,5jt seterusnya dicicil 12 kali. Mungkin bisa dinego lagi mbak ke pihak cimb niaga, semoga cepat selesai masalahnya

    • 31 Agustus 2018 - (16:22 WIB)
      Permalink

      Hadeh.kelakuan..

      Bu..kl si Mbak TXXA itu cm ancam. dan kl ibu setuju reschedule yg ditawarkan dy akan dpt komisi, makanya dy kata2in ibu. makanya dy ngancam dan kata2in ibu, jd kl ibu byr tuh dy dpt komisi…
      apabila ibu mau dgr share sy bs email saya cellashopbtq@gmail.com

 Apa Komentar Anda mengenai Kredit Bank CIMB Niaga?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Reschedule Pembayaran Kartu Kredit Bank CIMB Niaga

oleh Lola Saptariyanti dibaca dalam: 1 min
4