iLotte Mengecewakan Konsumennya dan Tidak Mau Mengganti Barang Tidak Sesuai Pesanan

Saya baru-baru ini berbelanja sepatu FILA Disruptor 2 WWT melalui website iLotte.com dengan nomor pesanan O201808231812542577. Sepatu ini dibeli untuk digunakan oleh rekan saya (Novi) tetapi pembelian menggunakan akun saya. Pada saat pembelian, sistem iLotte menggunakan standar ukuran UK. Karena beliau biasa menggunakan sepatu dengan ukuran US 8, maka setelah dikonversi ukuran UK yang menjadi patokan adalah 7. Akhirnya sepatu tersebut dipesan dengan ukuran UK 7.

Ketika barang sampai di tangan beliau, alangkah kecewanya karena sepatu yang dikirimkan berukuran US 7. Karena kekecilan, sepatu tersebut tidaklah muat untuk dipakai oleh beliau dan yang bersangkutan memohon bantuan saya untuk melayangkan komplain.

Pada awalnya saya mencoba menelepon pihak iLotte melalui telepon, tetapi mereka meminta bukti foto dikirimkan melalui email. Akhirnya saya coba mengirimkan email berisi bukti berupa gambar sepatu yang diterima. Alangkah kagetnya ketika saya mendapatkan balasan bahwa pihak iLotte menolak mengganti barang karena mereka tetap bersikeras menganggap bahwa sepatu yang dikirimkan sudah sesuai. Akhirnya saya telepon pihak iLotte yang kedua kalinya dan mereka meminta saya untuk mengirimkan gambar. Tetapi hasilnya sama saja, pihak iLotte tetap tidak mau mengganti barang atau melakukan refund dana dikarenakan pengiriman barang mereka anggap sesuai.

Saat ini Ibu Novi dan saya hanya bisa menuliskan kekecewaan ini di media sosial dan surat pembaca. Ibu Novi akhirnya terpaksa menggunakan sepatu tersebut walaupun dirasa kekecilan karena beliau sudah cukup emosi akibat merasa tertipu berbelanja di iLotte.com. Para konsumen yang lain dimohon untuk tidak berbelanja di ilotte.com dikarenakan pelayanan mereka yang sangat buruk.

I Made Mahendra Budhiastra
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai iLotte:
[Total:8    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

10 komentar untuk “iLotte Mengecewakan Konsumennya dan Tidak Mau Mengganti Barang Tidak Sesuai Pesanan

    • 27 September 2018 - (10:12 WIB)
      Permalink

      Makanya dari situ saya mulai berasumsi bahwa sepatu yg mereka jual itu palsu. Retailer besar bisa kaya begini juga rupanya

  • 27 September 2018 - (07:21 WIB)
    Permalink

    Untuk kedepannya beli sepatu itu langsung ditoko nya, jadi ga rugi. Sekarang terima aja kenyataan meskipun itu menyakitkan kaki sendiri karena kekecilan. Mangga mamam ku nyalira.

    • 27 September 2018 - (10:12 WIB)
      Permalink

      Sebenernya ini beli di ilotte karena mereka memang retailer besar dan punya nama. Ternyata oh ternyata, udh ga profesional barang yg djkirim palsu juga pula

  • 27 September 2018 - (10:11 WIB)
    Permalink

    Sejak kasus ini saya baru sadar kalo iLotte ternyata jual barang kawe. Shock aja karena mereka kan retailer besar

  • 27 September 2018 - (13:16 WIB)
    Permalink

    saya udah kapok belanja sepatu online hehehehe, beli aja langsung, mrp kita bli HP online, resiko besar, bisa saja d krm barang rusak hehehhehe, pdhl cm selisih 200rb doang, tp kita terjamin kualitas dgn keamanan saat belanja d toko ato mall, kec saja barang itu sangat penting ato ssh d cari maka jalan kluar belanja Online, sepatu, HP ….beli saja langsung.

    • 27 September 2018 - (14:06 WIB)
      Permalink

      Sebenernya tergantung toko. Ini kan tokonya Lotte salah satu retail besar makanya kita berani lah belanja disini. Ternyata oh ternyata, udh barang yg dijual kawe, pengirimannya salah pula. Kacau banget

  • 19 November 2018 - (10:13 WIB)
    Permalink

    Saya juga membeli make up merk focallure dari tanggal 11 september 2018 hingga detik ini status pemesanan masih Persiapan Produk. Beberapa kali saya email pihak CS ILOTTE jawabannya sama saja, tidak dapat diandalkan !!
    Mereka hanya akan bilang pesanan akan di cek kembali. Selalu seperti itu sampai kiamat juga saya rasa jawabannya akan tetap sama!
    ILOTTE menawarkan keaslian brand tapi pelayanannya seperti itu dan uang saya pun tidak bisa dikembalikan!! Apakah itu dapat disebut dengan PENIPUAN?!!

  • 19 November 2018 - (10:19 WIB)
    Permalink

    Ralat:
    Saya juga membeli make up merk focallure dari tanggal 11 November 2018 hingga detik ini status pemesanan masih Persiapan Produk. Beberapa kali saya email pihak CS ILOTTE jawabannya sama saja, tidak dapat diandalkan !!
    Mereka hanya akan bilang pesanan akan di cek kembali. Selalu seperti itu sampai kiamat juga saya rasa jawabannya akan tetap sama!
    ILOTTE menawarkan keaslian brand tapi pelayanannya seperti itu dan uang saya pun tidak bisa dikembalikan!! Apakah itu dapat disebut dengan PENIPUAN?!!

 Apa Komentar Anda mengenai iLotte?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

iLotte Mengecewakan Konsumennya dan Tidak Mau Mengganti Barang Tidak S…

oleh Made Mahendra B dibaca dalam: 1 min
10