Pelayanan JNE YES Baru Tiba Hari Keempat, Sangat Kecewa

Saya beli balon online di Jakarta untuk dikirim ke Surabaya pada 12 Desember 2018. Dan pengirim mengirim pada 13 Desember 2018 pukul 19.45. Saya tidak tahu kalau dikirim jam segitu bisa ikut pengiriman hari tsb atau tidak. Tetapi saya hitung kalau barang saya akan sampai 15 Desember 2018, jadi oke saya pakai YES. Karena masih cukup waktu untuk prepare buat acara di tanggal 16 Desember 2018.

Saya coba tracking sampai 14 Desember malam, barang statusnya masih di Gateway Jakarta per 14 Desember 01.45. 15 Desember juga masih sama pada paginya. Saya coba call JNE Surabaya, infonya overload dan masih menunggu keberangkatan pesawat dan CS tidak tahu kapan ada pesawat. Lho gimana sih, saya tidak akan protes kalau saya pakai yang REG atau OKE, tapi ini YES. Saya sebagai konsumen mana tahu kalau hari itu overload. Pokoknya saya minta 15 Desember sampai. Sampai malam saya tunggupun juga tidak ada. Dan pengirim yang telepon ke JNE Jakarta, infonya tidak sinkron, karena info bahwa barang sudah berangkat ke Surabaya, dan sistemnya error belum update otomatis.

Tentu saja saya tidak bisa pakai balon logo pada saat acara karena belum datang. Dan baru saja sampai pada 17 Desember, itupun sore.

Bagaimana ini hasil klaim dari JNE, pengirim kesulitan buat klaim karena lokasi jauh, dan saya tidak menyalahkan sama sekali ke pengirim. Karena yang salah 100% adalah JNE.

TOLONG TANGGUNG JAWAB DARI JNE!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Herli
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:3    Rata-Rata: 1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “Pelayanan JNE YES Baru Tiba Hari Keempat, Sangat Kecewa

  • 18 Desember 2018 - (12:44 WIB)
    Permalink

    Ya memang kurang ajar sekali JNE itu. Saya pernah mengalami kejadian yang sama seperti anda. Sya membeli barang yang urgent untuk dibawa untuk pergi keluar kota dan menggunakan YES. 4 hari baru sampai dan saya jadinya rugi karena barang tersebut udah ga ada nilainya.
    Kalau overload harusnya mereka antisipasi dari awal. Pelanggan mana ada yang mau peduli apakah kurir sedang overload atau tidak. Mereka yang harusnya berfikir bagaimana caranya mengatasi overload tersebut

    • 18 Desember 2018 - (18:13 WIB)
      Permalink

      Iya pak, beneran saya emosi sama JNE, saya sebagai penerima juga gak bisa ajukan klaim. Jawaban CS cuma gitu gitu aja.
      Padahal balon logo itu mau dikasih ke anak-anak yg datang, kebetulan di tempat kerja saya sedang ulang tahun dan ada acara untuk anak-anak.
      Efeknya panitia gak bisa kasih ke anak-anak.
      Tgl 17 acara udah selesai.

      • 18 Desember 2018 - (19:18 WIB)
        Permalink

        Ibu kerasin JNE. Spam aja akun mereka di Twitter (@JNECare). Biarin aja dispam berulang2 kasih nada emosi biar sekali2 jadi pelajaran buat JNE yang suka seenaknya jadi perusahaan kurir. Ini kalo ditelusuri jadi perusahaan yang paling banyak dikomplain sama orang2. Harusnya pihak e commerce sama org yg jualan online udah BERHENTI KERJASAMA sama JNE. Mereka kan ga kapok2 karena yg jualan juga cuma mau kirim barang pake JNE

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Pelayanan JNE YES Baru Tiba Hari Keempat, Sangat Kecewa

oleh Herliana Herly dibaca dalam: 1 min
3