Terima Kasih atas Keringanan Cicilan Dana Talangan Kofin Partner

Assalamualaikum Wr Wb,

Perlu rasanya saya bercerita di sini sejak berpulangnya suami saya ke Rahmatullah beberapa hari yang lalu, mohon doa dari teman-teman pembaca mediakonsumen.com agar suami saya mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT. Amin ya Rabbal alamin.

Saya adalah anggota Kofin dengan nomor anggota KF-068-JKT dan mendapatkan pinjaman dana talangan dengan nomor kontrak: KF0059-0618 dengan besar dana talangan untuk pelunasan fintech saya sebesar Rp27.650.000 yang saya cicil selama 12 bulan dengan cicilan per bulan Rp2.583.000.

Awalnya cicilan tersebut sampai bulan kedua berjalan lancar karena saya dan suami bekerja dan berpenghasilan tetap walaupun saya nyaris dikeluarkan karena fintech yang melakukan penagihan ke kantor saya dan memaki semua orang di kantor sampai teman teman saya memusuhi saya.

Memasuki cicilan bulan ketiga, malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih, satu-satunya orang yang mendampingi saya dapat tetap tegar menghadapi segala cobaan dan yang membela harus pergi meninggalkan saya dan 2 anak tercinta.

Suami saya meninggal karena kecelakaan motor di daerah Subang, Jawa barat saat sedang melakukan tugas kantornya 🙁

Saya ingat bagaimana dulu dia mem-backup saya menghadapi oknum-oknum penagihan yang maaf, keji tanpa mau tahu urusan orang, bahkan dulu sy sempat dimaki oleh salah satu pinjol yang menyuruh saya menjual diri untuk membayar hutang dan suami saya diminta mempromosikan tubuh saya 🙁

Saat itu saya benar benar hancur dan hampir bunuh diri karena stres dan merasa tidak punya harga diri, tapi saya ingat anak anak saya yang masih kecil.

Sekedar kilas balik, Saya mendengar organisasi Kofin dari rekan suami saya yang kebetulan berprofesi sebagai pengacara dan pernah bekerja sama dengan organisasi ini, saat itu suami saya sedang membuat pengaduan atas kondisi kami, dan dia mengusulkan untuk coba menghubungi organisasi ini dan kami melaksanakan usulan tersebut

Singkat cerita dari pertemuan dan komunikasi online jarak jauh Kofin bersedia mencarikan pendana untuk kami sebagai solusi akhir setelah melakukan berbagai somasi hukum kepada oknum-oknum fintech yang bermasalah, semoga Allah SWT mengampuni dosa mereka.

Alhamdulilah setelah proses yang cukup panjang akhirnya dana tersebut dapat dicairkan untuk menutup semua tagihan fintech saya, Subhanallah.

Saat ini sudah memasuki cicilan ketiga bertepatan dengan 2 hari suami saya meninggal yang di mana juga merupakan tanggal jatuh tempo saya untuk cicilan dana talangan. Saya mengirimkan email kepada pihak Kofin dan meminta keringanan dengan menceritakan kondisi saya termasuk bukti surat kematian suami saya, tanpa disangka mereka merespon dengan sangat baik dan mengucapkan turut berduka cita melalui telepon langsung ke saya.

Tidak hanya itu mereka juga mengatakan memberikan keringanan break cicilan selama 3 bulan sampai saya bisa bangkit kembali setelah kehilangan orang yang sangat saya cintai dan cicilan diubah menjadi Rp1 juta per bulan dengan akhir masa kontrak yang sama (tanpa diperpanjang).

Masya Allah berarti saya hanya mencicil 6 bulan dengan cicilan yang jauh lebih ringan, terima kasih ya Allah atas rahmatMU yang tidak pernah putus.

Hal inilah yang menyebabkan saya menulis surat di media konsumen ini agar pengalaman dapat dijadikan pembelajaran bagi saya dan kita semua, bahwa uang, bisnis, untung, pekerjaan, target, bukanlah segalanya, nilai kemanusiaan jauh diatas segalanya karena hanya ALLAH SWT yang boleh sombong, manusia hanyalah ciptaannya yang sempurna karena akal budi yang diberikanNYA.

Dalam gambar saya lampirkan pokok isi dari surat pernyataan yang dulu saya tanda tangani bersama suami saya sebagai saksi dan penjamin dari pinjaman saya di awal menjelang pencairan.

Semoga rekan-rekan lain yang sudah ikut menandatangani surat tersebut dapat melaksanakan poin-poin pernyataan tersebut agar kita tidak terjebak lagi dalam sebuah lingkaran kelam yang dapat menghancurkan hidup kita.

Akhirul kata dari surat ini saya mengucapkan wassalamualaikum wr. wb dan salam sejahtera untuk teman teman semua.

Fitria Jasmine Anwar
08953307162**
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Kofin Partner:
[Penilaian Rata-rata: 3.1]

35 komentar untuk “Terima Kasih atas Keringanan Cicilan Dana Talangan Kofin Partner

  • 3 Oktober 2018 - (09:23 WIB)
    alhamdulilah ya, bisa mengurangi kredit macet di fintect dengan dana talangan kofin, sunguh aksi yang begitu riskan, dinilai dari performa peminjaman nasabah tersebut kofin berani memberikan dana talangan. semoga lancar terus kofin agar dapat terus membantu nasabah kredit macet fintech.
    dan semoga ibu Fitria Jasmine Anwar dapat dengan lancar menyelesaikan kewajibannya dan diberikan ketabahan akan kepergian suami tercinta
    • 4 Oktober 2018 - (15:23 WIB)
      Assalamualaikum, saya sekarang sedang dalam keadaan bingung, sy selama ini terjerat hutang fintech, sperti bola salju yg terus membesar, sy juga berharap bisa mendapatkan dana talangan, dengan pembayaran perbulan, mohon bantuannya, saya sudah merasa tidak sanggup begini terus, saya mau menyudahinya, tiap bulan hanya berkutak dipembayaran fintech ini, tiap bulan.
      Mohon bantuannya yg mau berikan saya pinjaman talangan dengan pembayaran tiap bulan.
      Terima kasih.
    • 3 Desember 2018 - (14:14 WIB)
      Saya juga mengucapkan senang kepada bapak yang terjerat pinjoL&saya sendiri lagi menunggu dana talangan agar saya kedepan nya tidak ceroboh dan menyudahi namanya rentenir online…
  • 5 Oktober 2018 - (12:00 WIB)
    Turut berduka cita ya mba,,,,
    Syukur alhamdulillah mba bisa dibantu sama pihak kofin
    Saya juga lagi nunggu bantuan dr kofin mba, saya juga bermasalah sama pinjol malahan ada DC yg nyuruh saya mati aja biar nama sya ga masuk daftar tagihan mereka
    Tiap hari saya stress dan ngrasa takut teror para DC
    Malu juga tiap hari kantor ditelp sm colector
    Semoga aja team kofin cepat membantu permasalahan saya
  • 9 Oktober 2018 - (12:46 WIB)
    Saya mau dong gabung di kofin partner. Caranya bagaimana ya? Tolong bntu sya
  • 9 Oktober 2018 - (12:54 WIB)
    Saya dr td hubungi kofin via wa, slow respon. Bener ga sih kofin bisa bantu? Krna saya buka web nya juga ga bisa terbuka. Kalau bnr ada yg pernah coba kofin, bantu saya dong. Terima kasih
  • 9 Oktober 2018 - (22:17 WIB)
    Boleh di info gak ibu/bpk caranya gabung di kofin gimana? Saya jg lg bingung gimana caranya keluar dr lingkaran hitam pinjol ini, makin lama makin susah bernafas.
    Jujur saya stress berat jika menerima telp dr pinjol2, mohon bantuannya.
    Terima kasih
    • 9 Oktober 2018 - (23:01 WIB)
      Kk terjerat pinjaman online berapa aplikasi sudah ada yang dibayar kan belum saya aja sama pusing banget
  • 9 Oktober 2018 - (22:59 WIB)
    Gmna cara nya mengajukkan kofin saya juga kelilit pinjol yang bunganya begitu besar, makin kesini saya kesulitan untuk menutupnya sampai sampai terlantar smua nya tolong bantuan kofin supaya saya makin tidak terjerat pinjaman fintech
  • 10 Oktober 2018 - (13:29 WIB)
    Halo mba Fitria,

    Terimakasih banyak sudah share cerita, masalah dan solusi nya kepada kami yang sama2 bernasib sama terlilit hutang PinJol.
    Turut berdukacita atas meninggalnya suami mba Fitria, semoga mba slalu diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menjalani kehidupan selanjutnya.

    Mengenai masalah terlilit hutang PinJol saya juga mengalami hal yang sama dan sudah masuk keanggotaan KoFin untuk mendapatkan solusi masalah ini. Semoga saya bisa dibantu KoFin seperti mba Fitria… Amin YRA.

    Saya mau mengakhiri hutang2 PinJol dengan mengajukan dana talangan melalui KoFin, jujur mba saya juga sudah tidak sanggup bayar lagi, apalagi beberapa Fintech tersebut ternyata Ilegal,mereka menerapkan bunga yang sangat tinggi dan parah nya saya harus menghadapi teror wa, SMS dan juga telpon2 karena hal itu sudah membuat ibu saya sakit karena ibu juga ditelpon.

    Kalau tidak berkeberatan bisa kita komunikasi via WA ya mba? No. Wa saya 0896-9966-2269

    Terimakasih mba.

  • 13 Oktober 2018 - (23:00 WIB)
    saya pingin gabung kofin gimana cara nya saya sudah terlilit hutang di rupiah now ini wa saya tolong mbak 082266595588
  • 15 Oktober 2018 - (12:44 WIB)
    Saya ingin gabung kofin gimana caranya saya bebas terlilit hutang pinjaman online nomer saya 087888004519
  • 21 Oktober 2018 - (05:12 WIB)
    untuk mbak fitria alhamdulillah udah bisa keluar dari masalah pinjaman online yang bikin resah semua orang.terima kasih untuk kofin maju terus.semoga semua bisa terbebas dari pinjaman online.semoga bisa di berantas dan tidak ada pinjaman online lagi.yang notabene nanti para penagih2 nya kehilangan kerjaan he..he
  • 27 Oktober 2018 - (00:01 WIB)
    Sebelumnya saya ucapkan turut berduka cita atas berpulang nya suami mba kepangkuan Allah SWT.
    Alhamdulillah niat baik pasti akan berbuah kebaikan.
    Yg ingin saya tanyakan, apakah sebelum bergabung di kofin mba fitri dipinta sejumlah uang oleh pihak kofin?
    Mohon maaf saat itu saya juga sempat down dgn masalah saya yg tersangkut hutang pinjol.
    Dapat info kofin dari post org di Facebook Lalu saya mencoba mengisi data sbgai awal ikut gabung di kofin, beberapa hari kemudian mendapat e-mail dari pihak kofin yg isinya menerangkan fisi misi kofin, syarat serta ketentuan agar bisa bergabung di kofin.
    Salah satu nya mengenai pembayaran sejumlah uang di awal…
    Memang uangnya tdk begitu besar bagi saya saat itu, krn saya punya misi bs dpt bergabung di kofin dan bisa meminjam dana talangan sebesar 15.000.000 untuk melunasi pinjol.
    Saya cari info kesana kemari, minta pendapat teman teman tentang keberadaan kofin.
    Tapi maaf bnyk yg justru memberi. Kesan negatif, logikanya kita lg kesusahan mau minta bantu, masa harus membayar dgn sejumlah uang.
    Akhirnya saya batalkan niat saya untuk bergabung ☺☺☺.
    Jika sekiranya mba benar benar sdh mendapat bantuan kofin, tolong mba bls koment saya untuk meyakinkan saya, krn saya butuh materi juga bimbingan dari semua anggota kofin.

    Terima kasih 🙏
    Mohon maaf saya hanya ingin menghindari hal hal yg tdk saya ingin kan
    Jika ada anggota kofin yg membaca koment saya ini, saya mohon maaf 🙏🙏🙏

    • 1 November 2018 - (11:52 WIB)
      Ass mas yusuf, maaf saya agak terganggu dengan komentar mas, saya adalah anggota kofin juga yang alhamduliah sudah mendapat kan persetujuan atas dana talangan saya

      Saat ini masalah saya sudah diambil alih oleh team mereka yang menjadi jaminan atas pembayaran saya

      Sebelum bergabung saya sempat tertipu di FB dengan janji 1 jam cair untuk pinjaman 25 juta dan saya dikenakan administrasi di depan sebesar 1.8 juta dan orangnya menghilang

      Saya juga pernah tertipu oleh iklam WA untuk mempermudah pencairan dana ekspress sebesar 900 ribu untuk alasan administrasi

      Sebelum saya memutuskan ikut kofin saya setiap hari selalu melakukan konsultasi online kepada mereka selama 2minggu lebih

      Tidak ada satupun dari mereka yang mengarahkan saya untuk menjadi anggota berbayar, mereka mendampingi saya yang tertekan oleh kolektor karena kepanikan saya

      Perlahan saya dikuatkan oleh mereka dan akhirnya memutuskan untuk memaksakan diri gabung menjadi anggota sekalipun harus membayar 300 rb, saya anggap itu adalah biaya yang saya keluarkan untuk membayar psikiater dan pengacara

      saya ditegur keras oleh suami karena saya sudah 2 kali tertipu, tapi alhamdulilah dengan keyakinan saya saat ini dana talangan saya sudah disetujui dan permasalahan saya sudah diambil alih oleh mereka

      Yang membuat saya bahagia adalah suamipun ikut mendukung saya dan ikut saat saya bertemu oleh tim kofin dan mengatakan ke saya ada hikmah dibalik musibah penipuan yang menimpa saya

      Saya bekerja sebagai analis kredit salah satu bank swasta untuk remitance dan sy melihat syarat yang diajukan untuk proses dana sangat masuk akal, itulah kenapa saya yakin ini bukanlah lembaga bantuan abal abal, tapi juga saya lihat juga bukan lembaga sosial

      Saran saya jika mas merasa bahwa mas keberatan dengan sistem kofin lebih baik mas coba cari cara lain untuk membereskan masalah mas, dengan meminjam di bank atau lainnya

      Mungkin ada anggota lain yang sudah dibantu kofin yang sependapat dengan saya disini bahwa psikologis kita jauh lebih penting dari harga yang kita keluarkan, dibanding dengan kemudahan yang dijanjikan ujungnya tertipu

      Maaf saya tidak membela siapapun disini, tapi hanya menjabarkan apa yang saya rasakan

      • 1 November 2018 - (12:14 WIB)
        Maaf mba bukannya saya meragukan KOFIN, justru saya ingin meyakinkan keberadaan KOFIN.
        Krn saya juga pernah tertipu.
        Makanya ingin ke jelasin dari mba selaku orang yg sdh pernah ditolong oleh pihak KOFIN.
        Jika komentar saya buat mba merasa tdk nyaman saya mohon maaf.
        Mungkin dgn uraian mbak diatas kita dpt menyimpulkan kalau KOFIN bkn seperti yg orang bilang di fb. 🙏
        • 3 November 2018 - (13:46 WIB)
          Ya mas Yusuf, tdk papa, sy juga minta maaf jika ada perkataan saya yang kurang berkenan

          Mungkin kita berdua adalah korban penipu FB yang memanfaatkan situasi, krn kasus tsb sy sampai skrg menutup akun fb saya krn curhat kita dimanfaatkan oleh orang tidak bertanggung jawab

          Saya juga salah terlalu mudah percaya iming iming dan tdk berpikir sehat krn panik

          • 10 November 2018 - (06:26 WIB)
            halo mba Erni, boleh minta no WA nya? kebetulan saya juga sedang mengajukan dana talangan kofin dan ingin tahu lebih lanjut gimana prosesnya melalui mba Erni yg dananya sudah disetujui. terima kasih mba.
          • 16 November 2018 - (16:38 WIB)
            hallo mba erni boleh minta no wa nya ? soalnya saya juga jujur pengen ikutan saya juga bernasib sama punya jeratan hutang pinjol , dan saya mau menjadi anggota cuman harus bayar dulu , saya agak ragu sebenarnya
  • 19 November 2018 - (14:44 WIB)
    , mba saya pun dulu sempat berpikir hal yang sama karena saya belum mengenal kofin, tp setelah saya membaca website nya kembali saya baru memahami bahwa mereka adalah organisasi non profit seperti saya pernah mengikuti LSM saat waktu saya kuliah dulu dimana kami harus membayar utk seragam dan kartu anggota

    Pemikiran kedua saya adalah saya tidak mampu membayar pengacara dan tidak punya jalan lain mendapatkan dana baik bank atau ataupun dari penjualan aset, yang saya pikirkan adalah bagaimana saat itu keluar dari pinjol dan ternyata alhamdulilah walaupun prosesnya memakan waktu lama masalah saya selesai juga

    Mba mungkin berpikir akan sebuah penipuan sama seperti saya, tp sy sdh 2 kali tertipu dgn penipu asli yang saya kenal dari media sosial dengan jumlah yang tidak sedikit, dan saya berpikir sekali lagi saya tertipu 300 rb setelah tertipu 2 kali lebih baik saya bunuh diri karena stress akan tekanan pinjol, tp alhamdulillah Tuhan berkata lain dan membantu saya melalui tangan tim kofin

    Yang saya sadari adalah tidak ada yang gratis didunia ini untuk menyelesaikan masalah, walaupun penawaran tsb gratis, ada harga ada kualitas yang didapatkan, ini yang saya yakinkan pada diri saya

    Tapi jika mba ragu mba tidak perlu berpatokan kepada opini saya, masih banyak tawaran lain seperti LBH maupun lembaga lain yang bersifat free tanpa mba hrs mengeluarkan biaya apapun dan mrk dapat membantu permasalahan mba

    Saya yakin setiap orang memiliki cara dan jalan masing masing menyelesaikan masalah, mhn agar opini ini tdk menjadi patokan mba dalam mengambil keputusan

  • 3 Desember 2018 - (14:35 WIB)
    Saya percaya dan saya dah liat berbagai koment dan banyak yang berhasiL dan omong kosong makanya saya percaya kebetulan saya juga angota kofin yang lagi menunggu pencairan dana nya,sukses selalu kofin dan segera tutup pinjol agar jangan kena dampak yg buruk ke pada yang lain..semoga allah mempermudahkan urusan kita semua…
  • 4 Desember 2018 - (11:33 WIB)
    saya juga baru saja daftar jadi keanggotaan kofin
    memang saya sempet bingung ko saya harus bayar 300rb ?, takut di tipu lgi.
    tapi karna saya sudah pusing dan gak tau harus minta bantuan sama siapa.
    sama saudara bukanya membantu tapi pasti malah mencemooh.
    akhirnya saya paksakan untuk membayar menjadi anggota kofin, mudah-mudahan kofin bisa membantu masalah saya dengan pinjol aamiin
  • 4 Desember 2018 - (13:25 WIB)
    Lalu bagaimana dengan masyarakat yang diluar jabodetabek? Apakah masih bisa dibantu oleh KOFIN??
  • 7 Desember 2018 - (13:23 WIB)
    Saya coba download apk dan baca2, tapi sayangnya iklannya banyak juga. Bisakah apk terbebas dari iklan? Ato minimal bisa filter iklannya. Ada muncul iklan salah satu pinjol. Iklan yang sangat bertolak belakang dengan visi dan misi kofin. Mohon untuk menjadi pertimbangan. Terima kasih.

 Apa Komentar Anda mengenai Kofin Partner?

Ada 35 komentar sampai saat ini..

Terima Kasih atas Keringanan Cicilan Dana Talangan Kofin Partner

Fitria jasmine 2 menit
35