Kecewa Lambatnya Penanganan Gangguan Telepon Kantor oleh Telkom

Pada tanggal 29 September 2018 semua telepon di kantor saya (5 nomor) tiba-tiba mengalami mati total, setelah menghubungi Telkom di 147 diperoleh penjelasan bahwa terjadi gangguan massal di sekitar kantor karena efek dari galian pipa air PAM. Dijanjikan oleh CS bahwa masalah tersebut akan diselesaikan dalam waktu 1 x 24 jam dan kelima nomor laporan gangguan akan dikirim melalui SMS ke nomor HP. Setelah ditunggu sekitar 1 jam, hanya 1 nomor (IN38316395) laporan saja yang masuk ke SMS.

Pada hari minggu, CS Telkom menghubungi untuk memberitahukan bahwa perbaikan telepon diundur ke tanggal 2 Oktober. Ditunggu sampai tanggal 3 Oktober siang kelima nomor di kantor masih mati total. Saya berinisiatif untuk menghubungi Telkom melalui Twitter dan dibalas bahwa perbaikan akan diundur kembali ke tanggal 9 Oktober.

Telkom sangat mengecewakan karena para tetangga di sebelah sudah normal kembali teleponnya pada tanggal 2 Oktober. Sedangkan dari 5 nomor yang bermasalah tidak ada satupun yang normal kembali, jadi apa saja yang dikerjakan oleh Telkom dari tanggal 29 September 2018 sampai hari ini? Jika Telkom serius menangani masalah ini, setidak-tidaknya ada 1 atau 2 nomor yang normal kembali.

CS juga sempat menjelaskan bahwa gangguan terjadi karena ada galian pipa air PAM, saya tidak mengerti apa hubungannya karena jaringan kabel telepon Telkom berada di atas tiang bukan di bawah tanah (telepon di kantor masih menggunakan kabel tembaga bukan fiber optic). Saya juga diinfokan bahwa ternyata gangguan yang dianggap massal oleh Telkom ternyata hanya dialami oleh 21 nomor saja. Jika hanya 21 nomor menurut saya itu bukan gangguan massal dan sudah 5 hari berjalan tidak ada progress sama sekali dari 5 nomor saya yang bermasalah.

Saya pelanggan lama Telkom, selama puluhan tahun tidak pernah telat membayar tagihan bulanan sekalipun. Jika pelanggan telat membayar 1 hari saja, nomor langsung diblokir sementara dan dikenakan denda. Tetapi ketika masalah ini tidak segera ditangani, apakah Telkom pernah berpikir berapa kerugian yang saya alami selama beberapa hari ini, karena para pelanggan kesulitan menghubungi.

Saya sudah merasa cukup menghubungi Telkom mengenai masalah ini, semoga masalah ini dapat segera diatasi.
5 nomor laporan: IN38316149, IN38316276, IN38574593, IN38316571, IN38316395.

Tony
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indonesia:
[Total:2    Rata-Rata: 3.5/5]
Tanggapan PT Telkom atas Surat Bapak Tony tentang Lambatnya Penanganan Gangguan Telepon

Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com, Terimakasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Tony pada tanggal 5 Oktober 2018 terkait...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Kecewa Lambatnya Penanganan Gangguan Telepon Kantor oleh Telkom

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indonesia?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Kecewa Lambatnya Penanganan Gangguan Telepon Kantor oleh Telkom

oleh Tony Poernama dibaca dalam: 1 min
1