Kurir JNT Penyebab Paket JNT Sering Tidak Sampai

Ini bukan yang pertama kalinya JNT mengecewakan saya. Saya sebelumnya sudah pernah menggunakan JNT untuk membeli barang dari Shopee. Saya telah menghubungi customer service 5 kali karena barang saya dinyatakan “delivered”. Padahal saya tidak pernah menerima barang tersebut.

Respon dari CS selalu sama yaitu, “Barang sudah terima atas nama ibu”. Fyi: Saya ini anak kosan, barang selalu diterima oleh dan atas nama bapak penjaga kos.

Kemudian respon selanjutnya adalah “Setelah kami cek barang anda sedang diproses oleh kurir, mohon ditunggu”
Alhasil dalam 2 bulan, setelah kurang lebih 5 kali komplain, meminta pertanggungjawaban dan melakukan panggilan telepon yang memakan pulsa, barang saya relakan tanpa ada pertanggungjawaban sedikit pun dari JNT.

Kemudian karena JNT mengeluarkan sistem jemput paket, saya berpikir untuk mencoba menggunakan JNT sekali lagi. Saya pikir kesalahan yang sama tidak akan terulang. Namun ini hasilnya, barang yang saya jual lewat Carousell belum sampai (no resi 888085255097), namun statusnya sudah delivered.

Lalu ketika customer service saya komplain atas kesalahan penulisan nama di screenshot kertas tersebut. Saya baru sadar. Penulisan nama dan alamat customer salah . Bahkan no telpon saya juga salah. Dan tulisan kurir sangat sulit untuk dibaca, terutama di bagian no hp.

Ketika saya komplain ke kurir, kurir tersebut tidak mau mengaku salah. Saya tidak mau memperpanjang perdebatan yang sia-sia sehingga saya akhiri saja percakapan dengan kurir tersebut. Jujur saya sangat kecewa. Ini sudah kedua kalinya. Dan dari hasil pengalaman saya, tidak ada gunanya komplain ke CS, tidak akan ada pertanggungjawaban dari JNT.

Saya harap JNT memperbaiki dan tidak menganggap sepele proses-proses minor seperti penulisan data pengiriman. Mungkin dengan begitu pengiriman JNT akan menjadi lebih lancar dan tidak mengecewakan banyak konsumen.

Veronica
Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai J&T Express:
[Penilaian Rata-rata: 1.7]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Express?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kurir JNT Penyebab Paket JNT Sering Tidak Sampai

versoes41 1 menit
0