Layanan JNE “YES” (Yakin Esok Sampai) jadi “SLS” (Setelah Lusa Sampai)

Saya Andi di Jakarta Utara, penerima paket dengan expedisi JNE, memakai layanan “YES” (Yakin Esok Sampai) dari pengirim Agro Krishna Bibit di Batu, Malang, Jawa Timur. Paket bibit dikirim tanggal 14 Desember 2018 sekitar pukul 8 pagi. Estimasi sampai tanggal 15 Desember 2018.

 

Setelah menunggu sekian jam saya selalu pantau tracking perjalanan barang terlihat ada hal-hal yang bisa saya simpulkan dari lambatnya kiriman saya:

1. Kiriman setelah sampai di Surabaya Gateway/Bandara berhenti dari pukul 1 pagi s.d. pukul 23.30 baru sampai Jakarta Gateway/Bandara. Perlu waktu hampir 11 jam dari Surabaya ke Jakarta. Padahal pesawat dari Surabaya ke Jakarta tiap jam ada.

2. Kiriman setelah sampai di warehouse Jakarta berhenti lagi dari pukul 23.30 sampai dengan pukul 06.30 baru mau dikirim ke cabang Sunter. Sampai di Sunter pukul 15.30. Jarak sekitar 40 km perlu waktu 9 jam.

Sampai saya tulis pukul 04.17 pada tanggal 17 Desember 2018 kiriman saya masih belum ada jadwal kapan diantarkan. Jarak Sunter ke tempat saya sekitar 5 km.

Sudah konfirmasi via telepon, via email, tidak merubah kecepatan waktu kiriman. Cuma dicatat, dilaporkan, diteruskan dan tunggu saja. Tak ada solusi, tak ada denda atau kompensasi keterlambatan kiriman.

Andi Purwanto
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:5    Rata-Rata: 2.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “Layanan JNE “YES” (Yakin Esok Sampai) jadi “SLS” (Setelah Lusa Sampai)

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Layanan JNE “YES” (Yakin Esok Sampai) jadi “SLS̶…

oleh andi purwanto dibaca dalam: 1 min
3