Penipuan yang Mengatasnamakan Akulaku

Dear Akulaku, saya merasa kecewa atas pelayanan Anda. Saya korban atas pembajakan akun saya yang memiliki limit Rp4.240.000. Kalo saya gak bayar pasti Anda rugi juga kan?

Kejadiannya 1 November 2018 pukul 11.15 saya melakukan pembayaran tagihan melalui Briva sebesar Rp1.551.000, akan tetapi sampai pukul 17.00 tidak ada pemberitahuan pembayaran tagihan berhasil. Sudah telepon CS tapi tidak pernah tersambung.

Pada pukul 18.00 ada telepon yang mengaku dari Akulaku, senang dong akhirnya dihubungi Akulaku. Tetapi saya tidak waspada, ternyata yang menghubungi saya dari nomor 0816416686 ternyata penipu. Si penelepon mengaku bisa membantu mengatasi tagihan saya yang pembayaran belum terkonfirmasi. Penelepon memberi petunjuk untuk mereset Akulalu saya, supaya pembayaran bisa masuk.

Si penelepon mengaku memberikan sms berisi nomor OTP, kemudian saya disuruh membacanya. Karena sudah malam dan capek, saya tidak sadar dan mengikutinya. Malamnya jam 20.00 saya baru tersadar dan mencoba masuk akun melalui nomor saya, ternyata nomor saya sudah diganti dan tidak terdaftar di Akulaku.

Saya ingin kasus ini ditindaklanjuti agar akun Akulaku saya atas nama Danang Mustafa Setiawan bisa kembali, dan saya bisa membayar tagihan cicilan Akulaku saya.

Hormat Saya,

Danang Mustafa Setiawan
0813358855**
Lamongan, Jawa Timur


Catatan redaksi, update 2/11/2018, 22:49 WIB: Penulis menyatakan masalah di atas sudah selesai sbb:

Masalah sudah selesai. Akun Akulaku sudah kembali ke tangan saya dan limit kredit masih tetap, tidak berkurang sepeserpun. Masalah tagihan sudah clear.

Terima kasih Akulaku.

Danang Mustafa S

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

28 komentar untuk “Penipuan yang Mengatasnamakan Akulaku

  • 3 November 2018 - (16:00 WIB)
    Permalink

    saya jg mengalami hal yg sama. sekitar tgl 19 ap 20 okt. saat teman2 saya tdk bisa mencairkn pinjmn tunai nya karna hrs pake kuitansi. trs saya tnya2 ke ig akulaku.trs ada yg mengaku dr cs akulaku yg ingn membntu pencairan akulaku.dia minta nmr otp yg dikirim lewat sms.dan sms tsb jg dari akulaku.jd saya tdk curiga klo ini penipuan.setelh memberikn nmr otp saya dan teman2 sata untuk dikaitkn.katanya untuk proses pencairan.lalu kami suruh uninstal apk akulaku dan instl ulang.tetapi tdk bolh login dulu seblm ada konfrmasi dr mreka. karna ditunggu 2/3 hr gk ada kinfrmasi.pdhl tgl 25 hrs byr angsuran.saya mncoba login.dan di apk muncul kalimat bhwa saya tdk terdftar. saya bingung gmn mo byr’nya. saya tnya lewat ig gk ada respon,email jg gk ada jwbn. ngasih ulasan di play store jg. dan akhrnya sebuln berlalu.tiba2 ada orang telp yg ngaku collector akulaku dia mnta saya surh byr tagihan.saya pun crta dari A sampe Z dan saya suruh telp cs akulaku. dia jg bilng klo saya punya tagihn dr pembeliam shopee.pdhl saya gk pernh ambil. saya pun telp cs akulaku menceritkn mslh saya. saat itu cs bilng akn memblokir akun saya dlm 5hr kedepan dan telp cs pun tiba2 putus. 5 hari berlalu saya blm bisa masuk akun saya. gmn nii…klo suruh byr tagihn yg bukan punya saya.saya gk mau,dan saya jg gk mau byr denda. karna ini kesalhn akulaku sehingga ada yg membobol akun saya. apkh ada solusi untuk saya.terima kash.

    • 16 Maret 2019 - (13:18 WIB)
      Permalink

      mas saya juga mengalami masalah yang sama akun saya ada yg bobol sampe detik tidak bisa log in saat saya telpon cs akulaku ternyata sudah ada 8 transaksi atas nama saya padahal si penipu itu sudah mengganti nomer hp saya, tp saya tidak mau bayar saya harus bagaimana untuk tangani masalah ini lapor polisi bilang suruh jangaan dibayar dulu..

  • 3 November 2018 - (22:05 WIB)
    Permalink

    demi allah #akulaku tidak akan pernah merespon disini, kasus saya sama dibobol juga 3 juta melayang,dan tanggal 25 bulan lalu sudah jatuh tempo tapi demi allah saya tdk akan pernah bayar karena saya tdk merasa memakai uang dri @akulaku.
    kalau perlu kita ramai2 ke kepolisian ke kantor ojk saya rasa pasti akan ada jalan apa lagi yg tertipu sudah sangat banyak, kita minta tutup saja akulaku.

      • 20 Mei 2019 - (22:10 WIB)
        Permalink

        Gmn mas dah gmn penyelesaianmya saya juga baru kena hack td malam sampai skrg blom ada jawaban call center akulaku gak bisa dihubungi,,

  • 4 November 2018 - (15:42 WIB)
    Permalink

    Kumpulkan semua korban akulaku.
    Kita bareng2 laporkan masalah ini ke mabes polri dan pihak hukum…

      • 5 November 2018 - (19:44 WIB)
        Permalink

        Wah di Solo yahh…
        Lupa kata sandi aj mbak coba isi data2 yg benar no nik ktp dan pembelian terakhir, dan lain2 trs verifikasi suara ditempat yg sunyi yah,smoga membantu

          • 16 Januari 2019 - (12:13 WIB)
            Permalink

            Hmm gk bs mbak,hrs lapor kepolisian dan akulakunya…
            Akun mbak udh bs login lom

          • 18 Januari 2019 - (13:19 WIB)
            Permalink

            udh lapor k cs akulaku nya ,katanya tetep hrus sya yg bayar .
            bisa login lagi ,tp udh aya tagihan kta kilat nya .
            jdi gmna ya di bayar ato ngga ?? soal nya ga masuk rekening saya .

          • 13 Mei 2019 - (23:39 WIB)
            Permalink

            Mba, kelanjutan masalahnya gimana? Saya juga ngalamin hal yang sama.

    • 6 Agustus 2019 - (14:11 WIB)
      Permalink

      Saya juga kena tipu kemarin sebesar 600 ribu lebih,,kemarin ada yang nelpon mengatas namakan akulaku gimna nih saya gak mau bayar itu bukan tagihan saya,,dia minta kode otp,no hp saya sama minta no.rek dan no kartu saya lalu katanya jangan sungkan brp kode OTP nya saya langsung di kasih aja secara gak sadar,,disitu saya gak sadar bahwa dia penipu,,pas saya cek akun akualaku saya tiba2 gak bisa masuk,,ternyata ganti sandi nya,,untung saja saya masih bisa ubah sandi,,jadi dia minjam duit pake akun saya,,dasar bangsatttt
      tolong masukin saya grup yang sama2 ketipu
      ini no saya 0823-2006-50**

    • 6 November 2018 - (03:19 WIB)
      Permalink

      Maka dr itu saya dan rekan2 yg mau melaporkan kasus ini,supaya ditindaklanjuti…
      Baiknya mbak aja kaya gmana?

  • 16 Januari 2019 - (11:56 WIB)
    Permalink

    kalo tentang kta kilat ,tp ga masuk rekening saya .
    tp kata cs akulaku nya saya yg hrus tetep bayar gimana yaa .
    soal nya sya ga ngerasa cair.n kta kilat ,krna wktu itu ada yg nlpn ktanya dri akulaku ,trus mnta kode otp nya .

    • 20 Mei 2019 - (22:23 WIB)
      Permalink

      Mohon pencerahannya teman, td malam saya kena hack akun akulaku saya, kronologisnya dr tgl 18 mei saya rencana mau bayar cicilan tp setiap masukkan kode rekening yg dikirim infonya nomor salah sya juga bingung baru pertama kali sebelumnya lancar, saya coba E mail mslh ini gk ada balasan, telpon CS gak bisa masuk, buka fbnya disitu saya lihat ada no wa bantuan saya coba telpon disinilah sumber petaka itu mereka minta OTp itu, disuruh uninstall pas log in dah gk bisa lg, saya coba telpon CS sampai saat ini gak bisa, nomor yg anda tuju gk bisa dihubungi saya bingung, CS nya bukalapak, shopee juga saya hubungi begitu jawabannya, saya gak tau limit kredit sya sebanyak 2,4 jt ludes atau nggak, saya coba lawan inbox akulaku sama sekali tidak direspon utk pengecekan, saya ada di Batam utk ke kantor akulaku kejauhan, berhubung juga di prov. Kepulauan Riau blom akulaku blom ada, cmn karena saya masuk dr aplikasi bukalapak mungkin saya bisa karena kepri memang blom area akulaku, saya bener bingung mau gmn, inbox gk respon, call center gak bisa ditelpon, email gak balas, pdh cicilan saya 25 bln ini jatuh tempo, saya harus gmn ya kawan2,.

  • 18 Januari 2019 - (17:50 WIB)
    Permalink

    minta solusi nya dong ,kta kilat nya harus d bayar ato ngga ???
    soal nya si penipu masukin tgl 19 besok ,dn kta cs akulaku nya sya yg hrus bayar .
    ga ridho ,uang nya juga ga msuk rekening saya ?

    • 6 Februari 2019 - (19:04 WIB)
      Permalink

      Sama kasus aku kya mba. Tp untung suami ku lbh waspada jd dia langsung tlp cs asli akulakunya bbrp menit d bobol akun jd meminimalisir kerugian. Tiba2 hri ni dpt telp untuk lunasi KTA yg d bobol cs palsu itu, aku lunasi saja mba. Klo bsok2 d bayarnya. Nnti tambah besar krna ada denda2 nya per hari klo g salah. Bakalan sama aja klo kita laporin. Kita hrus ttp byar jg ama debtcollector akulaku. Mreka kan g mau tau

  • 13 Juni 2019 - (22:23 WIB)
    Permalink

    Saya juga sama kena penipuan akulaku. Instagram penipuannya atas nama akulaku cs 24 jam. Saya juga khawatir ini akun katanya kredit diblokir apa benar diblokir?

  • 22 Oktober 2020 - (16:01 WIB)
    Permalink

    Sma dgn aku jg kena tipu atas nma akulaku,saya bingung jga, dia minta kode otp, aku g tau asal sbut aja, hbis telpn dia blng jngn buka dlu sblm ada konfirmsi pengajuan limit, dri phak aku laku, kok ada yg jnggal kubuka akun aku laku ku, g bsa, trus aku aku rubah paswod bru bsa masuk, tak taunya ada tagihan cicilan total 4 jtaan,

 Apa Komentar Anda mengenai Sistem Keamanan Akulaku?

Ada 28 komentar sampai saat ini..

Penipuan yang Mengatasnamakan Akulaku

oleh Danang Mustafa Setiawan dibaca dalam: 1 menit
28