Pembatalan Transaksi Sepihak oleh Akulaku, Refund Dana Melebihi Estimasi Waktu

Salam hangat,

Saya konsumen Akulaku, pada tanggal 5 Oktober 2018 tepatnya pukul 00:20 saya tertarik dan ingin membeli sebuah smartphone di Akulaku pakai limit kredit. Akhirnya saya pesan dengan nomor pesanan 153867364798928638815, dengan uang muka Rp553.000 cicilan Rp318.000 x 9 bulan. Kebetulan untuk pembayaran DP (down payment/uang muka) saya pakai metode credit card saudara saya. Setelah itu saya mengikuti cara yang telah ditunjukkan Akulaku dan pembayaran pun sukses.

8 menit kemudian status pembelian saya dibatalkan secara sepihak oleh Akulaku, entah apa alasan mereka. Sampai sekarang mereka cuma beralasan pembatalan dilakukan oleh sistem. Di situ saya berpikir apakah sistem Akulaku layak beroperasi apa tidak? Dan yang paling saya kesal, uang DP saya belum juga dikembalikan sampai sekarang. Estimasi 5 hari kerja, tapi kenyataannya lebih.

Sudah mencoba menghubungi pihak Akulaku via email dan CS jawabnya sedang proses refund, kami akan segera sampaikan ke tim Finance Akulaku. Sampai kapan prosesnya? Saya butuh kepastian dan dana saya, bukan jawaban yang palsu.

Semoga pihak Akulaku membaca keluhan saya ini. Terima kasih.

Susanti
Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Pembatalan Transaksi Sepihak oleh Akulaku, Refund Dana Melebihi Estimasi Waktu

  • 16 Oktober 2018 - (07:03 WIB)
    Permalink

    Mba,sekedar saran.. lapor nya ke akulaku Malaysia, akulaku indo mah rada “lelet”. Cari di google alamat email nya.

  • 29 Mei 2019 - (13:36 WIB)
    Permalink

    Dan baru-baru ini saya mengalami hal yang sama seperti ibu alami. Sudah berulang kali telpon ke Call Center 1500920, jawaban CS berbelit-belit dan dak kasih solusi.

  • 1 Oktober 2020 - (00:10 WIB)
    Permalink

    saya memesan barang di akulaku menggunakan sistem credit.
    saya harus membayar DP 390k + ongkir 160k = total 550k.
    sudah saya bayar lewat indomaret, ternyata barang yang saya pesan sudah habis.
    jika saya membatalkan pesanan, bagaimana nasib uang 550k saya yang sudah saya bayar lewat indomaret? mohon bantuannya yaa.

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Pembatalan Transaksi Sepihak oleh Akulaku, Refund Dana Melebihi Estima…

oleh Santi dibaca dalam: 1 menit
4