Credit Promo Cashback Bukalapak Hangus Tanpa Alasan yang Jelas

Saya usaha kecil-kecilan, salah satunya jual minyak goreng. Pada tanggal 1 Agustus 2018, saya beli minyak goreng melalui Bukalapak, nomor transaksi 181022881432, menggunakan promo cashback. Setelah transaksi selesai, benar cashback-nya masuk, tapi langsung kedaluwarsa saat itu juga. Saya komplain melalui aplikasi, jawaban customer service: transaksi saya terindikasi penyalahgunaan/penipuan.

Bukalapak sempat meminta bukti foto saya, KTP & produk, sudah saya beri sesuai permintaan, dan hasilnya tetap transaksi saya divonis penyalahgunaan/penipuan. Saya minta penjelasan batasan atau aturan penyalahgunaan/penipuan itu bagaimana?? TIDAK ADA TANGGAPAN sama sekali. Saya telepon Bukalapak pada tanggal 9 Agustus, 16 Agustus & 24 Agustus, hasilnya cuma janji disampaikan ke tim terkait dan akan dihubungi kembali. tapi sampai saat ini juga TIDAK ADA KABARNYA.

Akun Bukalapak saya cuma satu. Saya tidak kenal pribadi dengan pihak penjual. Transaksi saya murni dagang. Bukti foto saya, KTP & produk sudah saya beri. Bahkan saya lampirkan tansaksi pembelian saya di toko online lain sebagai bukti pendukung. Jadi penipuannya di mana?

Hal ini jelas merupakan vonis subyektif, tanpa dasar, tanpa bukti dan semena-mena (buktinya sudah 1 bulan lebih komplain tidak ditanggapi). Bagaimana konsumen bisa transaksi dengan tenang, jika peraturannya tidak jelas alias subyektif, memvonis seenaknya sendiri dan menelantarkan komplain.
Niat cari untung, jadi buntung. Lebih baik pakai toko online lain deh.

Djuwanda
Surabaya – Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Djuwanda

Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Credit Promo Cashback Bukalapak Hangus Tanpa Alasan yang Jelas

oleh Djuwanda dibaca dalam: 1 min
0