Tak Puas dengan Fasilitas Mobil DayTrans Travel

Hari Jumat tanggal 5 September 2018, saya menggunakan moda travel ini. Rute yang dipilih adalah Senayan City-Dipatiukur. Tarif yg dikenakan adalah Rp135.000,00. Saya berasumsi jenis travel ini kategori eksekutif layaknya layanan travel seperti Cititrans.

Semula saya agak curiga, dengan jenis komposisi kursi pada gambar ada sebanyak 14 seats. Hanya dengan penjelasan seadanya dari PIC ticketing yang menjelaskan bahwa standar mereka semua unitnya adalah 14 seats. Padahal di sampingnya ada gambar dengan armada berkomposisi 10 seats. Tanpa berusaha menanyakan lebih lanjut serta menimbang untuk mencoba layanan ini sebagai pengalaman pertama dan melihat selisih harga lebih murah Rp25.000,00 dari pesaing Cititrans, maka saya putuskan order untuk rute Senayan City-Dipatiukur.

Akhirnya setelah menunggu jadwal keberangkatan 1 jam, karena saya memang tiba lebih awal dari jadwal maka tibalah armanda yang akan mengantarkan penumpang. Melihat jenis unitnya saya langsung kecewa, karena membandingkan jenis mobil yang sama dengan Cititrans saya merasa pastinya kurang nyaman. Karena selisih kursinya 6 seats, yang tentunya pasti akan sempit. Artinya kenyamanan yang menjadi penawaran di sisi DayTrans tidak sesuai harapan.

Lalu mencoba untuk melanjutkan, kemudian masuk dan kebetulan duduk di nomor kursi 13. Melihat fasilitasnya makin kecewa, rentang jok satu dengan yang lainnya sangat padat, tidak ada colokan listrik, dan kursi terkesan sangat tegak dan kurang fleksibel sebagai sandaran. Saya langsung membayangkan, akan sangat tidak nyaman selama perjalanan Jakarta-Bandung yang sementara ini dalam kondisi tidak normal dengan waktu tempuh rata-rata 4 sampai 5 jam.

Singkat cerita, dengan kondisi badan pegal-pegal dan baterai handphone menipis karena tidak tersedia colokan listrik layaknya layanan eksekutif travel, maka saya memutuskan untuk tidak menggunakan travel DayTrans kembali sebagai pilihan kebutuhan saya. Sangat tidak setimpal bila membandingkan selisih Rp25.000.00 dengan kenyamanan yang harus saya rasakan selama perjalanan Jakarta-Bandung di hari dan jam yang sibuk.

Sebaiknya pihak Daytrans bisa mempertimbangkan hal ini ketimbang berorientasi revenue besar dalam tiap ritasenya tapi konsumen kapok. Terlebih dalam website-nya, iklannya sangat menjanjikan kenyamanan, padahal jauh dari yang ditawarkan.

Victor JM
0821254377**
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DayTrans:
[Total:9    Rata-Rata: 1.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai DayTrans?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tak Puas dengan Fasilitas Mobil DayTrans Travel

oleh victor manurung dibaca dalam: 1 min
0