Cicilan TangBull Sudah Lunas tapi Masih Ditagih

Perkenalkan nama saya Ade Lukman, saya sangat-sangat kecewa dengan Aplikasi TangBull untuk masalah pembayaran cicilan.

Sedikit cerita saya pribadi, saya awalnya sangat percaya pada Tangbull karena pada saat pengajuan persetujuannya sangat mudah bagi saya. Hanya menelpon saya dan memastikan bahwasannya saya mengajukan cicilan hp , dan menanyakan apakah benar saya memiliki cicilan juga di Home Credit.  Dengan tegas saya menjawab benar. Lalu saya tanya apakah aplikasi ini bekerja sama? Lalu pihak Tangbull menjawab tidak, hanya terdeteksi saja.

Seiring berjalannya waktu cicilan saya 1-6 kali tenor. Pada saat cicilan ke 1, 2, 3, dan 4 saya rutin tiap bulan. Pas di bulan ke 5, saya langsung membayar 2 bulan sekaligus untuk periode angsuran ke-5 dan ke-6 melakukan pelunasan di awal. Sesuai yang tertera di aplikasi dengan nilai yang sudah saya transfer.

Lalu pas di bulan ke 6 masuk tiba-tiba tagihan saya muncul kembali berikut dendanya. Sebagai catatan untuk Tangbull, selama saya kredit hp tidak pernah saya terlambat, kalau memang bisa mendeteksi ke aplikasi lain silakan cek. Saya punya barang dari hasil kredit semua, tidak pernah telat bayar. Yang ada saya selalu melakukan pelunasan di awal.

Tiba-tiba keluarga saya menelpon saya, berkata bahwa saya ada cicilan hp belum dibayar-bayar, sudah telat. Setelah saya cek aplikasi tiba-tiba tagihan saya muncul lagi, padahal sebelumnya sudah lunas dan 0 (NOL BESAR) di aplikasi. Muncul dengan sendirinya berikut dendanya. Langsung saya marah setelah saya tahu itu dari keluarga saya. Saya telepon CS-nya, tidak ada kata dia bilang maaf ke saya. Dengan santainya dia jawab karena bapak telat bayar.

Yang saya heran pertama dia tahu nomor saya, kenapa langsung telepon keluarga saya tidak ke saya dulu? Terus langsung saya bentak dia saya sudah bayar di bulan lalu langsung 2 bulan. Setelah itu dia jawab minta bukti transfernya. Singkat cerita hasil cek dan cek di sistem Tangbull tagihan saya belum ada pelunasan dan dendanya jalan terus.

Saya sangat marah dengan tidak ikhlas saya membayar semuanya. Saya berniat mau ambil barang lagi di sana tetapi saya kapok. Terima kasih Tangbull atas kerja sama yang tidak baik ini. Harap perbaiki sistem Anda dan jangan memeras secara sepihak. Karena kesalahan di sini denda yang ada karena kesalahan sistem Anda kenapa saya yang harus bayar?

Ade Lukman
0857185199**
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai TangBull:
[Total:11    Rata-Rata: 2.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Cicilan TangBull Sudah Lunas tapi Masih Ditagih

 Apa Komentar Anda mengenai TangBull?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Cicilan TangBull Sudah Lunas tapi Masih Ditagih

oleh adelukman dibaca dalam: 1 menit
1