Terlambat Beberapa Hari Saja, DC Pinjaman Online Mengancam

Assalamualaikum dan selamat sore,

Saya adalah seorang karyawan swasta yang berpenghasilan UMP dan suami saya adalah pegawai honorer di salah satu kantor pemerintahan. Awal saya mengenal pinjaman online melalui beberapa iklan yang sering muncul di beberapa sosial media saya. Kebetulan pada saat itu saya membutuhkan uang untuk keperluan keluarga yang sangat mendesak jadi saya hanya coba-coba dan akhirnya mendapat approval.

Singkat cerita karena harus membayar pinjaman online tersebut (dikarenakan durasinya hanya 14 hari) saya meminjam lagi di aplikasi lain sehingga saya memiliki pinjaman di 12 aplikasi pinjaman online (gali lubang tutup lubang). Mulai dari situ satu aplikasi terbengkalai akhirnya merembes ke aplikasi yang lain.

Dari 12 aplikasi tersebut ada beberapa yang bertindak kejam dikarenakan saya terlambat melakukan pembayaran sekitar seminggu, para DC mereka menyebar data saya, menelpon kontak saya sampai menelpon ke pimpinan saya (padahal no hp saya aktif dan selalu saya respon dengan baik). Bayangkan malunya saya utang yang hanya Rp800 ribu – 1 juta ibarat seperti utang milyaran rupiah!!!

Ada juga beberapa aplikasi lain yang saya pinjam lebih parah juga dikarenakan saya diancam melalui wa akan diblokir BPJS Ketenagakerjaan, listrik, akan memecat saya dari kantor sampai akan membekukan ATM/rekening saya dan nama saya akan di-blacklist (slik OJK) dengan keterlambatan pada saat itu 5 hari (karena saya drop baca wa mereka, akhirnya saya blok wa mereka tanpa sadar saya lupa untuk screenshoot ancaman tersebut)!!

Di sini saya menegaskan saya telat bayar bukan berarti saya tidak mau bayar, akan tetapi saya hanya butuh waktu untuk melunasi utang-utang saya. Dan alhamdulillah dari 12 apk, sekarang sisa 5 apk yang belum saya lunasi (masih barusaha cari dana).

Dengan ini pun saya menyampaikan kepada teman-teman semua, jangan pernah dan jangan coba-coba pinjam di online dikarenakan dampaknya yang luar biasa, dan denda yang begitu tinggi. Dan untuk Bapak/Ibu Pemerintah yang terkait mohon agar aplikasi online tersebut dihapuskan saja, dikarenakan sangat merugikan. Pinjam Rp1 juta yang ditransfer hanya Rp800 ribu, dan harus dikembalikan Rp1 juta lebih (belum termasuk dengan denda per hari apabila ada keterlambatan). Dan hampir semua aplikasi pinjaman online menyebarkan data konsumen, menelpon ke semua kontak dll.

Demikian saya sampaikan & terima kasih.

Salam,

Fitri
0853376600**
Sulawesi Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai pengalaman ini:
[Penilaian Rata-rata: 2.7]
Tentang Penulis
FITRI RIRIN  

CFVDFVSDFVSDVCDSVC

7 komentar untuk “Terlambat Beberapa Hari Saja, DC Pinjaman Online Mengancam

  • 20 Oktober 2018 - (13:55 WIB)
    kebanyakan dc pinjol seperti itu mbak,etika penagihannya tidak mengacu SOP meskipun itu sudah terdaftar di OJK. Asalkan nagih dan harus bisa bayar. Klo terlambat apalagi gagal bayar, blast wa dan sms dimana-mana dengan memperlakukan kita agar malu dan selalu mengancam agar kita segera bayar . Semoga orang seperti itu ada balasannya mbk, hutang ga seberapa seperti hutang milyaran rupiah gak sebanding dengan harga diri kita yang sudah dibuat malu dimana-mana. Semoga kita mendapatkan hikmah dari semua masalah ini dan mendapat jln keluarnya. Aminn..
  • 21 Oktober 2018 - (09:59 WIB)
    lagi-lagi surat pembaca yang tidak bermanfaat. 12 aplikasi gali lubang tutup lubang. bunga besar . semua itu tidak akan berdampak kepada anda asal anda…
    MEMBAYAR TEPAT WAKTU.
    • 2 November 2018 - (12:47 WIB)
      inilah salah satu orang yang perpihak ke aplikasi pinjaman online .
      bro inget , suatu saat lo bakal ngalami hal yang sama !
    • 29 Maret 2019 - (16:45 WIB)
      Ada bicara seperti buang sampah..jika anda mengalami kesulitan seperti teman2 lain mana mungkin ada bicara seperti itu..kita ini hidup punya kebutuhan dan banyak hal tak terduga.bukan tidak mau di bayar..jika ada pasti di bayar bukan malah menumpuk bunga besar agar semakin terjerat..yang di butuhkan dari kami solusi bukan nambah masalah..di mana budi pekerti anda untuk menjalani hidup.
  • 29 Maret 2019 - (16:38 WIB)
    sebelumnya saya berterimakasih banyak pada team kofin yang sudah banyak membantu saya dan selalu support semoga kofin semakin matang dan besar dalam membatu teman2 yang lain dalam masalah pinjol..Teman2 jika kalian punya masalah pinjol segera konsultasikan pada kofin team. Saya pun mengalami hal yang sama hampir 15 apk dengan bunga besar sempat terpuruk karena tidak ada solusi dari pihak pinjol. Saya mengenal kofin dari media konsumen setelah saya konsultasikan ke team kofin mereka bantu saya solusi dan banyak membantu saya dalam menghadapi dc dc dan penyebar data, singkatnya saya di bantu melalui dana talangan kofin dan alhamdulilah sampai saat ini sudah beberapa aplikasi pinjol yang dilunaskan dari dana talangan kofin semoga teman2 yang lain bisaa di bantu jika ada dc mengancam segera rekam dan laporkan ke team kofin biar segera di tindak.
    • 29 Maret 2019 - (17:44 WIB)
      Ass…bisa dibantu mas ikut gabung dikofin bagaimna.ada kerabat yg mengalami ancaman disalah satu pinjol katanya sih udh ojk.cma penagihan kurang sopan teriak2 seperti binatang.terima kasih

 Apa Komentar Anda mengenai pengalaman ini?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Terlambat Beberapa Hari Saja, DC Pinjaman Online Mengancam

RIRIN0511 1 menit
7