Penipuan yang Mengatasnamakan Akulaku

Dear Akulaku, saya merasa kecewa atas pelayanan Anda. Saya korban atas pembajakan akun saya yang memiliki limit Rp4.240.000. Kalo saya gak bayar pasti Anda rugi juga kan?

Kejadiannya 1 November 2018 pukul 11.15 saya melakukan pembayaran tagihan melalui Briva sebesar Rp1.551.000, akan tetapi sampai pukul 17.00 tidak ada pemberitahuan pembayaran tagihan berhasil. Sudah telepon CS tapi tidak pernah tersambung.

Pada pukul 18.00 ada telepon yang mengaku dari Akulaku, senang dong akhirnya dihubungi Akulaku. Tetapi saya tidak waspada, ternyata yang menghubungi saya dari nomor 0816416686 ternyata penipu. Si penelepon mengaku bisa membantu mengatasi tagihan saya yang pembayaran belum terkonfirmasi. Penelepon memberi petunjuk untuk mereset Akulalu saya, supaya pembayaran bisa masuk.

Si penelepon mengaku memberikan sms berisi nomor OTP, kemudian saya disuruh membacanya. Karena sudah malam dan capek, saya tidak sadar dan mengikutinya. Malamnya jam 20.00 saya baru tersadar dan mencoba masuk akun melalui nomor saya, ternyata nomor saya sudah diganti dan tidak terdaftar di Akulaku.

Saya ingin kasus ini ditindaklanjuti agar akun Akulaku saya atas nama Danang Mustafa Setiawan bisa kembali, dan saya bisa membayar tagihan cicilan Akulaku saya.

Hormat Saya,

Danang Mustafa Setiawan
0813358855**
Lamongan, Jawa Timur


Catatan redaksi, update 2/11/2018, 22:49 WIB: Penulis menyatakan masalah di atas sudah selesai sbb:

Masalah sudah selesai. Akun Akulaku sudah kembali ke tangan saya dan limit kredit masih tetap, tidak berkurang sepeserpun. Masalah tagihan sudah clear.

Terima kasih Akulaku.

Danang Mustafa S

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Sistem Keamanan Akulaku:
[Penilaian Rata-rata: 2.3]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

11 komentar untuk “Penipuan yang Mengatasnamakan Akulaku

  • 3 November 2018 - (16:00 WIB)
    saya jg mengalami hal yg sama. sekitar tgl 19 ap 20 okt. saat teman2 saya tdk bisa mencairkn pinjmn tunai nya karna hrs pake kuitansi. trs saya tnya2 ke ig akulaku.trs ada yg mengaku dr cs akulaku yg ingn membntu pencairan akulaku.dia minta nmr otp yg dikirim lewat sms.dan sms tsb jg dari akulaku.jd saya tdk curiga klo ini penipuan.setelh memberikn nmr otp saya dan teman2 sata untuk dikaitkn.katanya untuk proses pencairan.lalu kami suruh uninstal apk akulaku dan instl ulang.tetapi tdk bolh login dulu seblm ada konfrmasi dr mreka. karna ditunggu 2/3 hr gk ada kinfrmasi.pdhl tgl 25 hrs byr angsuran.saya mncoba login.dan di apk muncul kalimat bhwa saya tdk terdftar. saya bingung gmn mo byr’nya. saya tnya lewat ig gk ada respon,email jg gk ada jwbn. ngasih ulasan di play store jg. dan akhrnya sebuln berlalu.tiba2 ada orang telp yg ngaku collector akulaku dia mnta saya surh byr tagihan.saya pun crta dari A sampe Z dan saya suruh telp cs akulaku. dia jg bilng klo saya punya tagihn dr pembeliam shopee.pdhl saya gk pernh ambil. saya pun telp cs akulaku menceritkn mslh saya. saat itu cs bilng akn memblokir akun saya dlm 5hr kedepan dan telp cs pun tiba2 putus. 5 hari berlalu saya blm bisa masuk akun saya. gmn nii…klo suruh byr tagihn yg bukan punya saya.saya gk mau,dan saya jg gk mau byr denda. karna ini kesalhn akulaku sehingga ada yg membobol akun saya. apkh ada solusi untuk saya.terima kash.
  • 3 November 2018 - (22:05 WIB)
    demi allah #akulaku tidak akan pernah merespon disini, kasus saya sama dibobol juga 3 juta melayang,dan tanggal 25 bulan lalu sudah jatuh tempo tapi demi allah saya tdk akan pernah bayar karena saya tdk merasa memakai uang dri .
    kalau perlu kita ramai2 ke kepolisian ke kantor ojk saya rasa pasti akan ada jalan apa lagi yg tertipu sudah sangat banyak, kita minta tutup saja akulaku.
  • 4 November 2018 - (15:42 WIB)
    Kumpulkan semua korban akulaku.
    Kita bareng2 laporkan masalah ini ke mabes polri dan pihak hukum…
      • 5 November 2018 - (19:44 WIB)
        Wah di Solo yahh…
        Lupa kata sandi aj mbak coba isi data2 yg benar no nik ktp dan pembelian terakhir, dan lain2 trs verifikasi suara ditempat yg sunyi yah,smoga membantu
    • 6 November 2018 - (03:19 WIB)
      Maka dr itu saya dan rekan2 yg mau melaporkan kasus ini,supaya ditindaklanjuti…
      Baiknya mbak aja kaya gmana?

 Apa Komentar Anda mengenai Sistem Keamanan Akulaku?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Penipuan yang Mengatasnamakan Akulaku

Danang Mustafa Setiawan 1 menit
11