Teller Bank Mandiri KCP Jakarta Botanical Garden Kurang Profesional

Nama saya Fajar, salah satu nasabah Bank Mandiri. Saya sudah lama menabung di Bank Mandiri, sekitar 20 tahun. Tapi baru saja pagi ini, Rabu tanggal 7 November 2018 saya mengalami hal tidak biasa alias kurang profesional saat berhadapan dengan salah satu teller Bank Mandiri.

Kejadian ini saya alami di Bank Mandiri KCP Jakarta Botanical Garden dengan seorang teller wanita bernama Su** D** Jul***** P.

Pertama berhadapan, saya sampaikan ingin melakukan penyetoran tunai. Lalu si teller menginstruksikan supaya saya mengambil dan mengisi form terlebih dahulu, yaitu form nomor 1 (Bukti Setoran Tunai). Tapi si teller langsung menoleh ke samping dan bertanya ke rekannya, “Benar kan ya, nomor 1?”.

Nah, kok teller yang menjadi “garis depan” dan berkaitan langsung dengan pelanggan bank bisa lupa dengan hal sesederhana ini. Kesan pertamanya kurang baik, langsung membuat saya berpikir:

Pertama, orang ini memang tidak cakap dalam bekerja. Sepengalaman saya, baru kali ini saya bertemu teller Bank Mandiri seperti ini.

Kedua, ybs tidak berusaha menyembunyikan ketidakcakapannya. Karena dia bertanya ke rekan kerjanya bukan dengan berbisik atau secara diam-diam, tapi dengan suara yang boleh dibilang cukup keras dan jelas sampai saya bisa ikut mendengarnya.

Tapi ya sudah, dengan perasaan agak aneh saya ikuti saja instruksinya.

Setelah mengisi form nomor 1, sekitar 2-3 menit kemudian saya kembali ke teller tadi. Begitu sampai di meja teller. Eh, teller-nya menghilang… Kemana yah? Weleh-weleh, sudah meminta mengisi form tapi kemudian menghilang.

Ya sudah, saya tunggu saja toh saya juga tidak terburu-buru. Sekitar 5 menit kemudian, teller-nya datang. Muncullah hal tidak biasa berikutnya, yaitu tidak adanya senyum atau itikad baik setelah melihat nasabah menunggu lama. Sepengalaman saya, teller Bank Mandiri itu ramah-ramah. Biasanya kita disambut dengan senyum, mungkin disertai sedikit basa-basi, misalnya “Maaf bapak sudah menunggu lama. Sudah diisi pak form-nya?” Hal-hal kecil yang sering disampaikan teller tapi ternyata mengena di hati. Tapi teller yang satu ini memang unik. Tampilannya tidak ramah dan hanya menyapa sekedarnya saja.

Mohon manajemen Bank Mandiri lebih memperhatikan hal-hal seperti ini. Mungkin hal ini tidak hanya spesifik ke teller tersebut saja, tapi juga teller-teller lain yang tidak terpantau atau tidak dilaporkan oleh nasabah lain.

Saya terus terang kaget, selain karena sudah lama menjadi nasabah tapi juga karena Bank Mandiri baru saja memperoleh peringkat ke-11 dalam Daftar Forbes “World’s Best Employers 2018”. Selain ikut bangga atas prestasi tersebut, tentunya ekspektasi kami sebagai nasabah juga meningkat. Kalaupun tidak meningkat, paling tidak sama dengan sebelumnya. Bukan malah menurun seperti yang saya alami.

7‎ ‎November 2018, ‎09‎.‎46.

Fajar Herdian Akhzan
081124352**
Pinang Ranti, Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Mandiri KCP Jakarta Botanical Garden:
[Total:18    Rata-Rata: 2.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

5 komentar untuk “Teller Bank Mandiri KCP Jakarta Botanical Garden Kurang Profesional

  • 8 November 2018 - (13:15 WIB)
    Permalink

    Teller – Teller di Bank mandiri bontanical garden ramah semuanya. Saya nasabah prioritas tiap transaksi selalu di cabang bontanical garden tidak ada keluhan sedikitpun. dr level manager, frontliner serta OB disana melayani saya dengan baik. mohon untuk bapak fajar herdian akhzan lebih bijak dalam penilaian seseorang. karena setiap komentar anda akan berpengaruh besar untuk nasabahlainya jika terbukti tidak benar anda dapat di tuntut pencemaran nama baik. Terimakasih

    • 8 November 2018 - (13:28 WIB)
      Permalink

      Pengalaman dan kesan tiap orang beda2 lah mas..namanya mengeluhkan layanan adlh hak nasabah.. apalagi anda adalah nasabah prioritas sdh pasti pelayanannya juga prioritas

    • 8 November 2018 - (15:15 WIB)
      Permalink

      Nasabah prioritas ya? Gak ada keluhan sedikitpun ya? Mau ngaku apa aja terserah sih… Toh kita ga bisa mastiin identitas asli “hendra susanto” ini siapa. Tapi komentarnya jangan tendesius begitu dong. Hehehe… Kelihatan banget memihaknya.
      Yang jelas ya kayak kata mas satya tadi. sebagai konsumen pasti kesannya beda2. Jangan lupa:
      Hak konsumen untuk didengar pendapat dan keluhannya atas barang dan/atau jasa yang digunakan, dijamin oleh Pasal 4 d Undang-Undang Perlindungan Konsumen.
      Jadi kalian jangan takut menyuarakan pendapat. Namanya tinggal di negara demokrasi ini kan? Beda itu biasa loh. Ane spesial daftar akun di sini cuma buat ngasih komentar kayak gini.
      Soalnya komentar ente di atas tendensius banget. Jadi curiga yang ngetik orang banknya atau temennya sendiri. Hehehe…

  • 10 November 2018 - (11:36 WIB)
    Permalink

    klo saya beda nya sering ke Bank Mandiri tp malah lbh sering dpt CS/Teller yang jutek dan senyum nya fake, krn begitu kita komplain sesuatu, mrk berubah jd jutek, jadi maunya senyum klo yg enak2 saja.
    ini pengalaman saya lho, sekali lagi tiap org pny pengalaman beda2

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mandiri KCP Jakarta Botanical Garden?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Teller Bank Mandiri KCP Jakarta Botanical Garden Kurang Profesional

oleh Fajar Herdian Akhzan dibaca dalam: 2 min
5