Terima Kasih atas Keringanan Cicilan Dana Talangan Kofin Partner

Assalamualaikum Wr Wb,

Perlu rasanya saya bercerita di sini sejak berpulangnya suami saya ke Rahmatullah beberapa hari yang lalu, mohon doa dari teman-teman pembaca mediakonsumen.com agar suami saya mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT. Amin ya Rabbal alamin.

Saya adalah anggota Kofin dengan nomor anggota KF-068-JKT dan mendapatkan pinjaman dana talangan dengan nomor kontrak: KF0059-0618 dengan besar dana talangan untuk pelunasan fintech saya sebesar Rp27.650.000 yang saya cicil selama 12 bulan dengan cicilan per bulan Rp2.583.000.

Awalnya cicilan tersebut sampai bulan kedua berjalan lancar karena saya dan suami bekerja dan berpenghasilan tetap walaupun saya nyaris dikeluarkan karena fintech yang melakukan penagihan ke kantor saya dan memaki semua orang di kantor sampai teman teman saya memusuhi saya.

Memasuki cicilan bulan ketiga, malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih, satu-satunya orang yang mendampingi saya dapat tetap tegar menghadapi segala cobaan dan yang membela harus pergi meninggalkan saya dan 2 anak tercinta.

Suami saya meninggal karena kecelakaan motor di daerah Subang, Jawa barat saat sedang melakukan tugas kantornya 🙁

Saya ingat bagaimana dulu dia mem-backup saya menghadapi oknum-oknum penagihan yang maaf, keji tanpa mau tahu urusan orang, bahkan dulu sy sempat dimaki oleh salah satu pinjol yang menyuruh saya menjual diri untuk membayar hutang dan suami saya diminta mempromosikan tubuh saya 🙁

Saat itu saya benar benar hancur dan hampir bunuh diri karena stres dan merasa tidak punya harga diri, tapi saya ingat anak anak saya yang masih kecil.

Sekedar kilas balik, Saya mendengar organisasi Kofin dari rekan suami saya yang kebetulan berprofesi sebagai pengacara dan pernah bekerja sama dengan organisasi ini, saat itu suami saya sedang membuat pengaduan atas kondisi kami, dan dia mengusulkan untuk coba menghubungi organisasi ini dan kami melaksanakan usulan tersebut

Singkat cerita dari pertemuan dan komunikasi online jarak jauh Kofin bersedia mencarikan pendana untuk kami sebagai solusi akhir setelah melakukan berbagai somasi hukum kepada oknum-oknum fintech yang bermasalah, semoga Allah SWT mengampuni dosa mereka.

Alhamdulilah setelah proses yang cukup panjang akhirnya dana tersebut dapat dicairkan untuk menutup semua tagihan fintech saya, Subhanallah.

Saat ini sudah memasuki cicilan ketiga bertepatan dengan 2 hari suami saya meninggal yang di mana juga merupakan tanggal jatuh tempo saya untuk cicilan dana talangan. Saya mengirimkan email kepada pihak Kofin dan meminta keringanan dengan menceritakan kondisi saya termasuk bukti surat kematian suami saya, tanpa disangka mereka merespon dengan sangat baik dan mengucapkan turut berduka cita melalui telepon langsung ke saya.

Tidak hanya itu mereka juga mengatakan memberikan keringanan break cicilan selama 3 bulan sampai saya bisa bangkit kembali setelah kehilangan orang yang sangat saya cintai dan cicilan diubah menjadi Rp1 juta per bulan dengan akhir masa kontrak yang sama (tanpa diperpanjang).

Masya Allah berarti saya hanya mencicil 6 bulan dengan cicilan yang jauh lebih ringan, terima kasih ya Allah atas rahmatMU yang tidak pernah putus.

Hal inilah yang menyebabkan saya menulis surat di media konsumen ini agar pengalaman dapat dijadikan pembelajaran bagi saya dan kita semua, bahwa uang, bisnis, untung, pekerjaan, target, bukanlah segalanya, nilai kemanusiaan jauh diatas segalanya karena hanya ALLAH SWT yang boleh sombong, manusia hanyalah ciptaannya yang sempurna karena akal budi yang diberikanNYA.

Dalam gambar saya lampirkan pokok isi dari surat pernyataan yang dulu saya tanda tangani bersama suami saya sebagai saksi dan penjamin dari pinjaman saya di awal menjelang pencairan.

Semoga rekan-rekan lain yang sudah ikut menandatangani surat tersebut dapat melaksanakan poin-poin pernyataan tersebut agar kita tidak terjebak lagi dalam sebuah lingkaran kelam yang dapat menghancurkan hidup kita.

Akhirul kata dari surat ini saya mengucapkan wassalamualaikum wr. wb dan salam sejahtera untuk teman teman semua.

Fitria Jasmine Anwar
08953307162**
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Kofin Partner:
[Penilaian Rata-rata: 3]

22 komentar untuk “Terima Kasih atas Keringanan Cicilan Dana Talangan Kofin Partner

  • 3 Oktober 2018 - (09:23 WIB)
    alhamdulilah ya, bisa mengurangi kredit macet di fintect dengan dana talangan kofin, sunguh aksi yang begitu riskan, dinilai dari performa peminjaman nasabah tersebut kofin berani memberikan dana talangan. semoga lancar terus kofin agar dapat terus membantu nasabah kredit macet fintech.
    dan semoga ibu Fitria Jasmine Anwar dapat dengan lancar menyelesaikan kewajibannya dan diberikan ketabahan akan kepergian suami tercinta
    • 4 Oktober 2018 - (15:23 WIB)
      Assalamualaikum, saya sekarang sedang dalam keadaan bingung, sy selama ini terjerat hutang fintech, sperti bola salju yg terus membesar, sy juga berharap bisa mendapatkan dana talangan, dengan pembayaran perbulan, mohon bantuannya, saya sudah merasa tidak sanggup begini terus, saya mau menyudahinya, tiap bulan hanya berkutak dipembayaran fintech ini, tiap bulan.
      Mohon bantuannya yg mau berikan saya pinjaman talangan dengan pembayaran tiap bulan.
      Terima kasih.
  • 5 Oktober 2018 - (12:00 WIB)
    Turut berduka cita ya mba,,,,
    Syukur alhamdulillah mba bisa dibantu sama pihak kofin
    Saya juga lagi nunggu bantuan dr kofin mba, saya juga bermasalah sama pinjol malahan ada DC yg nyuruh saya mati aja biar nama sya ga masuk daftar tagihan mereka
    Tiap hari saya stress dan ngrasa takut teror para DC
    Malu juga tiap hari kantor ditelp sm colector
    Semoga aja team kofin cepat membantu permasalahan saya
  • 9 Oktober 2018 - (12:46 WIB)
    Saya mau dong gabung di kofin partner. Caranya bagaimana ya? Tolong bntu sya
  • 9 Oktober 2018 - (12:54 WIB)
    Saya dr td hubungi kofin via wa, slow respon. Bener ga sih kofin bisa bantu? Krna saya buka web nya juga ga bisa terbuka. Kalau bnr ada yg pernah coba kofin, bantu saya dong. Terima kasih
  • 9 Oktober 2018 - (22:17 WIB)
    Boleh di info gak ibu/bpk caranya gabung di kofin gimana? Saya jg lg bingung gimana caranya keluar dr lingkaran hitam pinjol ini, makin lama makin susah bernafas.
    Jujur saya stress berat jika menerima telp dr pinjol2, mohon bantuannya.
    Terima kasih
    • 9 Oktober 2018 - (23:01 WIB)
      Kk terjerat pinjaman online berapa aplikasi sudah ada yang dibayar kan belum saya aja sama pusing banget
  • 9 Oktober 2018 - (22:59 WIB)
    Gmna cara nya mengajukkan kofin saya juga kelilit pinjol yang bunganya begitu besar, makin kesini saya kesulitan untuk menutupnya sampai sampai terlantar smua nya tolong bantuan kofin supaya saya makin tidak terjerat pinjaman fintech
  • 10 Oktober 2018 - (13:29 WIB)
    Halo mba Fitria,

    Terimakasih banyak sudah share cerita, masalah dan solusi nya kepada kami yang sama2 bernasib sama terlilit hutang PinJol.
    Turut berdukacita atas meninggalnya suami mba Fitria, semoga mba slalu diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menjalani kehidupan selanjutnya.

    Mengenai masalah terlilit hutang PinJol saya juga mengalami hal yang sama dan sudah masuk keanggotaan KoFin untuk mendapatkan solusi masalah ini. Semoga saya bisa dibantu KoFin seperti mba Fitria… Amin YRA.

    Saya mau mengakhiri hutang2 PinJol dengan mengajukan dana talangan melalui KoFin, jujur mba saya juga sudah tidak sanggup bayar lagi, apalagi beberapa Fintech tersebut ternyata Ilegal,mereka menerapkan bunga yang sangat tinggi dan parah nya saya harus menghadapi teror wa, SMS dan juga telpon2 karena hal itu sudah membuat ibu saya sakit karena ibu juga ditelpon.

    Kalau tidak berkeberatan bisa kita komunikasi via WA ya mba? No. Wa saya 0896-9966-2269

    Terimakasih mba.

  • 13 Oktober 2018 - (23:00 WIB)
    saya pingin gabung kofin gimana cara nya saya sudah terlilit hutang di rupiah now ini wa saya tolong mbak 082266595588
  • 15 Oktober 2018 - (12:44 WIB)
    Saya ingin gabung kofin gimana caranya saya bebas terlilit hutang pinjaman online nomer saya 087888004519
  • 21 Oktober 2018 - (05:12 WIB)
    untuk mbak fitria alhamdulillah udah bisa keluar dari masalah pinjaman online yang bikin resah semua orang.terima kasih untuk kofin maju terus.semoga semua bisa terbebas dari pinjaman online.semoga bisa di berantas dan tidak ada pinjaman online lagi.yang notabene nanti para penagih2 nya kehilangan kerjaan he..he

 Apa Komentar Anda mengenai Kofin Partner?

Ada 22 komentar sampai saat ini..

Terima Kasih atas Keringanan Cicilan Dana Talangan Kofin Partner

Fitria jasmine 2 menit
22