Sales Honda Mitra Gresik Tidak Sesuai Pembicaraan di Awal

Sebelumnya saya tidak ingin menulis hal ini karena akan merugikan pihak lain. Tetapi ini harus saya lakukan agar respon pihak terkait lebih cepat diselesaikan.

Kronologinya seperti ini:

Saya berniat ambil Mobil Honda, kebetulan dapet sales Honda Mitra Gresik bernama Afri***. Singkat kata dia bilang jika tidak acc uang tanda jadi senilai Rp3.000.000 akan kembali 100% deal di hitungan DP Rp12 juta angsuran Rp3.600.000 60 kali plus asuransi all risk.

Saya tanda jadi 29 September 2018, sampai tulisan ini saya muat saya belum mendapat telepon dari leasing, kemarin tepatnya tanggal 16 Oktober 2018 dibilang acc dengan DP Rp19 juta cicilan Rp3.454.000 59 kali, tanpa menanyakan saya dahulu. Berarti deal hitungan awal tidak mungkin acc, dan yang anehnya pada tanggal yang sama 16 Oktober 2018 pukul 15.30 saya menghubungi leasing Mizuho Balimor Surabaya menanyakan kontrak saya katanya masih dalam proses alias belum di-acc kata mbak CS-nya masih dalam proses di manager. Saya telepon leasing ini karena saya ingin mengecek karena dari awal respon sales bagus, mulai hari Sabtu tanggal 13 Oktober 2018 – 16 Oktober 2018, gelagatnya sudah aneh, responnya lama dan tidak enak.

Akhir kata tidak ada kesepakatan, saya dan istri tidak mau menerima hitungan dengan DP Rp19 juta tersebut dan minta Uang Tanda Jadi (UTJ) di-refund atau dikembalikan seperti pembicaraan di awal.

Hari ini saya telepon Honda Mitra Gresik untuk meminta titik tengah masih ditangani, dan yang saya kaget adalah uang tanda jadi bisa kembali tapi tidak mungkin 100%, hal ini berbeda dengan sales dari Honda Mitra Gresik, penjelasan ini saya dapat dari mbak Lia yang saat itu menjelaskan dan akan melanjutkan ke Supervisor.

Saya ada sedikit screenshot percakapan dengan sales tentang uang tanda jadi kembali 100%, percakapan lain tentang hitungan dan sebagainya tidak saya tampilkan karena saya menunggu itikad baik dari yang bersangkutan dan Honda Mitra Gresik selaku Perusahaan tempat sales bekerja.

Saya hanya ingin UTJ saya kembali seperti pembicaraan di awal. Saya harap Honda Mitra Gresik dapat menyelesaikan permasalahan salesnya dengan saya ini, ini seperti salesnya tidak diberi materi dalam penyampaiannya kepada konsumen.

Roy Darmo Puspito
Waru, Sidoarjo
Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Honda Mitra Gresik:
[Total:5    Rata-Rata: 3.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

4 komentar untuk “Sales Honda Mitra Gresik Tidak Sesuai Pembicaraan di Awal

  • 24 Oktober 2018 - (15:37 WIB)
    Permalink

    Hari ini pada tanggal 24 Oktober 2018 Pukul 14:44 saya menerima telepon dari pihak Honda Mitra Gresik dengan Bapak Bery (kalau tidak salah) selaku Manager sudah menjelaskan semua, bahwa ada miss komunikasi, soal masalah hitungan DP dan cicilan antara leasing Balimor, Sales, dan saya. Beliau juga sudah meminta maaf atas nama Honda Indonesia dan juga Balimor atas kekecewaan saya.

    Beliau atas nama Honda Mitra Gresik juga menyanggupi pengembalian UTJ (Uang Tanda Jadi) sebesar Rp. 3.000.000 full 100% atas pembicaraan dengan sales di awal.

    Terima kasih banyak atas respon dari Honda Indonesia dan Honda Mitra Gresik, saya harap kedepannya tidak perlu dengan saya membuat surat terbuka atau menulis artikel ini setiap masalah dapat terselesaikan dengan baik dan cepat.

    Mohon maaf jika ada pihak-pihak yang terugikan oleh masalah ini. Terima kasih.

  • 24 Oktober 2018 - (17:40 WIB)
    Permalink

    Akan saya update jika pengembalian dana Uang Tanda Jadi sudah saya terima dan saya harap prosesnya cepat dan tidak berbeli-belit (as soon as possible). Terima kasih.

  • 1 November 2018 - (19:58 WIB)
    Permalink

    Hari ini saya cek mutasi, sudah masuk pengembalian UTJ sebesar Rp. 3.000.000 pada tanggal 31 OKtober 2018

  • 1 November 2018 - (20:05 WIB)
    Permalink

    Terima kasih kepada mediakonsumen.com , jika bukan karena media ini permasalahan saya tidak akan selesai dengan cepat, dengan adanya mediakonsumen.com ini, permasalahan saya dapat langsung didengar ataupun dibaca oleh HPM, jika tidak mungkin tetap saja saya dianggap pemutusan sepihak padahal saya juga tidak pernah menyetujui DP 19jt tersebut, dan seenaknya cetak PO, untuk Balimor meskipun saya repeat order bukan berarti saya setuju, semua pasti ada SOPnya. Kenapa saya mengatasnamakan Honda karena saya order melalui sales honda, bukan order langsung ke Balimor. Saya akan lebih selektif lagi dalam memilih sales nantinya. 2x saya kepentok sama sales yang sama, yang pertama masalah aksesoris bukan pada tempat yang seharusnya standart dealer sebelumnya.

    Terima kasih kepada semua pihak, dan untuk pihak yang terugikan saya mohon maaf.

 Apa Komentar Anda mengenai Honda Mitra Gresik?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Sales Honda Mitra Gresik Tidak Sesuai Pembicaraan di Awal

oleh Roy D Puspito dibaca dalam: 1 min
4