Niat Membantu Orang Tua dengan Pinjaman Online Malah Berujung Buntu

Saya ingin menceritakan apa yang menjadi beban dalam hidup saya akhir-akhir ini. Saya mempunyai 13 aplikasi pinjol (pinjaman online). Awal mulanya saya hanya ingin membantu orang tua saya yang saat itu sangat membutuhkan uang. Saya bekerja di sebuah pabrik yang saya rasa ketika gajian saya sanggup membayarnya. Dan ketika gajian saya langsung membayarnya.

Tapi beberapa hari kemudian keluarga saya butuh uang lagi, lalu saya pinjam lagi. Karena jatuh tempo tiba sebelum gajian akhirnya saya mencari pinjol lagi, begitu seterusnya hingga saya mempunyai hutang di 13 aplikasi. Saya sudah sangat bingung, sudah beberapa barang yang saya jual untuk membayar hingga akhirnya sekarang saya sudah tidak ada yang bisa dijual lagi.

Saya sangat ingin membayar hanya saja saya butuh waktu. Dengan telepon, sms, WA dari para DC akhirnya saya memilih mematikan kartu tsb. Saya sangat tertekan, begitupun dengan orang tua saya yang tidak menyangka akan sebanyak itu hutangnya. Saya benar-benar tidak tahu harus bagaimana? Meminta kebijakan ke aplikasi yang ada malah dicerca.

Sampai akhirnya ayah saya menyarankan untuk menjual rumah agar bisa menutupi semua tagihan aplikasi-aplikasi tsb. Di situ saya benar-benar marah pada dari saya sendiri karena saya yang mengenalkan pinjol kepada keluarga saya. Saya benar-benar berharap ada solusi lain selain itu. Karena saya tak mau memiliki perasaan bersalah seumur hidup saya dengan dijualnya rumah kami.

Lucky Fajar Tri
08953378013**
Majalengka, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Niat Membantu Orang Tua dengan Pinjaman Online Malah Berujung Buntu

  • 4 Oktober 2018 - (09:47 WIB)
    Permalink

    Ikut prihatin bro atas kondisi saat ini. Semoga diberikan petunjuk oleh-Nya. Dan ingat, selalu ada nilai yang bisa kita petik dari semua pengalaman hidup.

 Apa Komentar Anda mengenai pengalaman ini?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Niat Membantu Orang Tua dengan Pinjaman Online Malah Berujung Buntu

oleh lucky94 dibaca dalam: 1 menit
1