Terima Kasih atas Keringanan Cicilan Dana Talangan Kofin Partner

Assalamualaikum Wr Wb,

Perlu rasanya saya bercerita di sini sejak berpulangnya suami saya ke Rahmatullah beberapa hari yang lalu, mohon doa dari teman-teman pembaca mediakonsumen.com agar suami saya mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT. Amin ya Rabbal alamin.

Saya adalah anggota Kofin dengan nomor anggota KF-068-JKT dan mendapatkan pinjaman dana talangan dengan nomor kontrak: KF0059-0618 dengan besar dana talangan untuk pelunasan fintech saya sebesar Rp27.650.000 yang saya cicil selama 12 bulan dengan cicilan per bulan Rp2.583.000.

Awalnya cicilan tersebut sampai bulan kedua berjalan lancar karena saya dan suami bekerja dan berpenghasilan tetap walaupun saya nyaris dikeluarkan karena fintech yang melakukan penagihan ke kantor saya dan memaki semua orang di kantor sampai teman teman saya memusuhi saya.

Memasuki cicilan bulan ketiga, malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih, satu-satunya orang yang mendampingi saya dapat tetap tegar menghadapi segala cobaan dan yang membela harus pergi meninggalkan saya dan 2 anak tercinta.

Suami saya meninggal karena kecelakaan motor di daerah Subang, Jawa barat saat sedang melakukan tugas kantornya 🙁

Saya ingat bagaimana dulu dia mem-backup saya menghadapi oknum-oknum penagihan yang maaf, keji tanpa mau tahu urusan orang, bahkan dulu sy sempat dimaki oleh salah satu pinjol yang menyuruh saya menjual diri untuk membayar hutang dan suami saya diminta mempromosikan tubuh saya 🙁

Saat itu saya benar benar hancur dan hampir bunuh diri karena stres dan merasa tidak punya harga diri, tapi saya ingat anak anak saya yang masih kecil.

Sekedar kilas balik, Saya mendengar organisasi Kofin dari rekan suami saya yang kebetulan berprofesi sebagai pengacara dan pernah bekerja sama dengan organisasi ini, saat itu suami saya sedang membuat pengaduan atas kondisi kami, dan dia mengusulkan untuk coba menghubungi organisasi ini dan kami melaksanakan usulan tersebut

Singkat cerita dari pertemuan dan komunikasi online jarak jauh Kofin bersedia mencarikan pendana untuk kami sebagai solusi akhir setelah melakukan berbagai somasi hukum kepada oknum-oknum fintech yang bermasalah, semoga Allah SWT mengampuni dosa mereka.

Alhamdulilah setelah proses yang cukup panjang akhirnya dana tersebut dapat dicairkan untuk menutup semua tagihan fintech saya, Subhanallah.

Saat ini sudah memasuki cicilan ketiga bertepatan dengan 2 hari suami saya meninggal yang di mana juga merupakan tanggal jatuh tempo saya untuk cicilan dana talangan. Saya mengirimkan email kepada pihak Kofin dan meminta keringanan dengan menceritakan kondisi saya termasuk bukti surat kematian suami saya, tanpa disangka mereka merespon dengan sangat baik dan mengucapkan turut berduka cita melalui telepon langsung ke saya.

Tidak hanya itu mereka juga mengatakan memberikan keringanan break cicilan selama 3 bulan sampai saya bisa bangkit kembali setelah kehilangan orang yang sangat saya cintai dan cicilan diubah menjadi Rp1 juta per bulan dengan akhir masa kontrak yang sama (tanpa diperpanjang).

Masya Allah berarti saya hanya mencicil 6 bulan dengan cicilan yang jauh lebih ringan, terima kasih ya Allah atas rahmatMU yang tidak pernah putus.

Hal inilah yang menyebabkan saya menulis surat di media konsumen ini agar pengalaman dapat dijadikan pembelajaran bagi saya dan kita semua, bahwa uang, bisnis, untung, pekerjaan, target, bukanlah segalanya, nilai kemanusiaan jauh diatas segalanya karena hanya ALLAH SWT yang boleh sombong, manusia hanyalah ciptaannya yang sempurna karena akal budi yang diberikanNYA.

Dalam gambar saya lampirkan pokok isi dari surat pernyataan yang dulu saya tanda tangani bersama suami saya sebagai saksi dan penjamin dari pinjaman saya di awal menjelang pencairan.

Semoga rekan-rekan lain yang sudah ikut menandatangani surat tersebut dapat melaksanakan poin-poin pernyataan tersebut agar kita tidak terjebak lagi dalam sebuah lingkaran kelam yang dapat menghancurkan hidup kita.

Akhirul kata dari surat ini saya mengucapkan wassalamualaikum wr. wb dan salam sejahtera untuk teman teman semua.

Fitria Jasmine Anwar
08953307162**
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kofin Partner:
[Total:85    Rata-Rata: 2.7/5]
Loading...

119 komentar untuk “Terima Kasih atas Keringanan Cicilan Dana Talangan Kofin Partner

  • 25 Oktober 2019 - (02:17 WIB)
    Permalink

    Bagai Mana seh untuk dapat pinjaman kofin pintar,sy mau walau ccilan perbulannya 1 jt,asalkan sy keluar dr jeratan pinjol

    • 25 Oktober 2019 - (14:25 WIB)
      Permalink

      Bagaimana caranya / solusinya
      Agar tetap bisa melunasi utang dengan angus / cicil sesuai kemampuanku.
      Juga tidak di kejar pinjol itu trrus
      Tolong bantuannya

  • 25 Oktober 2019 - (13:32 WIB)
    Permalink

    Mohon bantuaan ya
    Aku terjerat pinjol gali lubang terus.
    Makin banyak aja.

    Bukan tak mau bayar
    Tetap aku bayar hutang itu
    Cicilnya sih maunya
    Tapi tidak bisa

    Tolong bantuannya atau solusinya

  • 8 Januari 2020 - (18:14 WIB)
    Permalink

    Assalammualaikum pak , disini saya mau melaporkan pinjaman online ilegal yang menyebarkan data saya kesemua kontak saya , nama pinjaman nya JUBAH KITA pak , tolong di tindak lanjuti atas penyebaran pencemaran nama baik saya pak dengan ancaman . Terima kasih , ini nomornya +62812824545**

 Apa Komentar Anda mengenai Kofin Partner?

Ada 119 komentar sampai saat ini..

Terima Kasih atas Keringanan Cicilan Dana Talangan Kofin Partner

oleh Fitria jasmine dibaca dalam: 2 min
119