Alasan Penolakan Kredit di Home Credit Indonesia Sangat Tidak Jelas

Pada tanggal 5 Juli 2018 saya ditawarkan di Eraphone Mall Ambassador untuk kredit hp tanpa kartu kredit tapi bisa via Home Credit Indonesia di Eraphone Mall Ambassador. Akhirnya saya tertarik dengan penawarannya dan saya berikan e-KTP, NPWP, SIM dan lain-lain. Setelah sudah lengkap, difoto, tanda tangan aplikasi dan akhirnya sales Home Credit menyampaikan kredit ditolak dengan alasan ” KAMI TIDAK DAPAT MEMVALIDASI beberapa data yang ada di aplikasi.”

Saya menanyakan ke sales HCI tapi dia tidak bisa menjelaskan detailnya. Kalau pada hari ini tanggal 16 Desember 2018 saya ditawarkan lagi oleh sales Home Credit di toko Bee Selular Ponsel – Jl Ciledug Raya Jakarta Selatan. Dengan promo cicilan 0% dengan Home Credit. Kemudian saya tertarik dan saya berikan semua data dan dokumen.

Setelah difoto, TTD aplikasi, finger print, dll, ternyata katanya ditolak dengan alasan “KONTRAK DIBATALKAN OTOMATIS OLEH CIF “. Namun saya tanya sales Home Credit pun sama jawabannya tak tahu. Memangnya sales tidak dibekali training untuk pengetahuan keterangan ditolak (reject) pengajuan kredit nasabah secara garis besar saja.

Saya minta dan mohon pihak Home Credit Indonesia yang terkait menghubungi saya untuk menjelaskan apa maksud dari ditolak pengajuan saya dengan reason “Pengajuan kredit dibatalkan otomatis oleh CIF”. Terima kasih.

Dwi Yuliyanto
0857789558**
Kebayoran Lama Utara
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Home Credit Indonesia:
[Total:8    Rata-Rata: 3.1/5]
Tanggapan Home Credit Atas Surat Bapak Dwi Yulianto

Yth. Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com, Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di portal berita Mediakonsumen.com pada tanggal 17 Desember 2018 yang...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Home Credit Indonesia?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Alasan Penolakan Kredit di Home Credit Indonesia Sangat Tidak Jelas

oleh DWI YULIYANTO dibaca dalam: 1 min
0